26 C
Padang
Kamis, September 16, 2021
Beritasumbar.com

Disparpora Benahi Areal Parkir Medan Nan Bapaneh
D

Kategori -

Ruang terbuka hijau di kawasan Medan nan Bapaneh Taman Wisata Ngalau Indah Payakumbuh, terus dibenahi pemko. Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Payakumbuh, akan membenahi pelataran parkir di depan Pondok Promosi Industri (PPI) lebih kurang seluas 10.000 meter. Direncanakan, awal Mei 2014, kegiatan tersebut sudah rampung.

Kepala Disparpora Payakumbuh Drs. Syahnadel Khairi di Balaikota di Bukik Sibaluik, Rabu (5/3), menginformasikan, pembenahan areal perparkiran di depan PPI itu, diperlukan untuk menjamin rasa aman dan nyaman bagi pengunjung yang datang ke objek wisata yang ada di Medan nan Bapaneh Payakumbuh.

Pasalnya, dengan areal perpakiran yang kurang memadai, membuat tamu merasa kesulitan memarkir kendarannya di kawasan dimaksud. Bus-bus pariwisata berkapasitasa 50 penumpang, selama ini bagaikan enggan masuk ke Medan nan Bapaneh.

Padahal di kawasan itu, objek wisata olahraga, seperti kolam renang prestasi dan kolam renang permainan sudah tersedia dan punya daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Karena areal parkir tak nyaman, banyak wisatawan yang mengurungkan niatnya singgah di kolam renang, sebut Syahnadel.

Dikatakan,begitu kegiatan pembenahan areal perpakiran rampung, kawasan ruang terbuka hijau dan medan nan bapaneh Taman Wisata Ngalau Indah itu akan menjadi magnit yang kuat untuk menarik wisatawan. Sementara itu, Disparpora akan bersinergi dengan Dinas Koperindag dan Dishubkom untuk lebih memberdayakan seluruh fasilitas yang ada di medan nan bapaneh, seperti memadati gedung PPI dengan aneka industri makanan dan kerajinan serta meningkatkan fasilitas internet.

Memacu penyelesaian pekerjaan areal perparkiran pada pekan pertama Mei, berkaitan dengan iven Payakumbuh Fashion Week. Menurut Syahnadel, tahun ini penyelenggaraan Payakumbuh Fashion Week, sesuai keinginan bersama Dekranasda dan Asosiasi Pengusaha Perancang Mode Indonesia, dipusatkan di Medan nan Bapaneh. “Kita senang, dengan penunjukan iven Payakumbuh Fashion Week itu disini (Medan nan Bapaneh, Red), sekaligus ajang promosi wisata dan industri bagi kita,” simpulnya.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

DWP Kemenag Kota Padang Panjang Gelar Kajian Jum’at Berkah

Padang Panjang, beritasumbar.com - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang menggelar Kajian Jumat berkah, pada Jumat, (10/9) dan Kakankemenag setempat...
- Advertisement -

Kenali Ciri dan Dampak Korban Cyber Bullying, Ini Kata Akademisi UNP

Padangpariaman,BeritaSumbar.com, — Ciri-ciri korban bullying antara lain, tidak ingin bersekolah, perubahan mendadak dengan cara bicara, pengaduan berulang secara fisik, sering menangis, dan menarik diri dari pergaulan.

Forum Annisa DWP Kankemenag Kota Padang Panjang Gelar Kajian Jum’at Berkah

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,_Kakankemenag Kota Padang Panjang Buya H. Alizar Datuak Sindo Nan Tongga beri tausyiah dalam kegiatan Jum'at Mubarakah Forum Annisa DWP Kankemenag Kota Padang Panjang di Aula Kankemenag, Jum'at (10/09/2021).
- Advertisement -

Tinjau Belajar Tatap Muka di Sekolah, Bupati: Kolaborasi Pemda dan Satgas Covid-19

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Menyikapi kondisi pandemi Covid-19 dan pembelajaran di tahun ajaran baru 2021/2022 bersifat dinamis mengacu pada kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di masing-masing daerah, dan Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19. Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Datuak Bandaro Rajo meninjau dan langsung beberapa sekolah untuk memastikan penerapan protokol kesehatan di lingkungan sekolah.

