Simpang Ampek – Partai Demokrat Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) kemungkinan besar berkoalisi dengan PPP menghadapi Pemilihan Umum Kepala Daerah Desember 2015.

“Kita sudah menentukan sikap untuk berkoalisi dengan PPP untuk mengusung calon bupati dan wakil bupati dalam pilkada mendatang,¿ kata Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Pasaman Barat, Yulianto di Simpang Ampek, Senin.

Ia mengatakan Partai Demokrat hanya memiliki lima kursi di DPRD sehingga tidak bisa mengusung cabup sendiri sehingga harus berkoalisi dengan partai lain.

“Meskipun kita sudah hampir pasti berkoalisi dengan PPP namun untuk partai lain masih terbuka lebar untuk bergabung,” ujarnya.

Pihaknya sudah punya gambaran akan mengarahkan kader yang akan diusung menjadi calon bupati adalah kader terbaik dan elektabilitasnya di tengah masyarakat cukup bagus, energik, muda dan mendapat dukungan masyarakat.

Sementara itu Ketua Fraksi Demokrat DPRD Pasaman Barat, Endri Syahrinal menyebutkan, Partai Demokrat Pasaman Barat sudah memastikan satu bakal calon terbaiknya untuk diusung pada Pilkada 2015.

Pihaknya sudah melakukan survei secara internal dan eksternal tentang sejumlah kader Demokrat yang pantas maju pada Pilkada dan memimpin Pasaman Barat lima tahun ke depan.

“Dari hasil survei itu nama Yulianto yang saat ini menjabat sebagai Wakil ketua DPRD dipastikan maju sebagai calon bupati tunggal dari Demokrat periode 2015-2020 mendatang,” ujarnya.

Ia menyatakan berdasarkan hasil pemilihan anggota legislatif 2014, Partai Demokrat berhasil memperoleh lima dari 40 kursi yang ada.

Atas kemenangan tersebut, kader Partai Demokrat mendapat jatah wakil Ketua DPRD periode 2014-2019.

Ia menilai diusungnya Yulianto sebagai calon bupati Pasaman Barat karena sudah dua kali menjabat sebagai anggota DPRD dan elektabilitasnya di tengah masyarakat cukup bagus. Apalagi orangnya masih muda dan energik.

“Kita yakin dan optimis calon bupati yang diusung Partai Demokrat pada Pilkada 2015 akan menang dan terpilih menjadi bupati periode 2015-2020,” katanya.

 

Antara/alt
loading...