Pasaman Barat,BeritaSumbar.com,-Dinas Pariwisata Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) Sumatera Barat (Sumbar) menggelar kegiatan Pelatihan kelompok sadar wisata (pokdarwis) se kabupaten Pasaman Barat. Rabu (03/07/2019)

Pelatihan berlangsung selama 4 hari di Hotel Guchi, batang toman Kabupaten Pasaman Barat, peserta Pelatihan tersebut dari berbagai Pokdarwis yang ada di wilayah Pasaman Barat yaitu Ketua Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) DPC Kabupaten Pasaman Barat, Ketua Pokdarwis dari Jenjang seribu, Ketua Pokdarwis dari Pohon seribu Sasak, Ketua Pokdarwis dari Lubuk Landua, Ketua Pokdarwis dari Rumah Gadang Talu dan Ketua Pokdarwis dari Air Bangis.

Acara pelatihan tersebut di buka langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pasaman Barat Dra.Tantri Desniwarti di dampingi oleh Kepala Bidang pengembangan SDM Sukardi, SH, dan Kasi Yusni,SE,MM. Sedangkan untuk penyelenggara kegiatan dari Staf Dinas Pariwisata Kabupaten Pasaman Barat, Dian Maya Safitri di dampingi Nita Praseti andri, Satria Ayu dan Andri Anto Anggara.

Dari Pantauan Beritasumbar.com dalam pelatihan tersebut peserta dibekali pengetahuan tentang kepemanduan pariwisata serta upaya menggerakkan masyarakat Pasaman Barat khususnya, untuk mengeksplore kekayaan, keunikan Budaya/wisata yang ada di Pasaman Barat.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pasaman Barat, Dra.Tantri Desniwarti kepada Beritasumbar.com menyampaikan tujuan pelatihan tersebut guna menciptakan pemandu wisata yang terampil,handal dan Profesional serta memberikan pelayanan yang terbaik bagi para pengunjung atau wisatawan.

Kepala Pengembangan SDM Dinas Pariwisata Kabupaten Pasaman Barat Sukardi SH mengatakan dengan adanya pelatihan tersebut semoga kelompok sadar wisata kedepannya bisa meningkatkan partisipasi masyarakat di Lingkungan destinasi yang ada di Pasaman Barat serta demi terciptanya sapta pesona.

Menurut ketua Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI )DPC Kabupaten Pasaman Barat Jhonis Muis menyampaikan kepada Beritasumbar.com dengan adanya pelatihan tersebut ilmu yang ia dapat sangat bermanpaat, artinya tanpa pokdarwis pengelolaan pariwisata tidak semestinya, melalui pelatihan kelompok sadar wisata menurutnya ilmu yg didapat sangat menunjang kepada potensi pengembangan wisata khususnya di Pasaman Barat.

Dari pantauan Beritasumbar.com yang menjadi Narasumber dalam Pelatihan kelompok sadar wisata yang selenggarakan oleh Dinas Pariwisata Pasaman Barat untuk hari pertama, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pasaman Barat, UPT BNPB Propinsi, sedangkan untuk hari ke dua dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pasaman Barat, Dinas Pariwisata Propinsi dan Dinas Koperindag Kabupaten Pasaman Barat Dan untuk hari ke tiga Kabid Promosi Dinas Pariwisata Kabupaten Pasaman Barat dan Kasi Ekokraf Kabupaten Pasaman Barat dan hari ke 4 di ahiri dengan tinjau lapang Distinasi (Joni Harahap)

loading...