LPPKI diterima Gubernur Sumatera Barat

Padang,BeritaSumbar.com,- Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Lembaga Perlindungan dan Pemberdayaan Konsumen Indonesia (DPN-LPPKI ) Azwar Siri.SH beserta unsur pengurus lainya diterima Gubernur Sumatera Barat Buya Mahyeldi Ansharullah di istana Gubernur Jalan Jendral Sudirman No 51 Padang, pada hari Rabu tanggal 14 September 2021.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Semakin Dekat Dengan Konsumen, Oli Mobil Evalube Perluas Layanan Ganti Oli Bersama Capella Daihatsu dan Isuzu

Padang, September 2021 – Oli mobil Evalube menghadirkan program kerja sama layanan ganti oli dengan Capella Daihatsu dan Isuzu. Hingga saat ini, layanan kerja sama ini sudah memberikan kemudahan bagi pelanggan yang tersebar di wilayah Sumatera (Medan, Padang, Aceh, Pekanbaru, dan Batam)

School of Randang Sebagai Wisata Gastronomi Kota Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Tantangan kedepan dari kepala daerah adalah bagaimana membangun network dan komunikasi, tetapi yang perlu digaris bawahi adalah sumber daya manusia (SDM) di dalam tentu perlu untuk mereka benahi.

Investasi Cryptocurrency Naik Signifikan

Padang,- Investasi beberapa Cryptocurrency mengalami Kenaikan signifikan pada 2021, Triliunan Rupiah terserap dalam investasi ini

Padang Pariaman Bantu Alsintan Untuk 22 Kelompok Tani

Pariaman, beritasumbar.com - Dalam rangka meningkatkan produktifitas para petani, Pemkab Kabupaten Padang Pariaman memberikan bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan). Penyerahan bantuan alat pertanian kepada 20...

Bukittinggi Siap Menuju Pusat Kuliner dengan Konsep Malioboro

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Sebagai pusat kunjungan wisatawan di Sumatera Barat, Kota Bukittinggi terus berbenah. Tidak hanya pada objek wisatanya, pusat kuliner juga menjadi perhatian...

DPRD Lima Puluh Kota Dorong Pemda Tangkap Peluang Ekonomi Yang Ditawarkan Gubernur Jawa Barat

Lima Puluh Kota,  - Ketua DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota Deni Asra mendorong pemerintah daerah setempat agar segera mengambil peluang ekonomi yang ditawarkan Gubernur...

Terkait Kebijakan Impor Beras, ini Komentar PPI

Jakarta,-Pemerintah baru saja memutuskan untuk melakukan impor beras 1 juta ton dan menugaskan Bulog untuk melaksanakan kebijakan impor tersebut. Terkait dengan kebijakan tersebut, PPI merasa perlu untuk menyampaikan pandangan

Permata Bank dan Astra Life Luncurkan AVA iFamily Protection

Produk e-bancassurance inovatif hasil kolaborasi PermataBank dan Astra Life yang memberikan santunan rawat inap hingga Rp3jt per hari, hadirkan produk perlindungan dan layanan terbaik yang terdigitalisasi bagi keluarga Indonesia

NYALA | OCBC NISP Luncurkan Solusi Finansial Fitness Guna Membangun Generasi Indonesia yang Financially Fit

Solusi Financial Fitness by NYALA OCBC NISP fokus membangun generasi Indonesia agar memiliki pengetahuan, kebiasaan dan mindset finansial yang tepat. Solusi Financial Fitness hadirkan lebih dari sekadar produk keuangan, ini adalah program pendampingan keuangan untuk membawa Indonesia melaju jauh menjadi salah satu kekuatan ekonomi terbesar di dunia pada tahun 2045.

Wujudkan Transaksi di Sumbar Berbasis Syariah, Ini Harapan Mahyeldi dan Wako Payakumbuh

Payakumbuh, beritasumbar.com - Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Sumatera Barat mengharapkan masyarakat lebih paham dengan ekonomi syariah serta ke depannya semua transaksi keuangan di daerah...
- Advertisement -