26 C
Padang
Sabtu, Desember 4, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

DPMPTP Padang Pariaman Gelar Buka Bersama Anak Panti Asuhan
D

- Advertisement -

Padang Pariaman, beritasumbar.com ,-Memasuki hari kesembilan Bulan Ramadhan, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu dan Perindustrian (DPMPTP) Kabupaten Padang Pariaman gelar berbuka bersama dengan anak-anak Panti Asuhan. Acara bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan keluarga besar DPMPTP setiap tahunnya.
“Ramadhan kali ini sangat spesial, karena kita juga berbagi dengan saudara-saudara kita dari Panti Asuhan. Indahnya berbagi,” kata Kadis PMPTP Hendra Aswara mengawali sambutannya sebelum berbuka di Ruang Layanan, Pariaman, Jumat (25/5).
Hendra menjelaskan, acara ini akan dijadikan sebagai agenda tahunan pada DPMPTP. Artinya, acara berbuka dijadikan sebagai ajang mendapatkan pahala oleh Allah SWT.
“Kita juga memberikan santunan kepada adik-adik Panti yang kita dari badoncek seluruh personil DPMPTP. Alhamdulilah uang yang terkumpul kita bagikan kepada adik-adik ini, ” ujar Kadis termuda di Padang Pariaman itu.
Rido (14th), anak panti, mengaku senang diajak berbuka oleh Bapak dan ibu dari DPMPTP Kabupaten Padang Pariaman. Ini menandakan bahwa hubungan antar sesama manusia terjalin erat dan saling membantu sesama ciptaan Allah SWT.
“Alhamdulillah, terima kasih pak Kepala dinas, kami semua disajikan buka puasa. Semoga Allah SWT membalas kebaikan dan pahala yang setempat,” ungkap Rido.
Sementara Ustad Afrinaldi Yunas dalam tausyiahnya menyampaikan bahwa DPMPTP memberikan layanan kepada masyarakat untuk mendapat rahmat yang Kuasa. Sesuai surat an Nahl ayat 78, bahwa beriman kepada Allah SWT akan mengerakkan kita untuk membantu dan melayani masyarakat dengan elok.
“Saya lihat DPMPTP sudah banyak perubahan. Artinya, Allah SWT telah menggerakan keimanan kita untuk berbuat yang terbaik bagi masyarakat,” ujar Kandidat Doktor Universitas Islam Negeri Imam Bonjol ini.
Acara tersebut dihadiri 25 orang penghuni Panti Asuhan Mukarrahmah di Pauh Kambar, Kec. Nan Sabaris. Uang santunan yang diberikan sebesar 50 ribu per anak. Penceramah disampaikan oleh Ustad Afrinaldi Yunas. (bb)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img