23 C
Padang
Minggu, September 19, 2021
Beritasumbar.com

Diguyur Hujan, Jalan Simarasok Amblas
D

Kategori -

Agam,BeritaSumbar.com,– Akibat hujan yang melanda daerah Agam dan sekitar dari Rabu kemaren berbuah petaka. Jalan lintas Sikumbang Jorong Koto Tuo Nagari Simarasok pada Kamis 13/8 amblas sepanjang 20 meter.
Akibatnya, akses lalulintas antara Jorong Koto Tuo ke Jorong Sungai Angek terputus, dan tidak bisa dilalui kendaraan, karena mayoritas badan jalan ikut amblas, diterus longsoran tebing jalan yang ambruk akibat hantaman hujan lebat.
Saat ini, proses penanganan darurat tengah dipersiapkan jajaran terkait di tingkat nagari dan kecamatan, terutama dengam membuat portal tidak bisa melewati jalur tersebut akibat longsor. Sementara untuk jalur transportasi, masyarakat dari dua jorong tersebut, terpaksa memilih jalur lain yang cukup jauh.
Musibah amblasnya jalan penghubung di dua jorong dalam nagari Simarasok itu, dibenarkan plt. Camat Baso Yogi Astarian menjawab kaba12.com Kamis pagi.
Dijelaskan Yogi Astarian, musibah amblasnya ruas jalan itu itu, diduga akibat tingginya curah hujan yang melanda wilayah Baso sejak Rabu,(12/8) malam, hingga Kamis pagi tadi, yang memicu tingginya debit air di aliran sungai tepi jalan tersebut, sehingga menyebabkan ambruknya ruas jalan.
Upaya penanganan, sebut Yogi Astarian,pihaknya bersama jajaran pemerintah nagari dan masyarakat setempat sudah memberi rambu peringatan agar jalur itu tidak dilewati, dan pihaknya sudah berkoordinasi dengan jajaran terkait untuk langkah penanganan lebih lanjut.(kaba12.com)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Pelatihan Bahasa Isyarat di MKS, Marfendi: Mungkin Pertama di Indonesia

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Pelatihan bahasa isyarat dilaksanakan di Kecamatan Mandiangin Koto Selayan, Kota Bukittinggi diikuti berbagai kalangan, seperti dari pemerintahan kota, kepolisian dan perbankan. Wakil...
- Advertisement -

Diduga Lakukan Penganiayaan Berat, 4 Pria Ini Dibekuk Tim Gagak Hitam

Padang Pariaman ,BeritaSumbar.com,- Tim Gagak Hitam Sat Reskrim Polres Padang Pariaman gabungan dengan anggota Polsek Batang Anai dan Polsek Lubuk Alung berhasil menangkap pelaku yang diduga melakukan penganiayaan berat yang dilakukan oleh empat orang bersama-sama, pelaku tersebut inisial AJH (30), RAA (23), YA (18), dan RYP (18). Keempat pelaku itu ditangkap di Durian Tarung, Kelurahan Pasar Ambacang, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, pada Jumat 17/9/2021 sekira pukul 18:00 WIB.

20 Pasang Catin Ikuti Bimwin di Aula KUA Padang Panjang Timur

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,_Kakankemenag Kota Padang Panjang Buya H. Alizar Datuak Sindo Nan Tongga memberikan materi Pembinaan dalam kegiatan Bimbingan Perkawinan Bagi Calon Pengantin (Bimwin Catin) untuk mewujudkan Keluarga Sakinah Mawaddah Warahmah di Aula KUA Kecamatan Padang Panjang Timur, Selasa (14/09/2021)
- Advertisement -

Gerindra Bukittinggi Beri Bantuan Rp10 Juta kepada Pelajar yang Kuliah di Mesir

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Kepedulian terhadap dunia pendidikan ditunjukkan Partai Gerindra Kota Bukittinggi, dengan memberi bantuan uang tunai Rp10 juta kepada mahasiswa yang melanjutkan pendidikan...

