21 C
Padang
Jumat, Juli 30, 2021
Beritasumbar.com

Di Pimpin Dandim, Tim Safari Ramadhan Padang Pariaman Kunjungi Mushola At Taubah
D

Kategori -

Padang Pariaman, beritasumbar.com, Hari pertama pelaksanaan SR (Safari Ramadhan) Kabupaten Padang Pariaman secara serentak dilepas keberangkatannya menuju Masjid dan Mushola yang telah ditetapkan yang tersebar di 17 Kecamatan yang ada di Padang Pariaman.

Kegiatan SR, Mulai Tanggal 19 – 21 Maret 2021 secara serentak pelepasannya di Pandopo alias Rumah Dinas Bupati dengan titik sasaran 102 Masjid/Mushola yang terdiri dari 34 Tim serta 2 Tim Khusus Bupati Padang Pariaman dengan 17 Masjid/Mushola sasaran 

Dandim 0308 Pariaman Letkol Czi Titan Jatmiko dipercaya sebagai Ketua Tim 6 SR dengan titik sasaran Musholla At-Taubah, Senin, 19/4 dinagari Campago Selatan Kecamatan V Koto Kampung Dalam.

Kehadiran Tim 6 SR Kabupaten ke Mushola At- Taubah disambut antusias para Jemaah serta masyarakat, sekitar  tiga ratusan orang memadati musholla tersebut dan seluruh jamaah yang hadir terpantau mematuhi Protokol Kesehatan Covid -19.

Dalam kegiatan SR Tim 6 di Musholla tersebut selain masyarakat serta jamaah yang sedang melaksanakan ibadah di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini dan Tim SR 6 juga hadir Kapolsek Kampung Dalam AKP Kasman S.Sos beserta jajarannya, Camat yang mewakili, Walinagari Campago selatan, Ketua Karang Taruna Kabupaten Padang Pariaman Asmarizal Chan yang akrab disapa Ajo can juga hadir beserta beberapa jajarannya.

Kapolsek Kampung Dalam Kasman menghimbau kepada seluruh masyarakat di wilayah hukumnya “agar meningkatkan ketaqwaan serta kembali melaksanakan program Magrib mangaji serta melanjutkan kegiatan kembali kesurau. Hal demikian tidak hanya pada bulan Ramadhan saja melainkan juga pada bulan lainnya.

Untuk menambah keimanan kita kita tidak bisa terlepas dari mengaji dan Alquran sebagai pedoman hidup kita orang muslim jangan berhenti mempelajarinya, dengan membaca al-Quran kita juga terhindar dari perbuata perbuatan yang melànggar hukum, baik itu agama, hukum adat, maupun hukum negara” tegas Kasman akhir dari sambutannya.

Selain Kapolsek,  Dandim 0308 Pariaman Sebagai Ketua Tim 6 SR juga memberikan sambutan yang di wakili Pasiter Dim Lettu Inf Aidil Adha yang juga Danramil Kampung Dalam “bagaimanpun juga kita tetap menjaga kerukunan ditengah masyarakat, dengan kerukunan serta kekompakan serta jalin persatuan dan kesatuan menjadikan kita semakin kuat, termasuk kekuatan kita dalam membangu Musholla ini yang sekarang sedang memerlukan biaya untuk melanjutkan pembagunannya, mushola dimana tempat kita menimba ilmu agama kita wajib memikirkanya agar terus terbangun, kalau bukan kita siapa lagi yang akan memikirnya termasuk saya pribadi juga akan andil nanti dalam melanjutkan pembangunan tersebut melalui proposal proposal nanti untuk terus dipantau pelaksanaannya.

Semasa saya bertugas disini saya akan suppor terus pembangunan tempat ibadah kita bersama yang disebut rumah Allah.”

Diakhir pidatonya Aidil juga menyerahkan sumbangan dari Tim 6 SR Kabupaten padang Pariaman Al-quran dan Uang tunai kepada Pengurus Musholla sebagai buah tangan Tim 6 SR tersebut. (Syamsul)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Puluhan Hektar Sawah Di Jorong Pudak Nagari Sijunjung Mengalami Kekeringan

Sijunjung, BeritaSumbar.com,- Puluhan hektar sawah tadah hujan di jorong Pudak Nagari Sijunjung, disinyalir gagal diolah tahun ini, karena rendahnya curah hujan saat ini, kata Malin Cahyo, Tokoh Masyarakat Jorong Pudak, Sabtu (24/7).
- Advertisement -

ACT Cabang Pasaman Barat Salurkan 10 Ekor Sapi Qurban

Pasaman Barat. BeritaSumbar.com,- Aksi Cepat Tanggap ( ACT ) Cabang Pasaman Barat mendistribusikan 10 ekor sapi Qurban untuk masyarakat berbagai daerah di Pasaman Barat. Pendistribusian dilakukan dari tanggal 20 sampai 23 Juli 2021.

Wakosma 6A desak SEMA STIT SB Pariaman agar Segera melakukan Pemilihan

Pariaman,BeritaSumbar.com,-Wakil kosma 6A Mahasiswa Pendidikan Agama Islam (Wakosma 6A-PAI), Bima Putra meminta agar pihak Senat Mahasiswa (Sema) Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Syekh Burhanuddin (STIT SB) Pariaman dan rektorat segera melakukan pemilihan Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) periode baru agar terciptanya regenerasi kepemimpinan.
- Advertisement -

HUT Adhyaksa, Ini Capaian Kinerja Kejari Sijunjung

Sijunjung, beritasumbar.com - Kejaksaan Negeri (Kejari) Sijunjung, Sumatera Barat meraih beberapa keberhasilan dalam menggungkap berbagai kasus dan penyelamatan uang negara, sedikitnya ada Rp.4,5 miliar...

