28.4 C
Padang
Rabu, Agustus 4, 2021
Beritasumbar.com

Dari Strawbery, Jambu Hingga Mahoni, Polres Payakumbuh Giatkan Penghijauan
D

Payakumbuh, BeritaSumbar.com – Menindaklanjuti Program Kapolri Jenderal Pol. Drs. Idham Aziz M.Si tentang “Polri Peduli Penghijauan” untuk meninggalkan warisan bagi penerus Polri di masa yang akan datang, Polres Payakumbuh berkebun strawberry dan anggur di halaman Polres, Minggu, 5 Januari 2020.
Menurut Kapolres AKBP Dony Setiawan, sebagian strawberry dan anggur sudah ada yang ditanam mengelilingi halaman Polres 2 minggu yang lalu. “Bahkan di antaranya sudah ada yang berbunga dan berbuah”, pungkas Dony.
Tidak hanya itu, Kapolres AKBP Dony Setiawan didampingi Wakapolres Kompol Arie, Kabag Sumda Kompol Russirwan bersama anggota Polres Payakumbuh juga menanami halaman Polres Payakumbuh dengan jenis tanaman buah lainnya.
Kabag Sumda Kompol Russirwan selaku ketua pelaksana Program Polri Peduli Penghijauan mengatakan bahwa Polres Payakumbuh telah melakukan penanaman strawberry sebanyak 152 batang,  anggur sebanyak 17 batang, jambu madu hijau sebanyak 1 bantang, jambu black kingkong 1 batang, lemon 1 batang,  kelengkeng 2 batang dan kembang bokor sebanyak 3 batang.
Ketua pelaksana program tingkat Mabes Polri yang dipercayakan kepada Asisten SDM Kapolri Irjen Pol Dr. Eko Indra Heri S.,M.M., berpesan bahwa penanaman pohon disesuaikan dengan tempat dan diharapkan dapat memberikan beberapa manfaat antara lain bisa dimanfaatkan nanti untuk anak cucu, tinggi oksigen, memilik batang yang kuat atau memilik buah.
“Kegiatan ini bukan untuk pencitraan, tapi untuk meninggalkan warisan bagi anak cucu. Pohon bukan hanya ditanam tapi dibiarkan mati. Laksanakan program ini dengan hati yang ikhlas untuk kebaikan bukan untuk mendapat pujian/penghargaan“, lebih lanjut As SDM Kapolri menitipkan pesan moril kepada seluruh personel Polri se-Indonesia pada video conference, Kamis, 2 Januari 2020.
Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan mengatakan bahwa program ini akan berlanjut dalam pekan ini juga dengan penanaman 1000 pohon pada hari Jumat, 10 Januari 2020. Dony mengemukakan bahwa 1000 pohon tersebut dibantu oleh Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai Dan Hutan Lindung Agam Kuantan dengan rincian bibit mahoni 100 batang, bayur 100 batang, sirsak 100 batang, nangka 100 batang, jambu bol 100 batang, jambu biji 100 batang, durian 100 batang, alpokat 100 batang, petai 100 batang dan jengkol 100 batang.
“Sesuai petunjuk dan arahan dari As SDM Kapolri, pohon-pohon tersebut nantinya akan ditanam di sekitar kantor Polres/Polsek, asrama Polres/Polsek dan lokasi-lokasi lainnya di wilayah hukum Polres Payakumbuh yang membutuhkan penghijauan. Kami juga akan memastikan bahwa tanaman-tanaman tersebut hidup dan terawat“, ujar Dony. (frp/rel)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Penandatangan Kontrak Pembangunan Balai Nikah dan Manasik Haji Padang Panjang Barat Terlaksana

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,_ Setelah Sukses Penandatangan Kontrak Pembangunan Gedung Kelas Baru MTsN Kota Padang Panjang dua hari yang lalu di Mushalla Kampus II MTsN Kota Padang Panjang, kembali dilaksanakan Penandatangan Kontrak Pembangunan Balai Nikah dan Manasik Haji Kecamatan Padang Panjang Barat antara Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Kankemenag Kota Padang Panjang dengan Pemenang Tender dan Pengawas yang disaksikan oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat,
- Advertisement -

Mahasiswa KKN Unand Padang Lakukan kegiatan bagi-bagi masker dan hand sanitizer buatan sendiri.

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Sebanyak 18 mahasiswa Universitas Andalas Padang angkatan 2018 yang dari berbagai jurusan melaksanakan bakti masyarakat di kelurahan Bulakan Balai Kandi kecamatan Payakumbuh Barat Kota Payakumbuh.

Instruksi Gubernur Sumbar Dalam Memperingati HUT ke-76 Kemerdekaan RI

Padang,BeritaSumbar.com,-Gubernur Sumatera Barat secara resmi menginstruksikan jajaran pemerintahan dan seluruh masyarakat di Sumbar untuk turut serta dalam peringatan HUT Kemerdekaan ke-76 RI.
- Advertisement -

Mahasiswa KKN Unand Padang Lakukan kegiatan bagi-bagi masker dan hand sanitizer buatan sendiri.

