26.1 C
Padang
Jumat, Oktober 22, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Di Pimpin Dandim, Tim Safari Ramadhan Padang Pariaman Kunjungi Mushola At Taubah
D

Kategori -
- Advertisement -

Padang Pariaman, beritasumbar.com, Hari pertama pelaksanaan SR (Safari Ramadhan) Kabupaten Padang Pariaman secara serentak dilepas keberangkatannya menuju Masjid dan Mushola yang telah ditetapkan yang tersebar di 17 Kecamatan yang ada di Padang Pariaman.

Kegiatan SR, Mulai Tanggal 19 – 21 Maret 2021 secara serentak pelepasannya di Pandopo alias Rumah Dinas Bupati dengan titik sasaran 102 Masjid/Mushola yang terdiri dari 34 Tim serta 2 Tim Khusus Bupati Padang Pariaman dengan 17 Masjid/Mushola sasaran 

Dandim 0308 Pariaman Letkol Czi Titan Jatmiko dipercaya sebagai Ketua Tim 6 SR dengan titik sasaran Musholla At-Taubah, Senin, 19/4 dinagari Campago Selatan Kecamatan V Koto Kampung Dalam.

Kehadiran Tim 6 SR Kabupaten ke Mushola At- Taubah disambut antusias para Jemaah serta masyarakat, sekitar  tiga ratusan orang memadati musholla tersebut dan seluruh jamaah yang hadir terpantau mematuhi Protokol Kesehatan Covid -19.

Dalam kegiatan SR Tim 6 di Musholla tersebut selain masyarakat serta jamaah yang sedang melaksanakan ibadah di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini dan Tim SR 6 juga hadir Kapolsek Kampung Dalam AKP Kasman S.Sos beserta jajarannya, Camat yang mewakili, Walinagari Campago selatan, Ketua Karang Taruna Kabupaten Padang Pariaman Asmarizal Chan yang akrab disapa Ajo can juga hadir beserta beberapa jajarannya.

Kapolsek Kampung Dalam Kasman menghimbau kepada seluruh masyarakat di wilayah hukumnya “agar meningkatkan ketaqwaan serta kembali melaksanakan program Magrib mangaji serta melanjutkan kegiatan kembali kesurau. Hal demikian tidak hanya pada bulan Ramadhan saja melainkan juga pada bulan lainnya.

Untuk menambah keimanan kita kita tidak bisa terlepas dari mengaji dan Alquran sebagai pedoman hidup kita orang muslim jangan berhenti mempelajarinya, dengan membaca al-Quran kita juga terhindar dari perbuata perbuatan yang melànggar hukum, baik itu agama, hukum adat, maupun hukum negara” tegas Kasman akhir dari sambutannya.

Selain Kapolsek,  Dandim 0308 Pariaman Sebagai Ketua Tim 6 SR juga memberikan sambutan yang di wakili Pasiter Dim Lettu Inf Aidil Adha yang juga Danramil Kampung Dalam “bagaimanpun juga kita tetap menjaga kerukunan ditengah masyarakat, dengan kerukunan serta kekompakan serta jalin persatuan dan kesatuan menjadikan kita semakin kuat, termasuk kekuatan kita dalam membangu Musholla ini yang sekarang sedang memerlukan biaya untuk melanjutkan pembagunannya, mushola dimana tempat kita menimba ilmu agama kita wajib memikirkanya agar terus terbangun, kalau bukan kita siapa lagi yang akan memikirnya termasuk saya pribadi juga akan andil nanti dalam melanjutkan pembangunan tersebut melalui proposal proposal nanti untuk terus dipantau pelaksanaannya.

Semasa saya bertugas disini saya akan suppor terus pembangunan tempat ibadah kita bersama yang disebut rumah Allah.”

Diakhir pidatonya Aidil juga menyerahkan sumbangan dari Tim 6 SR Kabupaten padang Pariaman Al-quran dan Uang tunai kepada Pengurus Musholla sebagai buah tangan Tim 6 SR tersebut. (Syamsul)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img