25.9 C
Padang
Kamis, Januari 27, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Diduga Abaikan Peringatan Pemerintah,Limbah Hasil Proyek PLTMH Berserakan
D

Kategori -
- Advertisement -

Tanah Datar, beritasumbar.com – Pengerjaan pengembangan proyek Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH) Kalo Kalo Lubuk Jantan diduga abaikan surat peringatan pemerintah daerah tentang limbah kegiatan proyek di sekitar aliran sungai, dan perusahaan tersebut seakan tutup mata terhadap sampah hasil pengerjaan.

Dalam pengerjaan proyek itu, perusahaan yang bertindak sebagai pengembang adalah PT Ikhwan Mega Power (IMP) dan PT.Trifillia Karya selaku pelaksana proyek

Saat dikonfirmasi kepada pihak PT.Trifillia Karya selaku pelaksana proyek menyampaikan pihaknya sudah melaksanakan tuntunan pelaksanaan teknis di lapangan mengenai hasil limbah pekerjaan tersebut.

 “Akan tetapi kita juga mengikuti aturan  pihak pengembang,” kata Proyek Manager PT. Trifillia Nilting Haidor saat dihubungi, pada Rabu, 22/9.

Ia mengatakan kepada seluruh managemen pihaknya sudah menginstruksikan agar seluruh limbah dikumpulkan di satu titik tempat pengumpulan sementara.

“Kalau masih terdapatnya sampah-sampah limbah itu di sekitaran atau dibibir sungai akan dibicarakan bersama pengembang yakninya PT.IMP,” katanya.

Sebelumnya,beberapa pencari ikan dialiran sungai sekitar proyek mengeluhkan jaring dan joran pancingan untuk menangkap ikan mereka sering tersangkut besi limbah proyek di dalam air Batang Sinamar.

Ketika dicoba telusuri, awak media menemukan ada beberapa bahan bahan proyek yang tidak terpakai berserakan di dalam Water way dan di pinggir aliran sungai.

Saat berita ini diterbitkan, belum ada konfirmasi lanjutan oleh pihak terkait terhadap limbah yang berserakan di sekitar proyek dan aliran sungai tersebut. (Haries)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img