29 C
Padang
Selasa, Mei 11, 2021
Beritasumbar.com

Damkar Bukittinggi Tukar Informasi ke BPBD Lima Puluh Kota
D

Limapuluh Kota,Beritasumbar.com-Kunjungan kerja atau tukar informasi antar daerah, baik provinsi maupun luar provinsi, akan selalu terjadi, demi mendapatkan sebuah informasi yang lengkap dan dapat diterapkan di daerah masing-masing, sehingga tercipta kerja sama yang baik dan saling bersinergi.
 
Hal tersebut dilakukan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kota Bukittinggi ke BPBD kabupaten Lima Puluh Kota, Rabu (30/11)kemaren, rombongan BPBD Bukittinggi berjumlah 11 orang itu dipimpin Kasi Kedaruratan dan Logistik Suyerman dan diterima Sekretaris Nur Akmal, Wadanton II Abd Yusrizal dan Danru Ton I Desferizal.
 
Diruang sekretaris BPBD Lima Puluh Kota berukuran 5 X 5 meter itu, Suyerman bersama pasukannya dengan berpakaian lengkap Pemadam Kebakaran (Damkar), memuji ketanggugahan Damkar Lima Puluh Kota, pimpinan Kalak Nasriyanto dalam aktionnya ketika di lapangan menjinakan api.
 
Karena itulah, rombongan Damkar Bukittinggi menimba ilmu dan berbagi pengalaman dengan pasukan Damkar Lima Puluh Kota yang selalu hebat dalam menjinakan api. Buktinya, kata Suyerman dalam beberapa bulan lalu, bencana kebakaran terjadi di wilayah hukum Lima Puluh Kota, ternyata cepat diatasi oleh awak Damkar.
 
Kiat Damkar Lima Puluh Kota dalam memusnahkan api tersebut, perlu kami timba dengan berbagi pengalaman. Semoga apa yang di timba di Lima Puluh Kota ini, dapat pula kami terapkan di Bukittinggi. Selama ini, diakui Suyerman, kerja sama antar daerah telah terbina dengan baik, ketika terjadi kebakaran di Bukittinggi awak Damkar Lima Puluh Kota selalu membantu kami.
 
“Kami yakin, dengan bertukar informasinya antara BPBD Bukittinggi dengan BPBD Lima Puluh Kota tertu akan terjalin sebuah komunikasi yang baik. Begitu juga akan membuahkan hubungan silaturahmi berkelanjutan, inilah yang kita harapkan untuk selamanya, “ujar Suyerman yang diamini rombongannya.
 
Dalam kesempatan itu, Nur Akmal menyebutkan, sebetulnya, pasukan Damkar di Sumatera Barat ini, baik Lima Puluh Kota maupun Bukittinggi sama-sama tangguh, karena dalam bertugas satu komando, tidak ada yang ragu dalam bekerja, sehingga api yang berkobar dengan cepat dipadamkan.
 
Meskipun demikian, Nur Akmal juga memuji kehebatan Damkar Bukittinggi, sehingga dalam kunjungan ini, kami mendapat pengalaman dan ilmu baru dari kru Damkar Bukittinggi yang mau berbagi pengalaman. Tukar informasi ini akan dijadikan sebagai evaluasi Damkar Lima Puluh Kota kedepan. Kami melihat kekompakan Damkar Lima Puluh Kota dalam bertugas sangat luar biasa.
 
‘Keberhasilan-keberhasilan Damkar Lima Puluh Kota dalam bertugas, banyak dipetik daerah lain, untuk dijadikan kaca perbadingan, tidak saja kota Bukittinggi akan tetapi juga dari daerah Riau dan sebagainya. Meskipun demikian, kami juga banyak belajar ke Bukittinggi, “ujar Nura sapaan Nur Akmal.
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Azwar Siri Ketum LPPKI Mengecam Tindakan Oknum Debt Colektor yang Melakukan Upaya Paksa

