26 C
Padang
Kamis, Februari 25, 2021
Beritasumbar.com

Datangi Mapolda, Ini Permintaan PMM
D

Kategori -

Padang – Pergerakan Milenial Minang Datangi Mapolda Sumatera Barat menyikapi kasus pemukulan dan pengeroyakan dua anggota aktif TNI dari Kodim 0304 Agam yang dilakukan rombongan pengendara motor gede (moge) yang tergabung dalam Harley Owner Group (HOG)

Menyikapi hal tersebut, beberapa aktivis yang tergabung didalam organisasi Pergerakan Milenial Minang (PMM) diterima pejabat tinggi polda sumbar diantaranya Karoops Polda Sumbar, Kombes Pol Drs. Heny Sulistiya Arianta, Dirintelkam Polda Sumbar, Kombes Pol Heri Prihanto, SIK. , Dirkrimum Polda Sumbar, Kombes Pol Imam Kabut Sariadi, SIK, MM. Dan Kasat Intelkam Polresta Padang, Kompol Jon Hendri, SH.(4/11/2020)

Ketua Umum Pergerakan Milenial Minang Fikri Haldi meminta pihak Kepolisian untuk menangani kasus ini hingga tuntas, dan meminta Polda Sumbar untuk menyelidiki beberapa kendaraan bermotor dari rombongan yang tidak memiliki surat-surat kendaraan, dan meminta pihak kepolisian melakukan tes Urine kepada seluruh rombongan.

“Kita meminta Polda Sumbar dalam hal ini memerintahkan polresta Bukittinggi untuk menyelidiki lebih mendalam terkait kasus ini, terkonfirmasi ada 2 beberapa kendaraan yang tidak bisa menunjukkan surat-surat Kendraan, banyak masyarakat menduga jangan-jangan ada diantaranya motor selundupan dari luar negeri yang tidak memiliki surat dan membayar pajak, seperti ketahui Indonesia pernah di hebohkan dengan kasus penyeludupan kendaraan Harley ini dari luar negeri dikirim secara terpisah agar lepas dari pajak,

“Tentu dalam hal ini yang berwenang adalah pihak kepolisian melakukan penyelidikan, supaya masyarakat tidak menduga-duga” Ujar aktivis yang kerap disapa Kuya Fikri Tersebut

“Kita juga meminta perkembangan kasus ini di beritakan semasif-masifnya, karna tidak hanya masyarakat Sumbar yang di buat geram atas tindakan ini tetapi seluruh masyarakat Indonesia di buat geram atas kejadian ini”

“Dan tentu kita mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih pihak kepolisian telah menangani cepat kasus ini dengan sangat cepat, siapa saja yang menggangu dan menganiaya TNI, kita akan lawan dan masyarakat pasti tidak terima, para prajurit TNI adalah kebanggaan rakyat dan jangan ada pihak-pihak yang memiliki kekuatan yang menggangu proses hukum ini yang sedang berlangsung, tutup Fikri

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

BPNB Sumbar dan HWK Sumbar bersama DPD RI Gelar Orasi Pemajuan Kebudayaan Saniangbaka

Saniangbaka memiliki kekayaan dalam seni dan budaya. Nagari yang berada di X Koto Singkarak, Kabupaten Solok, Sumatera Barat tersebut menonjol dengan kesenian tarinya yang sering ditampilkan pada panggung nasional dan internasional.
- Advertisement -

TAN GINDO; APA YANG ENGKAU CARI !?

“Mereka-dia yang berjasa dalam hidupmu,semua yang tersedia dalam jagat rayaSekecil apapun itu, sifat dan ragam bentuknyaSemua adalah ayat-ayat Tuhan yang berjalanBerbagai peristiwa adalah bentuk...

37 Kandidat Bertarung Di Pilwanag Serentak Sijunjung 2021 Ikuti Tes Tertulis

Sijunjung, beritasumbar.com - Sebanyak 37 ( tiga puluh tujuh) orang putra terbaik  5 (lima) Nagari di Kabupaten Sijunjung berebut tiket untuk masuk 5 (lima) bursa...
- Advertisement -

BNPT Angkat Novel ‘Si Doel Anak Jakarta’ Versi Original Jadi Webseries untuk Media Pendidikan Toleransi

Novel Si Doel Anak Jakarta versi original yang ditulis oleh Aman Datuk Madjoindo yang diterbitkan oleh Balai Pustaka pada tahun 1932 akan dijadikan webseries oleh Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT). Pesan webseries tersebut lebih menitikberatkan pada kesalehan, jiwa sosial, dan toleransi anak-anak Betawi.