Bukittinggi Dapat Bantuan Becak Sampah, Marfendi: Itu Pokir Anggota DPR RI Fraksi PKS

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Dalam mendukung penanganan sampah di Kota Bukittinggi, sejumlah pihak turut serta membantu agar kota dengan ikon Jam Gadan tersebut, bisa memaksimalkan...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Literasi Digital di Agam, Ini Kata Kepsek SMAN 1 Palembayan

Agam,BeritaSumbar.com, — Kepala SMAN 1 Palembayan, Kabupaten Agam, Harpizon Astani menyebut kebebasan berekspresi yang termaktub dalam pasal 28 UUD 45 dan merupakan hak azasi manusia.

Cara Bijak Memaksimalkan Marketplace Online Dibahas di Agam

Agam,BeritaSumbar.com, — Pandemi membuat masyarakat membeli seluruh kebutuhannya melalui online di marketplace. Barang yang paling banyak dicari di e-commerce ialah, pakaian dan produk kecantikan, elektronik, serta travel dan akomodasi.

Warga Agam Diminta Pahami Rekam Jejak Era Digital

Agam,BeritaSumbar.com, — Psikolog dan Dosen Universitas Presiden, Grace Amin membeberkan bahwa rekam jejak digital di internet berpotensi menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan.

Jangan Asal Klik di Internet, Ini Penjelasan Pakar Informatika Agam

Agam,BeritaSumbar.com, — Guru Informatika SMAN 1 Lubuk Basung, Wery Milasari, meminta masyarakat untuk tidak asal-asalan dalam membuka situs internet.

Pemeriksaan Kesehatan dan Edukasi Pada Kelompok Lansia MELATI di Nagari Sungai Buluh Selatan

Tingkat kematian kelompok lansia yang terinfeksi COVID-19 memang merupakan yang tertinggi dibandingkan kelompok usia lainnya. Populasi lanjut usia, terutama yang berusia di atas 70 tahun, merupakan kelompok yang paling rentan terhadap penyakit COVID-19. Daya tahan tubuh yang melemah dan adanya penyakit kronis bisa meningkatkan risiko lansia terkena COVID-19 serta mengalami gejala yang lebih parah dan bisa berakibat fatal.

Dikukuhkan Sebagai Nagari Konstitusi, Zul Arfin: Jalan Lobi ke Pusat Terbuka Luas

Agam, beritasumbar.com -- Nagari Pasia Laweh, Kecamatan Palupuh, Kabupaten Agam, dikukuhkan sebagai nagari konsitusi, Sabtu (28/8/2021). Penetapan nagari Pasia Laweh sebagai nagari konstitusi, melalui surat...

Mahasiswa KKN Unand Lakukan Pemasangan Lampu PJU Energu Surya di Lokasi Objek Wisata Panorama Balai Balai

Agam,BeritaSumbar.com,- Sebagai Karya Pengabdian Masyarakat , Mahasiswa KKN Unand Melakukan Pemasangan Lampu PJU Energi Surya Pada Objek Wisata “Panorama Balai Balai” di Jorong Salimpariak Nagari Padang Lua

Pengabdian TIM KUKERTA UNRI Nagari Kapau Lakukan Pendampingan Belajar Dengan Media Gameboard

Agam,BeritaSumbar.com,- Tim KUKERTA UNRI melakukan kegiatan pembelajaran dengan Media Gameboard pada jumat (6/8/2021) di Jorong Padang Canting, Kabupaten Agam , Sumatera Barat. Kegiatan ini menyasar siswa Sekolah Dasar ( SD ) yang berada dilingkungan sekitar.

Mahasiswa KKN Unand Sosialisasikan Pentingnya Hak Merek Bagi UMKM

Agam,BeritaSumbar.com,- Melek akan Pentingnya Hak Merek, Mahasiswa KKN Universitas Andalas Nagari Padang Lua Melakukan Sosialisasi Terkait dengan Pentingnya Hak Atas Merek Bagi Pelaku UMKM di Banuhampu

Fakultas Pertanian Unand Bangun Kawasan Konservasi Bunga Bangkai di Tilatang Kamang Kabupaten Agam

Bunga bangkai raksasa (Amorphophallus titanum Becc.) merupakan spesies bunga terbesar di dunia dengan ukuran bisa mencapai lebih dari 2 meter dengan diameter lebih dari 1 meter.
- Advertisement -