26 C
Padang
Selasa, Juli 16, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

DPW PKB Sumbar Gelar Rapat Koordinasi Dengan LPP Dan Bacaleg Se Sumatera Barat
D

Kategori -
- Advertisement -

Padang, BeritaSumbar.com, –Dalam rangka menyonsong Pemilu 2019 PKB Sumatera Barat lakukan rapat konsolidasi LPP dengan seluruh DPC yang ada di daerah ini. Kegiatan ini dihadiri lansung Sekjend Partai Kebangkitan Bangsa Abdul Kadir Karding. Acara digelar di salah satu hotel yang ada di Kota Padang dengan di hadiri seluruh pengurus DPC,LPP bacaleg dan anggota DPRD dari Partai Kebangkitan Bangsa se Sumatera Barat.
Melihat dari beberapa hasil survey untuk pemilu 2019 mendatang posisi PKB menguat dan sudah berada pada urutan 4 nasional.
Hal ini disampaikan Sekretaris Jenderal DPP PKB Abdul Kadir Karding, Sabtu (19/5) di salah satu hotel di Padang, di hadapan bakal calon anggota legislatif (bacaleg) se-Sumatera Barat. Abdul Kadir di Padang membuka Rapat Koordinasi Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) dan Silaturrahmi Bacaleg PKB se-Sumbar. Hadir juga Calon Walikota Padang Emzalmi.
Menurut Abdul Karding, dengan masuk di posisi empat partai besar tersebut, PKB makin banyak menjadi perbincangan orang diluar PKB. Momen ini harus dimanfaatkan semaksimalnya oleh para kader dan pengurus PKB untuk bersama-sama terus membesarkan PKB.
“Ada dua momen penting bagi PKB. Pertama pelaksanaan Pilkada yang digelar serentak. Bagaimana kader PKB memenangkan calon kepala daerah yang diusungnya. Kader PKB wajib saling bahu membahu, saling kerjasama dan meningkatkan komunikasi untuk memenangkan calon kepala daerahnya,” kata Karding yang juga Anggota Komisi III DPR RI.
Kedua, katanya, momen pemilihan legislatif. DPC/DPW harus terus tingkatkan jumlah anggota DPRD-nya. Dapil yang belum memiliki anggota DPRD, bagaimana harus ada. Maka DPC/DPW dipersilakan terbuka  menerima caleg (anggota DPRD aktif) dari partai lain yang memang mau berlayar dengan PKB. Jangan ada DPC yang menolak begitu saja tanpa ada prosesnya.
Dikatakan Karding, bagi DPC yang sudah memiliki anggota DPRD, itulah modal dasarnya. Sehingga tidak ada alasan anggota DPRD setempat yang tidak dicalonkan lagi. Saat ini PKB butuh kursi DPRD-nya dulu. Soal lainnya, nanti dibicarakan secara bertahap. Karena tanpa anggota DPRD di parlemen, kita tidak bisa berbuat apa-apa dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat dan tujuan PKB.
“Provinsi Sumatera Barat pada Pemilu 2019 mendatang harus tambah 200 persen perolehan kursi DPRD-nya. PKB saat ini ibarat gadis cantik. Sudah banyak yang mau melamarnya. Para caleg PKB nantinya agar focus dalam pertarungan di dapilnya masing-masing, bukan di awang-awang,” katanya.
Terkait dengan pencalonan Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar, terus mendorong kader dan pengurus PKB mensosialisasikan ke tengah masyarakat dengan memperbanyak posko Cinta. “Kerja keras untuk pencalonan Wapres Cak Imin (Muhaimin Iskandar) terus berlangsung. Semangat kawan-kawan PKB di Sumatera Barat luar biasa yang membuat gerakan revolusi memenangkan PKB,” kata Karding.
Sementara itu, Ketua DPW PKB Sumatera Barat Febby Dt. Bangso  optimis apa yang ditargetkan Sekjen DPP PKB dapat tercapai. “Kita optimis dengan langkah-langkah yang dilakukan hari ini dan ke depan menjelang Pemilu, posisi PKB di Sumatera Barat dapat mengukir sejarah. Impian mengirimkan 2 kader PKB ke Senayan (DPR RI) pada Pemilu 2019 bisa terujud,” kata Febby. (gwa/sitinjausumbar.com)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img