29 C
Padang
Selasa, September 28, 2021
Beritasumbar.com

Nagari Taeh Baruah Gelar Pawai Alegoris Dalam Rangka HUT RI Ke 73
N

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,– Antusias Masyarakat Nagari Taeh Baruah dan sekitarnya, sangat besar saat menyaksikan pawai alegoris Nagari Taeh Baruah, Minggu, (19/8). Mereka rela berdesakan hingga ke pinggir jalan, hanya untuk menyaksikan pawai dalam rangka HUT RI yang ke 73, yang mengambil tema “Kerja Nyata Membangun Bangsa”.
Pawai yang diikuti berbagai kalangan ini, dimulai Jam 10.00 WIB, arak- arakan dimulai dari Jorong Koto Kociak, menuju panggung kehormatan di Lapangan Sepak Bola Jorong Kubugadang, dengan menampilkan bermacam-macam kesenian dan hasil pertanian.
Penampilan dari peserta yang mengikuti pawai alegoris ini, mampu membuat decak kagum penonton, ditambah masyarakat Taeh Baruah yang juga disuguhkan dengan beraneka ragam kendaraan hias serta penampilan Marching Band.
“Meski membludak dan panas, namun pawai alegoris tahun ini bersemangat dan menghibur, ujar Iyen Amai (53) salah seorang warga Nagari Taeh Baruah.
Sementara itu, dipanggung kehormatan sudah menunggu Camat Payakumbuh, sayful, Wali Nagari Taeh Baruah, Safri Dt.Rajo Pangulu, anggota DPRD Kabupaten Limapuluh Kota, dianyaranya Afri Yunaldi, H. Ermizal Jalinus dan Irwin Idrus. KAN, serta semua unsur masyarakat Taeh Baruah.
Dalam sambutannya, Wali Nagari Taeh Baruah, Safri Dt. rajo Pangulu berharap, pawai alegoris yang diadakan Nagari Taeh Baruah ini akan dapat meningkatkan persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat.
“Dengan kegiatan ini semoga akan dapat memotofasi masyarakat untuk berpartisipasi membangun Nagari, sesuai dengan moto kita yaitu Nagari Membangaun, sebagaimana yang diamanatkan UU No 6 Tahun 2014,” paparnya.
Sementara itu, Anggota DPRD Kabupaten Limapuluh Kota, Afri Yunaldi berharap, di HUT RI yang ke 73 ini, masyarakat akan selalu menjaga kekompakan, serta semakin meningkatkan komunikasi dengan perwakilan rakyat di DPRD, dalam mencapai kemajuan kerja nyata membangun Masyarakat.
“Diharapkan pada masyarakat untuk tetap kompak, bahu membahau dalam membangun. Demi kemajuan, jangan sungkan-sungkan untuk berdiskusi, meminta, atau melaporkan yang terjadi di masyarakat, baik itu yang menyangkut infrastruktur, sumberdaya manusia maupun masalah sosial yang ada ditengah masyarakat,” harapnya.(rel)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Kepala Disdikbud Agam Beberkan Manfaat Literasi Digital

Agam,BeritaSumbar.com, — Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Agam, Isra menyebut literasi digital sebagai sarana mewariskan budaya.
- Advertisement -

Kakankemenag Dampingi Walikota Menyalurkan Dana Zakat Program Padang Panjang Makmur, Cerdas, Sehat dan Peduli

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,_Kakankemenag Kota Padang Panjang Buya H. Alizar Datuak Sindo Nan Tongga memberikan Tausiyah dalam kegiatan penyaluran Dana Zakat Program Padang Panjang Makmur, Cerdas, Sehat dan Peduli dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) di Masjid Tauhid Kota Padang Panjang, Selasa (28/09/2021)

LPPKI Selenggarakan Legal Training Buat Insan Perbankan

Solok, beritasumbar.com - Lembaga Perlindungan dan Pemberdayaan Konsumen Indonesia (LPPKI) menyelenggarakan Legal Training buat insan Perbankan bagi Bank Prekreditan Rakyat (BPR). Kegiatan tersebut diikuti...
- Advertisement -

Waspada Bahaya Kejahatan di Ruang Digital Dibahas di Padang Pariaman

Padang Pariaman,BeritaSumbar.com, — Kementerian Kominfo RI membahas tentang bahaya kejahatan di ruang digital. Paparan disampaikan secara daring dan diikuti ratusan pelajar di Kabupaten Padangpariaman, Kamis (2/9).

