23 C
Padang
Rabu, Oktober 20, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Mekkah Terbayang, Yusrizal Raih Juara LKL Kota Payakumbuh
M

Kategori -
- Advertisement -

Yusrizal, S.Sos, Kepala Kelurahan Bulakan Balai Kandi, Kecamatan Payakumbuh Barat, keluar sebagai pemenang Lomba Kompetensi Lurah (LKL) 2014. Ujang, panggilan akrab lurah Bulakan Balai Kandi ini, mencatat nilai tertinggi dan berhak maju ke lomba yang sama tingkat Provinsi Sumatera Barat. Ujang, kini mengimpikan Tanah Suci Mekkah, hadiah umrah bagi pemenang LKL tingkat provinsi 2014 ini.

“Saya punya mimpi untuk datang ke Tanah Suci Mekkah, merebut hadiah pemenang LKL 2014 ini. Karena itu, saya akan berjuang keras menjadi yang terbaik dalam lomba kompetensi lurah ini,” sebuat Ujang di Balaikota Payakumbuh, Rabu (5/3).

Kompetensi Ujang, suami tercinta Kepala Kelurahan Padang Kaduduak, Kecamatan Payakumbuh Utara, Melfidawati ini, sebagai kepala kelurahan cukup memadai. Sebelumnya, Ujang juga pernah menjadi Kepala Kelurahan di Tanah Mati, kecamatan yang sama. Dalam menjalani tugasnya sebagai lurah, Ujang tiap hari berdiskusi dengan isterinya, yang juga lurah di kecamatan berbeda. “Saya sering berbagi pengalaman dengan isteri,” katanya.

Dalam lomba LKL Kota Payakumbuh, Ujang menyisihkan empat rivalnya dari empat kecamatan lainnya. Tampil sebagai pemenang kedua, Yondri, Kepala Kelurahan Limbukan, wakil dari Kecamatan Payakumbuh Selatan. Sedangkan, pemenang ketiga, diraih Yohanes Pamena, Kepala Kelurahan Padang Tangah Payobada, wakil dari Kecamatan Payakumbuh Timur.

Asisten I Bidang Pemerintahan Setdako Payakumbuh Yoherman, SH, S.Sos didampingi Kabag Tapem Setdako Erwan, S.IP, di Balaikota Payakumbuh, menginformasikan, lomba kompetensi lurah tahunan itu, dalam lima tahun terakhir menjadi milik Kota Payakumbuh. Sejak lomba ini digelar tahun 2007, sudah tercatat tiga kepala kelurahan kota ini yang berangkat ke Tanah Suci Mekkah, sebagai pemenang LKL Sumbar.

Mereka adalah, Roza Aulia, S.STP, 2008. Berikutnya, Desmon Karina, S.IP, 2010 dan Rinaldi, S.Sos tahun 2012. Ketiga kepala kelurahan itu, sudah dipromosikan menjabat jabatan strategis pada SKPD berbeda.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img