32 C
Padang
Kamis, Maret 28, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Dengan Sepeda Santai Anak Anak Ini Ikut meriahkan HUT RI Ke 73
D

- Advertisement -

Padang Pariaman, beritasumbar.com,-Sebanyak empat puluh orang anak-anak, di Korong Kampuang Dama, Kenagarian Lareh Nan Panjang Selatan, Kecamatan VII Koto Sungai Sariak, Kabupaten Padang Pariaman bersemangat mengikuti sepeda santai yang dihiasi dengan warna bendera merah putih, Minggu (19/8). Hal dilakukan anak-anak tersebut dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke 73.
Wali Korong Kampuang Dama, Marlis kepada beritasumbar.com sebelum pelepasan sepeda santai menyebutkan, kegiatan ini diadakan untuk memeriahkan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73. “Kegiatan bersepeda ini sudah menjadi agenda tahunan di korong ini, setiap pelaksanaan semua peserta yang masih anak itu sangat bersemangat mengikutinya,” ujar Marlis yang didampingi panitia pelaksana Dedet.
Dia menjelaskan, sepeda tersebut di mulai di laga-laga Kampuang Dama dengan rute sekitar sepuluh kilo meter yang mengelilingi jalan sekitar Nagari Lareh Nan Panjang Selatan. “Semua peserta sepeda juga diiringi oleh panitia bersama masyarakat memakai sepeda motor. Dan panitia juga menyediakan dua kendaraan roda empat untuk membawa gandang rasa, dan disepanjang jalan peserta sepeda dimeriahkan oleh bunyian gandang tasa tersebut,” katanya.
Bagi anak yang sudah letih katanya, sepeda beserta anak itu dibawa dengan mobil yang telah disediakan oleh panitia. “Selain sepeda santai, kita juga mengadakan beberapa kegiatan lainnya, seperti panjat batang pinang bagomok, serta perlombaan lainnya. Setiap kegiatan ini, masyarakat sangat antusias untuk memeriahkan acara, tentu dengan ini kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua masyarakat yang telah ikut dalam mensukseskan acara dalam rangka ulang tahun Republik Indonesia yang ke 73 ini,”tambah Marlis.
Sementara itu, Wali Nagari Lareh Nan Panjang Selatan, Zainal sangat apresiasi dengan kegiatan yang diadakan oleh wali korong beserta masyarakat, apalagi dengan melihat semangat anak-anak dalam ikut lomba sepeda santai ini. “Ini adalah salah satu semangat yang di lihatkan oleh anak-anak kita dalam memeriahkan hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia ini,” kata Zainal.
Untuk itu katanya, kepada semua peserta agar bisa mengikuti acara sampai selesai, dan bersepedalah dengan baik yang sesuai dengan jalan yang telah ditetapkan oleh panitia. Bersepeda ini juga sangat bagus untuk digalakan ditengah masyarakat, kalau kita sering bersepeda badan akan menjadi sehat, apalagi dimulai seperti anak-anak sekarang ini. Selain itu katanya, kegiatan seperti juga sebagai acara silaturahmi sesama masyarakat dalam korong. (bus)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img