Padang Pariaman,Beritasumbar.com. Meskipun belum dibuka secara resmi Pekan Olahraga Sumbar tersebut Di Padang Pariaman terasa sudah mengibiar. Cabang Soft Tenis sudah dua hari ini mendahului pertandingan cabang cabang lainya.

Tim Soft Tenis Padang Pariaman mulai manampakan tajinya dengan perolehan Medali Emas Perdana di Tunggal Putri .Emas perdana tersebut disumbangkan oleh srikandi PESTI Padang Pariaman Dwi Rahayu Putri dengan mengalahkan Runi Utami Putri petenis dari Pasaman Barat pada Final perdana dengan Skor 4-1 yang Berlansung di Gor Rajo Bujang karan Aur Kota Pariaman Rabu,14/11.

Dwi sang srikandi PESTI Padang Pariaman tersebut tampak sangat serius mengikuti pertandingan diajang olah raga bergengsi tingkat Sumatera Barat tersebut. Srikandi PESTI ini  diunggulkan untuk meraih emas dikelas Tunggal Putri, Ganda Putri, Ganda Campuran yang akan diturunkan sepanjang pertandingan dengan target 3 medali emas di tiga kelas tersebut.

Kelas Ganda Putra yang akan berlansung Kamis 15/11 Padang Pariaman juga menargrtkan perolehan medali emas, Laga Final ganda putra  berhadapan Padang Pariaman dengan Petenis dari Kabupaten Solok.

Emas perdana yang diraih srikandi tenis Kabupaten Padang Pariaman tersebut membuat perolehan medali sebagai tuan rumah Padang Pariaman “Pecah Telor”.

Medali diserahkan lansung oleh Suhatribur Wakil Bupati Padang Pariaman dan Aprinaldi Ketum Koni Padang Pariaman Kepada Dwi Rayahu Putri 1 Emas, Runi Utami Putri 1 Perak dari Pasaman Barat, dan Perunggu diperoleh petenis dari Delegasi Pasaman Timur.

Ketua Cabang olahraga Soft Tenis Edwar berharap, Cabang tersebut akan dikembangkan disekolah sekolah dalam rangka pencarian bibit nantinya. Langkah ini untuk menggaet petenis muda dari kalangan pelajar untuk dilatih menjadi atlit yang handal dan mampu perkompekisi di tingkat yang lebih tinggi. Dan Edwar berharap di setiap sekolah bisa diadakan pertandiangan/perlombaan tingkat sekolah.(Syamsul).

loading...