24.4 C
Padang
Selasa, Oktober 19, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Jelang ANBK Tahun 2021, Kemenag Padang Panjang Gelar Rapat Finalisasi Teknis Bersama Proktor
J

Kategori -
- Advertisement -

Padang Panjang,BeritaSumbar.com,_Kakankemenag Kota Padang Panjang Buya H. Alizar Datuak Sindo Nan Tongga memberikan arahan dan motivasi terhadap Proktor ANBK dalam Rapat Persiapan Finalisasi Teknis Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) Tahun 2021 bersama seluruh Froktor ANBK dari Madrasah Negeri/Swasta se Kota Padang Panjang di Aula Kankemenag, Rabu Siang (22/09/2021)

Dalam arahannya Kakankemenag Kota Padang Panjang menyampaikan bahwa, “ANBK adalah indikator atau penilaian dari pemerintah pusat yang mengurus tentang pendidikan untuk meningkatkan mutu pendidikan dengan memotret input, proses, dan output pembelajaran disatuan pendidikan,” ujarnya.

“Berdasarkan Informasi dari Website Kemdikbud, ANBK adalah program evaluasi atau penilaian yang dilakukan disetiap jenjang pendidikan, mulai dari SD/MI, SMP/MTs SMA/MA dan sederajat yang dilaksanakan dengan berbasis komputer,” tambahnya.

“Karena kegiatan dilaksanakan dengan berbasis komputer dan yang akan memandu secara teknis dilapangan adalah Proktor dan Teknisi ANBK, makanya Kemenag Kota Padang Panjang melalui Seksi Pendidikan Madrasah menggelar Rapat Persiapan Finalisasi Teknis Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) Tahun 2021 dengan tujuan Madrasah di Kota Padang Panjang siap untuk melaksanakan hal tersebut,” tukasnya.

Senada dengan Kakankemenag Kota Padang Panjang, Kasi Penmad Emi Ratna Aprilana juga berharap ANBK ini dapat berjalan dengan lancar dari awal sampai akhir dan dipandu sepenuhnya oleh masing-masing Proktor dilapangan.

“Kita berharap kepada Proktor dan Teknisi ANBK beserta pimpinan Madrasah nantinya bisa bersinergi bersama-sama untuk menyukseskan pelaksanaan ANBK Tahun 2021 di Kota Padang Panjang,” ujarnya.

Kegiatan ini langsung dipandu oleh Kasi Penmad Kankemenag Kota Padang Panjang Emi Ratna Aprilana didampingi Pengawas Madrasah Agus Nasution beserta seluruh JFU Penmad.

Sementara itu laporan persiapan pelaksanaan ANBK di Madrasah dari masing-masing Proktor, sejauh ini aman dan terkendali, hanya ada sedikit kendala dan akan ditindaklanjuti dengan koordinasi ke tingkat Kanwil Provinsi maupun pusat.

Fekri Novidra Proktor ANBK dari Madrasah Aliyah Negeri 1 Padang Panjang menyampaikan bahwa, “secara teknis dilapangan Aplikasi ANBK Tahun ini hampir mirip dengan Aplikasi UNBK Tahun lalu,” ujarnya.

“Kita hanya butuh menambah sedikit literasi dan penyesuaian teknis tentang persiapan pelaksanaan ANBK,” tuturnya.

Semua Proktor ANBK yang hadir siap bersama-sama mendukung dan menyukseskan pelaksanaan ANBK Tahun 2021 menuju Madrasah Hebat Bermartabat Berkelas Dunia.(Adi)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img