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Sebanyak 18 mahasiswa Universitas Andalas Padang angkatan 2018 yang dari berbagai jurusan melaksanakan bakti masyarakat di kelurahan Bulakan Balai Kandi kecamatan Payakumbuh Barat Kota Payakumbuh.

Seratusan ASN dan Non ASN Jalani Swab PCR Massal di Dinas Kominfotik Sumbar

Padang,BeritaSumbar.com,-Sebanyak 116 orang terdiri dari ASN dan non ASN Dinas Komunikasi Informatika dan statistik (Kominfotik) Sumbar, Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sumbar dan Komisi Informasi (KI) Sumbar menjalani tes swab PCR, di Kantor Diskominfotik Sumbar, Senin (2/7/2021). Tes swab massal tersebut merupakan upaya untuk memutus penyebaran Covid-19.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Mahasiswa KKN Unand Padang Lakukan kegiatan bagi-bagi masker dan hand sanitizer buatan sendiri.

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Sebanyak 18 mahasiswa Universitas Andalas Padang angkatan 2018 yang dari berbagai jurusan melaksanakan bakti masyarakat di kelurahan Bulakan Balai Kandi kecamatan Payakumbuh Barat Kota Payakumbuh.

Dua Meninggal dan 28 Positif Covid-19 Di Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Angka kematian akibat Covid-19 di Payakumbuh terus meningkat, dimana dalam beberapa hari terakhir ini terdapat masyarakat yang dinyatakan meninggal karena terpapar virus corona.

Unit Pemberantasan Pungli Kota Payakumbuh laksanakan Sosialisasi Pencegahan Pungli dan Gratifikasi bagi ASN dan Penyedia/Rekanan

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,-Dalam rangka pelaksanaan kegiatan Unit Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar Kota Payakumbuh mengadakan sosialisasi pencegahan pungli dan gratifikasi dalam pengadaan barang dan jasa bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) serta bagi penyedia/rekanan yang bekerjasama dengan Instansi di Pemerintah Kota Payakumbuh yang digelar di Aula Ngalau Indah lantai 3 Kantor Wali Kota Payakumbuh, Rabu(28/7).

Pemko Payakumbuh Apresiasi kegiatan Rehab Rumah Dari Alumni SMEA Negeri Payakumbuh Milenial

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, — Atas dasar solidaritas dan kemanusiaan, Ikatan Alumni SMEA Negeri Payakumbuh (Snepa) laksanakan kegiatan bedah/rehab rumah bagi salah seorang alumni mereka yang kurang mampu yang berdomisili di kelurahan Padang Data Tanah Mati, kecamatan Payakumbuh Barat.

Satu Meninggal, 27 Positif Covid-19 Di Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh kembali mengumumkan terjadinya tambahan kasus satu orang masyarakat positif Covid-19 yang meninggal dunia pada Selasa (27/07).

Lawan Pembiayaan Rentenir, Gubenur Bersama OJK Kukuhkan Tim TPAKD Se Sumbar

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, — Setelah dilakukan pertemuan dan sosialisasi sebelumnya pada bulan Maret 2021, yang digagas OJK (Otoritas Jasa Keuangan) Provinsi Sumatra Barat bersama seluruh kabupaten/kota Provinsi Sumatra Barat yang bertujuan untuk menyusun serta percepatan pengukuhan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) kabupaten/kota di Sumatra Barat.

Komisi B DPRD Kota Payakumbuh Desak PAM Tirta Sago Secepatnya Atasi Permasalahan Debit Air

Payakumbuh,BeritaSumbar.com- Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Payakumbuh mendesak agar Perumda Air Minum (PAM) Tirta Sago dapat segera mengatasi permasalahan debit air di kota itu.

Paket Tender Solok Selatan Rp299,2 juta Tanpa Ada Penawar

Padang Aro, beritasumbar.com - Satu paket tender di Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat dengan Pagu dan Rp299,2 juta dinyatakan gagal karena tidak ada penawaran...

Sopir L300 PT Suka Fajar Meninggal Di Pencucian Mobil

Payakumbuh,Beritasumbar.com _Payakumbuh- Warga kelurahan Limbukan dikejutkan dengan kabar meninggalnya seorang sopir profit L300 PT. Suka fajar di tempat pencucian mobil Sutan Kelurahan Limbukan Kecamatan Payakumbuh selatan.

Ayo Ikut! Mega Gebyar Vaksinasi Bakal Dipusatkan Di Balaikota Payakumbuh Selama Seminggu

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Demi menjawab tingginya animo masyarakat Payakumbuh yang ingin mendapatkan haknya untuk divaksin Covid-19, Pemerintah Kota Payakumbuh akan melaksanakan mega gebyar vaksinasi selama satu minggu di halaman balaikota.
- Advertisement -