27 C
Padang
Jumat, Mei 14, 2021
Beritasumbar.com

Wabup Limapuluh Kota Pimpin Rapat Pembahasan Geopark
W

Kategori -

Lima Puluh Kota, BeritaSumbar.com, – Wakil Bupati Limapuluh Kota Rizki Kurniawan Nakasri Pimpin Rapat Pembahasan Geopark Senin ( 19/04/2021 ) di Ruang Rapat Bupati Limapuluh Kota.

Rapat Pembahasan Geopark dihadiri oleh Sekda, Kepala BKSDA Martias, Staf Ahli Bupati, Asisten 2 dan Asisten 3, Tim Geopark Minang serta OPD terkait.

Geopark adalah sebuah kawasan yang memiliki unsur-unsur Geologi dimana masyarakat setempat diajak berperan serta untuk melindungi dan meningkatkan fungsi warisan alam, termasuk nilai Arkeologi, Ekologi dan Budaya yang ada di dalamnya. Istilah Geopark merupakan singkatan dari “Geological Park” yang diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia sebagai Taman Geologi atau Taman Bumi.

Wakil Bupati Mengatakan “beberapa minggu yg lalu kami berkomunikasi dengan Tim Ahli Geopark tentang rencana pengembangan pariwisata di Lima Puluh Kota terutama yang berbasis Geopark, mereka juga merupakan salah satu Tim ahli yang sedang berkonsentrasi mengembangkan Geopark Silokek, Kabupaten Sijunjung.

“Dalam masa Pemerintahan kami Periode 2021 – 2024 ada 4 prioritas antara lain IKK, Pariwisata, Infrastruktur, Pertanian. 4 Sektor ini yang akan menjadi konsentrasi kami untuk 3 tahun 8 bulan kedepan.

“Penting bagi kita memiliki kesamaan konsep dan pemahaman, pariwisata seperti apa yang akan kita bangun di Kabupaten Lima Puluh Kota. Dalam beberapa kesempatan kami mengatakan kepada semua Kepala Dinas bahwa salah satu point penting yang harus kita lakukan dalam rangka percepatan pembangunan adalah sinergi, tanggung jawab membangun pariwisata tidak hanya ada di pundak Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga saja tapi semua OPD terkait harus saling bersinergi agar percepatan itu memang terjadi.

“Kami berharap nanti kita bisa berdiskusi dan kita bisa menyamakan persepsi tentang apa langkah yang akan kita lakukan kedepan untuk membangun pariwisata kita kedepan dan kami juga berharap betul-betul ada langkah – langkah kongkrit yang akan kita lakukan setelah rapat ini kita lakukan” ungkap Wakil Bupati.(relis)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Kejaksaan Lidik Persoalan Perpakiran di Bukittinggi

Bukittinggi, beritasumbar.com - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Bukittinggi melakukan penyelidikan terhadap pengelolaan perpakiran, yang dikelola mitra kerja Dinas Perhubungan (Dishub) kota setempat. "Kita tengah menyelidiki...
- Advertisement -

163 Narapidana Lapas Sijunjung Dapat Remisi Idul Fitri 1442 Hijriyah

Sijunjung, beritasumbar.com - Sebanyak 163 narapidana di Lembaga Permasyarakatan (LP) Kelas ll B Muaro Sijunjung mendapat remisi Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah. Kepala...

HKP Sedunia, Balai Wartawan – BPJS Kesehatan Payakumbuh Bagikan Ta’jil Gratis

PAYAKUMBUH - Balai Wartawan Luak Limopuluah bersama BPJS Kesehatan Cabang Payakumbuh membagikan sekitar 1.000 ta'jil gratis kepada masyarakat di pusat pasar Kota Payakumbuh. Aksi tersebut dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Pers (HKP) Sedunia setiap tanggal 3 Mei.
- Advertisement -

Wako Tak Hadir di Paripurna LKPJ, Marfendi: Jangan Dikritisi Berlebihan

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Ketidakhadiran wali kota Bukittinggi, Erman Safar dalam sidang paripurna Laporan Kerja Pertanggungjawaban (LKPJ) 2020 di aula sidang utama dewan, tidak bisa...

Wawako Bukittinggi Marfendi Kunjungi Komplek PeWI di Ngarai

Bukittinggi, beritasumbar.com - Usai shalat tarawih dan berceramah di masjid, Wakil Wali Kota (Wawako) Bukittinggi, Marfendi, ditengah kesibukannya, masih sempatkan diri bersilaturrahmi mengunjungi masyarakat....
- Advertisement -

Tulisan Terkait

DPRD Limapuluh Kota Telah Bentuk Pansus Aset

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Ketua DPRD Kabupaten Limapuluh Kota Deni Asra menyampaikan kalau panitia khusus (pansus) aset telah disepakati dalam rapat paripurna DPRD, beberapa waktu lalu.

