Pesantren Ramadhan yang berlangsung di Masjid Muflihin Kelurahan Talang, Kecamatan Payakumbuh Barat, diakhiri dengan lomba Hafizh Qur`an tingkat SD/SLTP/SLTA. Para pemenang lomba menerima trofi dan penghargaan, diserahkan Wakil Walikota H. Suwandel Muchtar, saat menutup Pesantren Ramadhan itu, di masjid setempat, Rabu (23/7).

Adapun peserta terbaik lomba havizh qur’an tingkat SD diraih oleh Maulana Ibrahim (SDN 65 Subarang Batuang) di bagian putera dan Nurul Hafizah Idra (SDN 15) di bagian puteri, tingkat SLTP diraih oleh M. Ilham dan Zahra Annisa keduanya dari MTsN Payakumbuh. Sedangkan, tingkat SLTA milik Surkani (MAN 2 Payakumbuh ) dan Wuri Handayani (SMAN 3) Payakumbuh.

Ketika menutup Pesantren Ramadhan itu, Wawako Suwandel, berpesan, agar para pelajar memetik dan mengamalkan seluruh pelajaran yang ditimba selama pesantren tersebut. Seyogianya, para perlajar memiliki kepribadian yang baik, dan kehidupannya di tengah masyarakat dan lingkungan rumah tangga menjadi teladan dan bermanfaat.

Turut hadir dalam acara tersebut Camat Payakumbuh Barat yang diwakili oleh Kasi Kesos Zainir, Lurah Talang Epi Maryanti, Perwakilan LPM N.Datuak Paduko Tuandan guru-guru pembina tingkat SD, SMP, dan SMA. Pesantren Ramadhan di Masjid Muflihin ini diikuti oleh 515 peserta dari SD, SMP, MTs, SMA/SMK/MA. (red)

loading...