SEKOLAH MERDEKA-KU (2)

"Diri kita bukan hanya milik sendiri, tapi juga orang terdekat,bahkan, darah orang tua dan sanak saudara kita mengalir dalam nadi,namun ingat, ada teman-sahabat dan...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Musda LPPKI DPW Sumbar Dibuka Langsung Ketum LPPKI Azwar Siri.SH

Lembaga Perlindungan dan Pemberdayaan Konsumen Indonesia (LPPKI) Dewan Pimpinan Wilayah Sumbar menyelenggarakan Musayawarah Daerah (Musda). di Meeting Room Kave Uj By Pas Kota Padang. Sabtu kemaren.

Wujudkan Transaksi di Sumbar Berbasis Syariah, Ini Harapan Mahyeldi dan Wako Payakumbuh

Payakumbuh, beritasumbar.com - Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Sumatera Barat mengharapkan masyarakat lebih paham dengan ekonomi syariah serta ke depannya semua transaksi keuangan di daerah...

Laporkan Natalus Pigai, Ini Komentar Ketua PMM

Mantan Komisioner Komnas HAM Natalius Pigai dilaporkan ke Bareskrim Polri. Natalius dilaporkan karena diduga telah melakukan tindakan rasisme terhadap suku Minang melalui media sosial.

Deki Susanto Ditembak, Bukan Melawan

Teka teki di balik penembakan terhadap Deki Susanto (DS) pada 27 Januari 2021 yang diduga dilakukan oleh oknum aparat Kepolisian Sektor Sungai Pagu Kabupaten Solok Selatan pada saat penangkapannya, semakin mendapat titik terang.

PMM Dukung DPP KNPI Laporkan Abu Janda

DPP KNPI resmi melaporkan Permadi Arya alias Abu Janda ke Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri terkait dugaan rasis terhadap mantan Komisioner Komnas HAM Natalius Pigai.

Parlementery Treshold dan Kelansungan Demokrasi Di Indonesia

Kanal demokrasi yang sudah dibuka di era reformasi, kini kembali dibayang-bayangi upaya Untuk melakukan hegemoni kekuasaan oleh para elit kekuatan politik yang merasa dominan karena menang pada Pileg 2019 lalu. Hal itu disampaikan ketua DPD Hanura Sumatera Barat Ir Zalpandri Rabu (27/1) di Padang.

Tim Klewang Ringkus Raja Jambret Kota Padang

HS, 23 tahun, harus merasakan timah panas dari polisi bersarang di kakinya. Ia ditangkap karena diduga terlibat dalam kasus pencurian gawai di delapan Tempat Kejadian Perkara (TKP) Kota Padang. Modusnya, pelaku menjambret korban yang lengah di jalan raya dan membobol masuk melalui jendela rumah pada tengah malam.

Akui Kesalahan Staf, Kepala SMKN 2 Padang Minta Maaf

Menindaklanjuti santernya kabar mengenai pemaksaan penggunaan kerudung bagi siswi non muslim di SMKN 2 Padang, Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Barat, Adib Alfikri, menggelar jumpa pers, Jumat (22/1/2021) malam.

Lakukan Program Sambang Warga,Bhabinkamtibmas Pasa Gadang Kunjungi Sekolah

Dalam Rangka melaksanakan program Sambang Warga, Bhabinkamtibmas Kelurahan Pasa Gadang kunjungi Sekolah SD.N 27 dan 32 Pemancungan Kelurahan Pasa Gadang Kecamatan Kota Padang,Jum'at 22/01/2021.

Nofrijal Hidupkan Wisata Kuliner Lewat Gowes Wes Wes

Suasana pagi di Kota Padang dihidupkan oleh olahraga bersepeda yang dikenal dengan gowes. Saat ini komunitas bersepeda tumbuh bagaikan jamur di musim penghujan, dipicu pandemi Covid-19 yang tengah melanda Sumatera Barat dan Indonesia pada umumnya sejak Maret 2020 lalu.
- Advertisement -