Lapas Sijunjung Gelar Simulasi Cegah kebakaran

Sijunjung, beritasumbar.com - Untuk mencegah terjadinya kebakaran Jajaran Lembaga Permasyarakatan Kelas ll B Muaro Sijunjung bekerjasama dengan Dinas Damkar setempat melakukan simulasi memadamkan kebakaran di...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Kiat Melawan Hoaks Dikupas Tajam di Limapuluh Kota

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com — Machroni Kusuma, Founder Berita Indonesia Link menjelaskan cara membedakan hoaks atau bukan diantaranya sumber berita yang tidak jelas, disain yang aneh, bahasa yang provokatif, diminta untuk viralkan dan banyak tanda seru dan huruf besar.

Dampak Positif Media Sosial Dikupas di Limapuluh Kota

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com, — Media sosial merupakan sebuah wadah yang dapat dilakukan untuk apa saja dan untuk berbagai sektor. Dampak positif bermedia sosial tergantung dari apa yang dilakukan di akun pengguna.

Didampingi Kadisparpora dan Ketua KONI, Bupati Safaruddin Serahkan Bantuan Atlet dan Pelatih PON XX

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com, - Tiga atlet berikut satu pelatih binaan KONI Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat, dipastikan akan segera berangkat ke Papua untuk memperkuat kontingen olahraga Sumbar dalam ajang PON XX Papua. Selain dukungan moril, ke empat atlit dan pelatih Luak Nan Bungsu itu juga dibekali bantuan transportasi-gizi.

Kepsek SMAN 1 Harau Beberkan Dampak Negatif Media Sosial

Lima Puluh Kota,BeritaSumbar.com, — Kepala SMAN 1 Harau Afrizal menyebut media sosial dapat dimanfaatkan sebagai media untuk bersosialiasi dan berinteraksi, media untuk bermain game, media untuk saling memfasilitasi berbagi file, serta media untuk menuliskan artikel.

Pemkab Dukung Pembangunan Gedung Kejaksaan Negeri Kabupaten Limapuluh Kota

Lima Puluh Kota,Beritasumbar.com,-Bupati Lima Puluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo menerima kunjungan kerja Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat Anwarudin Sulistiyono di aula rumah dinas Bupati Lima Puluh Kota, Senin (20/09/2021). Kunjungan juga disambut oleh Ketua DPRD Lima Puluh Kota Deni Asra, Asisten I, dan Kepala OPD.

Bupati Buka Acara Bimtek Pengelolaan Perpustakaan

Lima Puluh Kota,Beritasumbar.com,-Bupati Safaruddin Datuak Bandaro Rajo, menghadiri dan membuka secara langsung Acara Bimbingan Teknis Pengelolaan Perpustakaan Sekolah Taman Kanak-kanak dan Sekolah Dasar yang diadakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Lima Puluh Kota, bertempat di aula pertemuan cahaya 2, hotel Sago bungsu, Lubuak Batingkok Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat, Selasa (21/9/2021).

Warga Kampus Bantu UKT Mahasiswa

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Dampak Pandemi Covid –19 sangat berpengaruh terhadap kelanjutan pendidikan di Indonesia. Mahasiswa Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh (Politani) juga merasakan dampak tersebut, ada sebagain mahasiswa mengalami kesulitan membayar UKT/ SPP di Semester Ganjil 2021/2022 ini.

Masuk 100 Pelaksana, Puluhan Peserta Ikuti Sekolah Kader Pengawasan Di Limapuluh Kota

Limapuluh Kota, beritasumbar.com - Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat menjadi salah satu daerah dari 100 titik yang ditunjuk oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI sebagai...

Literasi Digital, Melanie Soebono Hadir Virtual di Limapuluh Kota

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com, — Aktris sekaligus musisi senior yang juga dikenal sebagai aktivis lingkungan hidup, Melanie Soebono hadir secara virtual menyapa warga Kabupaten Limapuluh Kota. Melanie menjadi narasumber Literasi Digital yang diprakarsai Kemenkominfo, Sabtu (21/8).

Berikut Hal Yang Tidak Boleh Disebar di Internet

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com, — Warga Kabupaten Limapuluh Kota, Sumbar, diminta untuk waspada mengumbar data pribadi di internet. Berikut sederet hal yang tidak boleh disebar di internet menurut pakar yang dihadirkan Kemenkominfo via webinar.
- Advertisement -