Wantan Wabup Limapuluh Kota Gelar Silaturahmi Dengan Awak Media

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Mantan Wakil Bupati Limapuluh Kota Ferizal Ridwan bersilaturahmi bersama tokoh masyarakat Luak Limopuluah dan anggota Balai Wartawan di Sarilamak, Kamis (6/5).

Bupati Pimpin Apel Pasukan Operasi Ketupat Singgalang 2021 Di Polres Limapuluh Kota

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Bupati Limapuluh Kota pimpin apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Ketupat Singgalang 2021 pada Rabu 5/4. Apel pasukan ini sekaligus pengecekan akhir kesiapan pengamanan hari raya Idul Fitri 1442 H, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait, seperti TNI, Pemda, dan mitra kamtibmas, di Mapolres Limapuluh Kota.

Temui Kaban Geologi, Wabup RKN: SK Geopark Harau Insya Allah Akhir Mei

Bandung,BeritaSumbar.com, - Wakil Bupati Kabupaten Limapuluh Kota, Rizki Kurniawan Nakasri (RKN) berkunjung ke Kepala Badan Geologi Kementrian ESDM, di Bandung.

Siapkan SPAM Regional Batang Maek Kuniang, pemkab Audiensi Dengan Pemprov dan BWSS V Padang

Lima Puluh Kota,BeritaSumbar.com,- Untuk memenuhi kebutuhan air bersih di Kabupaten Lima Puluh Kota melalui Sistem Penyedia Air Minum (SPAM), Biro Kerja Sama Provinsi Sumatera Barat, Balai Wilayah Sungai Sumatera V Padang dan Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumatera Barat lakukan audiensi dengan Bupati Safaruddin DT. Bandaro Rajo. Audiensi itu terkait program SPAM regional Batang Maek Kuniang sebagai peningkatan tata kelola penyedian air minum layak dan aman di daerah.

Anggota DPR RI Rezka Oktoberia Tampung Aspirasi, Warga Minta Akses Penghubung Bukik Limbuku-Payobasuang

Lima Puluh Kota, beritasumbar.com - Sejumlah tokoh masyarakat Nagari Bukik Limbuku, Kecamatan Harau, Lima Puluh Kota menyampaikan aspirasi kepada anggota DPR RI, Rezka Oktoberia...

Sukseskan Operasi Ketupat Singgalang Tahun 2021, Bupati Limapuluh Kota Himbau Untuk Tingkatkan Koordinasi

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com- Dalam rangka persiapan Operasi Ketupat Singgalang Tahun 2021, Polres Limapuluh Kota gelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral, bersama Pemerintah derah Kabupaten Limapuluh Kota dan instansi terkait, yang bertempat di Aula Polres Limapuluh Kota, pada Selasa, (27/4/2021).

Hadir Di Acara PERPEMINDO, Ini Kata Wabup Tentang Peluang Kerja Di Luar Negeri

BALI - Kepedulian pemerintah terhadap pekerja migran Indonesia hal ini didukung oleh Dinas Perindustrian Kabupaten Limapuluh Kota, provinsi Sumatra Barat (Sumbar) dalam mensosialisasikan peluang kerja di luar negeri. Hal itu dikatakan Wakil Bupati Limapuluh Kota Rizki Kurniawan Nakasri ketika menghadiri malam penerimaan penghargaan dari Perhimpunan Pengusaha Penempatan Migran Indonesia (PERPEMINDO) dan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Sosialisasi peluang kerja ke luar negeri dan pembinaan kelembambagaan penempatan di Provinsi Bali, Senin (26/4/2021).

Limapuluh Kota Terima Bantuan Alat PCR Senilai 1,7 Miliar Rupiah

Limapuluh Kota, BeritaSumbar.com,-Pemkab Limapuluh Kota terima bantuan alat PCR Senilai 1,7 Miliar rupiah. Bantuan tersebut buah hasil pertemuan Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt Bandaro Rajo dengan kepala BNPB Letjend TNI Doni Moenardo beberapa waktu lalu.

Jumlah Warga Positif Covid Sumbar Meningkat, Bupati Minta Aksi Serius Sampai Ke Nagari

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com, - Positif rate Covid-19 terus menjadi perhatian serius pemerintah Provinsi Sumatra Barat (Sumbar). Langkah dan aksi terus menjadi prioritas pemerintah daerah untuk menekan lonjakan positif Covid-19 yang terjadi.
- Advertisement -