24 C
Padang
Senin, November 29, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Dihadapan Masyarakat Bukik Sitabua, Riza Falepi: Penambahan Debit Air Tidak Benar
D

- Advertisement -

Payakumbuh,beritasumbar.com,- Terkait isu penambahan debit air di Payakumbuh Timur, Riza Falepi menjelaskan isu tersebut tidak benar. Karna diserang oleh isu tersebut dirinya dihadapan masyarakat Bukik Sitabua memaparkan tidak ada penambahan volume air yang di ambil dari Batang Tabik.

“Tidak seperti itu, yang ada hanya penggantian pipa lama ke baru. Jadi tidak benar isu penambahan debit air,” papar Riza.

Riza Falepi bertemu langsung dengan Masyarakat Bukik Sitabu,
Riza Falepi ketika bertemu dengan masyarakat Bukik Sitabua.

Dalam Silaturrahim yang digelar Senin malam (16/01) Riza menyampaikan terkait kebutuhan air di Payakumbuh akan dibangun dua buah embung (waduk) sehingga kebutuhan air masyarakat Payakumbuh tidak bermasalah.

“Dulu ini memang dibangun untuk kapasitas 10 ribu pelanggan, sekarang sudah lebih 22 ribu, mau tidak mau harus dibuat sumber air dan rekayasa pipanya melingkar se Kota Payakumbuh sehingga semua dapat menikmati airnya tanpa gangguan,” pungkas Riza.

Silaturrahim ditutup dengan makan malam bersama. Eri salah seorang masyarakat Bukik Sitabua yang menghadiri acara silaturrahim tersebut berkomentar bahwa paparan yang disampaikan Riza terkait isu penambahan debit air sudah cukup memberikan pencerahan.

“Paparan yang disampaikan beliau secara cerdas dan menjelaskan mekanisme kerja cukup membuat kami mengerti dan paham terhadap isu serta persoalan sebenarnya.” Demikian Eri.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img