29 C
Padang
Sabtu, Januari 22, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Dirjen Tanaman Pangan Pantau Pembangunan Pertanian Daerah
D

- Advertisement -

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,- Sehubungan dengan pelaksanaan program dan kegiatan pembangunan sektor pertanian 2020, maka Dirjen Tanaman Pangan Kementerian Pertanian RI melakukan Video Confrence dengan Dinas Pertanian Tanaman Pangan Provinsi dan Kabupaten/Kota se Sumatera Barat, Kamis (30/4).
Hal itu dikatakan Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultra dan Perkebunan (Distanhorbun) Kabupaten Pesisir Selatan, Ir.Nuzirwan, MT, Kamis (30/4) di Painan.
“Alhamdulillah, luas tambah tanam, luas panen, produktivitas dan produksi padi dan jagung Kabupaten Pesisir Selatan melebihi target bulan April 2020. Kemudian harga Gabah Kering Panen (GKP) padi Rp. 5.250,-per Kg dan jagung Rp. 3.600,- per Kg,” katanya.
Pihaknya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada petani, kelompok tani, gabungan kelompok tani, penyuluh, supervisor BPK, Koordinator BPP dan jajaran Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Pesisir Selatan yang telah bekerja keras dalam pelaksanaan pembangunan sektor pertanian selama ini.
“Ya, aktivitas pertanian tidak terdampak akibat pandemi Covid-19. Mudah-mudahan pangan pokok kita tersedia cukup menghadapi ancaman wabah ini dan kesejahteraan petani bisa meningkatkan,” ucapnya.
Lebih lanjut dikatakan, dalam upaya mengopatimalisasi potensi pertanian, maka phaknya terus melakukan kegiatan pembinaan dan bimbingan terhadap petani, kelompok tani dan gabungan kelompok tani yang ada.
Hal itu penting dilakukan agar sektor pertanian tetap memberikan kesejahteraan bagi petani dan kebutuhan pangan pokok tercukupi. Pasalnya, Pesisir Selatan memiliki potensi pertanian yang cukup besar dengan ketersedian lahan begitu luas.
Kegiatan pertanian juga didukung sarana irigasi, sumberdaya petugas, jalan usaha tani, mesin pertanian, dan yang terpenting tingginya kemauan para petani untuk menggarapa lahan pertanian, ucapnya. (humas)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img