27 C
Padang
Sabtu, Agustus 13, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Disparpora Benahi Areal Parkir Medan Nan Bapaneh
D

Kategori -
- Advertisement -

Ruang terbuka hijau di kawasan Medan nan Bapaneh Taman Wisata Ngalau Indah Payakumbuh, terus dibenahi pemko. Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Payakumbuh, akan membenahi pelataran parkir di depan Pondok Promosi Industri (PPI) lebih kurang seluas 10.000 meter. Direncanakan, awal Mei 2014, kegiatan tersebut sudah rampung.

Kepala Disparpora Payakumbuh Drs. Syahnadel Khairi di Balaikota di Bukik Sibaluik, Rabu (5/3), menginformasikan, pembenahan areal perparkiran di depan PPI itu, diperlukan untuk menjamin rasa aman dan nyaman bagi pengunjung yang datang ke objek wisata yang ada di Medan nan Bapaneh Payakumbuh.

Pasalnya, dengan areal perpakiran yang kurang memadai, membuat tamu merasa kesulitan memarkir kendarannya di kawasan dimaksud. Bus-bus pariwisata berkapasitasa 50 penumpang, selama ini bagaikan enggan masuk ke Medan nan Bapaneh.

Padahal di kawasan itu, objek wisata olahraga, seperti kolam renang prestasi dan kolam renang permainan sudah tersedia dan punya daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Karena areal parkir tak nyaman, banyak wisatawan yang mengurungkan niatnya singgah di kolam renang, sebut Syahnadel.

Dikatakan,begitu kegiatan pembenahan areal perpakiran rampung, kawasan ruang terbuka hijau dan medan nan bapaneh Taman Wisata Ngalau Indah itu akan menjadi magnit yang kuat untuk menarik wisatawan. Sementara itu, Disparpora akan bersinergi dengan Dinas Koperindag dan Dishubkom untuk lebih memberdayakan seluruh fasilitas yang ada di medan nan bapaneh, seperti memadati gedung PPI dengan aneka industri makanan dan kerajinan serta meningkatkan fasilitas internet.

Memacu penyelesaian pekerjaan areal perparkiran pada pekan pertama Mei, berkaitan dengan iven Payakumbuh Fashion Week. Menurut Syahnadel, tahun ini penyelenggaraan Payakumbuh Fashion Week, sesuai keinginan bersama Dekranasda dan Asosiasi Pengusaha Perancang Mode Indonesia, dipusatkan di Medan nan Bapaneh. “Kita senang, dengan penunjukan iven Payakumbuh Fashion Week itu disini (Medan nan Bapaneh, Red), sekaligus ajang promosi wisata dan industri bagi kita,” simpulnya.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img