23 C
Padang
Rabu, Oktober 20, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Erman Safar Hadiri Alek Nagari Khatam Al Qur’an di MKS
E

Kategori -
- Advertisement -

Bukittinggi, beritasumbar.com — Wali Kota Bukittinggi Erman Safar membuka dan melepas secara resmi kegiatan Alek Nagari Khatam Al Quran di Masjid Muslimin Puhun Pintu Kabun, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS), Minggu (5/9/2021).

Sebagian besar Niniak Mamak Kurai di Mandiangin ikut menghadiri Alek Nagari, yang mengkhatam 37 orang anak kemenakan tersebut, hingga kegiatan ini terseleggara dengan meriah.

Wako Erman menyampaikan, dalam sambutannya bahwa Alek Nagari ini harus dipertahankan demi pendidikan Agama generasi bangsa ke depan.

“Selamat atas terselenggaranya Alek Nagari Khatam AlQuran di MDTA Al Manar Masjid Muslimin ke-41 ini, generasi masa depan harus kita pupuk dengan pendidikan Agama sejak dini,” katanya.

Ia mengatakan, nenek moyang Urang (orang, red) Minang dulu saat umur belasan, sudah menyelenggarakan pendidikan Agama hingga ke Tanah Suci Makkah.

Sementara itu, Camat MKS, Mihandrik yang ikut serta dalam kegiatan tersebut mengatakan kebanggaan dan harapan besarnya dengan Alek Nagari yang diselenggarakan.

“Kami dari pemerintah kecamatan mengucapkan rasa bangga dan syukur dengan terselenggaranya kegiatan ini, semoga MKS selalu berpayung kepada falsafah Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah (ABS,SBK),” tutur Mihandrik. (adil)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img