32 C
Padang
Selasa, Mei 21, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Damkar Bukittinggi Tukar Informasi ke BPBD Lima Puluh Kota
D

- Advertisement -
Limapuluh Kota,Beritasumbar.com-Kunjungan kerja atau tukar informasi antar daerah, baik provinsi maupun luar provinsi, akan selalu terjadi, demi mendapatkan sebuah informasi yang lengkap dan dapat diterapkan di daerah masing-masing, sehingga tercipta kerja sama yang baik dan saling bersinergi.
 
Hal tersebut dilakukan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kota Bukittinggi ke BPBD kabupaten Lima Puluh Kota, Rabu (30/11)kemaren, rombongan BPBD Bukittinggi berjumlah 11 orang itu dipimpin Kasi Kedaruratan dan Logistik Suyerman dan diterima Sekretaris Nur Akmal, Wadanton II Abd Yusrizal dan Danru Ton I Desferizal.
 
Diruang sekretaris BPBD Lima Puluh Kota berukuran 5 X 5 meter itu, Suyerman bersama pasukannya dengan berpakaian lengkap Pemadam Kebakaran (Damkar), memuji ketanggugahan Damkar Lima Puluh Kota, pimpinan Kalak Nasriyanto dalam aktionnya ketika di lapangan menjinakan api.
 
Karena itulah, rombongan Damkar Bukittinggi menimba ilmu dan berbagi pengalaman dengan pasukan Damkar Lima Puluh Kota yang selalu hebat dalam menjinakan api. Buktinya, kata Suyerman dalam beberapa bulan lalu, bencana kebakaran terjadi di wilayah hukum Lima Puluh Kota, ternyata cepat diatasi oleh awak Damkar.
 
Kiat Damkar Lima Puluh Kota dalam memusnahkan api tersebut, perlu kami timba dengan berbagi pengalaman. Semoga apa yang di timba di Lima Puluh Kota ini, dapat pula kami terapkan di Bukittinggi. Selama ini, diakui Suyerman, kerja sama antar daerah telah terbina dengan baik, ketika terjadi kebakaran di Bukittinggi awak Damkar Lima Puluh Kota selalu membantu kami.
 
“Kami yakin, dengan bertukar informasinya antara BPBD Bukittinggi dengan BPBD Lima Puluh Kota tertu akan terjalin sebuah komunikasi yang baik. Begitu juga akan membuahkan hubungan silaturahmi berkelanjutan, inilah yang kita harapkan untuk selamanya, “ujar Suyerman yang diamini rombongannya.
 
Dalam kesempatan itu, Nur Akmal menyebutkan, sebetulnya, pasukan Damkar di Sumatera Barat ini, baik Lima Puluh Kota maupun Bukittinggi sama-sama tangguh, karena dalam bertugas satu komando, tidak ada yang ragu dalam bekerja, sehingga api yang berkobar dengan cepat dipadamkan.
 
Meskipun demikian, Nur Akmal juga memuji kehebatan Damkar Bukittinggi, sehingga dalam kunjungan ini, kami mendapat pengalaman dan ilmu baru dari kru Damkar Bukittinggi yang mau berbagi pengalaman. Tukar informasi ini akan dijadikan sebagai evaluasi Damkar Lima Puluh Kota kedepan. Kami melihat kekompakan Damkar Lima Puluh Kota dalam bertugas sangat luar biasa.
 
‘Keberhasilan-keberhasilan Damkar Lima Puluh Kota dalam bertugas, banyak dipetik daerah lain, untuk dijadikan kaca perbadingan, tidak saja kota Bukittinggi akan tetapi juga dari daerah Riau dan sebagainya. Meskipun demikian, kami juga banyak belajar ke Bukittinggi, “ujar Nura sapaan Nur Akmal.
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img