Lawan Pembiayaan Rentenir, Gubenur Bersama OJK Kukuhkan Tim TPAKD Se Sumbar

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, — Setelah dilakukan pertemuan dan sosialisasi sebelumnya pada bulan Maret 2021, yang digagas OJK (Otoritas Jasa Keuangan) Provinsi Sumatra Barat bersama seluruh kabupaten/kota Provinsi Sumatra Barat yang bertujuan untuk menyusun serta percepatan pengukuhan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) kabupaten/kota di Sumatra Barat.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Jadi Lokus Studi Tiru, GTP UIakan Kembali Dikunjungi Pokdarwis se Kabupaten Sijunjung.

Padang Pariaman, beritasumbar.com.,-Nagari Ulakan melalui potensi kawasan Ekowisata dan Edukasi Green Talao Park (GTP) yang dimiliki, kembali menjadi pusat perhatian. Hal itu dibuktikan, dengan adanya kunjungan Studi Tiru ke destinasi wisata ini, yang digagas oleh Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat. Dalam kesempatan kali ini, Dinas Pariwisata Provinsi selaku penyelenggara Pelatihan Sadar Wisata di Kabupaten Sijunjung memboyong seluruh peserta untuk melakukan Studi Tiru ke kawasan Ekowisata dan Edukasi Green Talao Park di Nagari Ulakan Kecamatan Ulakan Tapakih Kabupaten Padang, pada Selasa (27/7).

Pemerintah Kecamatan Ulakan Tapakih Gelar Rakor Bersama Tungku Tigo Sajarangan.

Padang Pariaman, beritasumbar.com,-Dalam pelaksanaan tugas-tugas Pemerintahan dan menjalin komunikasi dengan seluruh elemen masyarakat, Pemerintah Kecamatan Ulakan Tapakih Kabupaten Padang Pariaman menggelar Rapat Koordinasi dengan Tungku Tigo Sajarangan. Pertemuan tersebut dilaksanakan pada Senin (19/7) bertempat di aula Kantor Camat setempat.

Camat Ultap Apresiasi Nagari Sungai Gimba Ulakan, Berhasil Salurkan BLT DD Tepat Waktu.

Padang Pariaman, beritasumbar.com,- Disaat kondisi pandemi Covid-19 yang masih belum terkendali, dan Kabupaten Padang Pariaman belum keluar dari zona merah, Nagari Sungai Gimba Ulakan telah berhasil salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahun 2021 selama enam bulan terakhir tepat waktu.

Setelah Buron, Pelaku Pengeroyokan Berhasil Diringkus Polisi

Padang Pariaman, beritasumbar.com - Setelah sempat buron alias melarikan diri selama hampir empat bulan, akhirnya salah satu pelaku pengeroyokan korban tewas akibat teriakan maling...

Tim Terpadu Lakukan Pengawasan Perizinan Tambak di Pesisir Pantai Padang Pariaman.

Padang Pariaman, beritasumbar.com,- Untuk meningkatkan investasi dan kemudahan berusaha dalam mendukung pertumbuhan ekonomi, serta mendorong peran serta masyarakat dan sektor swasta dalam pembangunan di daerah. Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman melalui Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu dan Perindustrian (DPMPTP) melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap usaha tambak udang, yang semakin banyak bermunculan di pesisir pantai daerah itu.

Kapolres Padang Pariaman Semprot Disinfektan di Seputar Rumah Warga Isolasi Mandiri

Padang Pariaman,   - Mendengar laporan terkait adanya satu keluarga sedang isolasi mandiri melanggar protokol kesehatan, Kapolres Padang Pariaman AKBP. Dian Nugraha HBWPS. SH. SIK,...

Tim Dari Polres Padang Pariaman Lakukan Kegiatan Power On Hand

Padang Pariaman,BeritaSumbar.com- Polres Padang Pariaman melaksanakan kegiatan tim Power On Hand yang dipimpin langsung oleh Kapolres Padang Pariaman AKBP Dian Nugraha HBWPS, SH.SIK. Kegiatan yang diadakan pada Jumat 18/6 siang tersebut merupakan rangka pengecekan terhadap Korong yang dinyatakan zona orange.

Tingkatkan Kompetensi Guru Madrasah, MTsN 2 Padang Pariaman Gelar Lokakarya di Bukittinggi

Padang Pariaman,BeritaSumbar.com,_Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Padang Pariaman gelar Kegiatan Lokakarya Peningkatan Kompetensi Guru di Hotel Pusako Bukittinggi, Sabtu (19/06/2021)

Pasca Penetapan Zona Merah di Kabupaten Padang Pariaman, Polsek Nan Sabaris Gelar Operasi Yustisi

Padang Pariaman, beritasumbar.com,-Dalam upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Kecamatan Ulakan Tapakih (Ultap), Kabupaten Padang Pariaman pasca penetapan zona merah oleh Satgas Covid-19 Provinsi Sumatera Barat, yang berlaku selama satu Minggu, sejak tanggal 13 - 19 Juni 2021. Jajaran Polsek Nan Sabaris dan Koramil 07 Pauh Kambar bersama Pemerintah Kecamatan Ulakan Tapakih dan Puskesmas Ulakan, melakukan Operasi Yustisi di lokasi-lokasi strategis dan beresiko tinggi terhadap penyebaran Covid-19.

BAZNAS Padang Pariaman Bantu Keluarga Punya Rumah Tak Layak Melalui Program Padang Pariaman Peduli

Padang Pariaman, beritasumbar.com - Hari Jum'at, (18/6) berkah sangat dirasakan oleh Keluarga Ali Syofyan yang merupakan salah satu penerima bantuan Rumah Tidak Layak Huni...
- Advertisement -