Padang,BeritaSumbar.com,- Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Lembaga Perlindungan dan Pemberdayaan Konsumen Indonesia (LPPKI) melalui Ketua Umumnya Azwar Siri.SH mengecam tindakan oknum puluhan Debt Colektor yang mengepung anggota TNI AD Serda Nurhadi anggota Babinsa Semper Timur Kodim 0502 Jakut yang sedang membantu warga nyetir mobil di Tol Koja Barat Jakut pada hari kamis 6 Mei 2021 sebagaimana video yang viral dan beredar luas dikalangan medsos. Hal tersebut disampaikannya saat berbincang-bincang dengan awak media di Kantor Advokatnya di Padang Sumatera Barat pada Minggu 9/5/2021.
- Advertisement -

Tujuh OPD Kota Padang Panjang Peroleh Hak Akses Data Perseorangan Penduduk

Padang Panjang, beritasumbar.com - Sebanyak tujuh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Kota Padang Panjang telah memperoleh hak akses terhadap data perseorangan penduduk. "Ini...

Kunjungi Tiga Kementerian, Gubernur Sumbar Buya Mahyeldi Ingin Percepatan Pembangunan di Sumbar

Jakarta,BeritaSumbar.com,- Kunjungan kerja Gubernur Sumatera Barat Buya Mahyeldi yang didampingi oleh tujuh orang kepala OPD Provinsi Sumatera Barat ke Jakarta, Selasa (4/5) diisi pertemuan dengan beberapa menteri Kabinet Indonesia Maju
- Advertisement -

DPC Gerindra Padang Pariaman Gelar Sosialisasi Pemakaian Pupuk Organik

Padang Pariaman,BeritaSumbar.com,- Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerindra Kecamatan Sintuk Toboh Gadang (Sintoga) didampingi DPC Gerindra Kabupaten Padang Pariaman mengadakan sosialisasi pemakaian pupuk organik bersama Eco Farming dan Kelompok Wanita Tani KWT Jaya Abadi serta seluruh kelompok tani KWT yang ada di Sintoga,tentang penyuluhan tata cara bercocok tanam yang baik serta tata cara penggunaan pupuk organik yang dipimpin langsung oleh Leader Sumbar Romi Yanto dan Irwan. Sabtu 8/5/2021

Tujuh OPD Kota Padang Panjang Peroleh Hak Akses Data Perseorangan Penduduk

Padang Panjang, beritasumbar.com - Sebanyak tujuh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Kota Padang Panjang telah memperoleh hak akses terhadap data perseorangan penduduk. "Ini...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Jelang Idul Fitri, Gema Sehat Juken BKKBN Sumbar Bagi-Bagi Sembako untuk Kaum Dhuafa di Padang

Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Persatuan Juang Kencana Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Provinsi Sumatera Barat (Juken BKKBN Sumbar) melalui Gerakan Amal Sedekah Harian Anggota (Gema Sehat) mendistribusikan paket sembako kepada warga dhuafa di Kota Padang, pada Kamis (6/5/2021).

DPRD Limapuluh Kota Telah Bentuk Pansus Aset

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Ketua DPRD Kabupaten Limapuluh Kota Deni Asra menyampaikan kalau panitia khusus (pansus) aset telah disepakati dalam rapat paripurna DPRD, beberapa waktu lalu.

Wantan Wabup Limapuluh Kota Gelar Silaturahmi Dengan Awak Media

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Mantan Wakil Bupati Limapuluh Kota Ferizal Ridwan bersilaturahmi bersama tokoh masyarakat Luak Limopuluah dan anggota Balai Wartawan di Sarilamak, Kamis (6/5).

Serahkan 100 Paket Sembako Untuk Petugas Kebersihan, Wabup Sijunjung: Terima Kasih Emersia Grup

Sijunjung, beritasumbar.com - Wakil Bupati Sijunjung Iradatillah menyerahkan 100 paket sembako bantuan Emersia Grup untuk petugas kebersihan yang ada di Lingkungan Pemkab Sijunjung. Penyerahan paket...

Tujuh OPD Kota Padang Panjang Peroleh Hak Akses Data Perseorangan Penduduk

Padang Panjang, beritasumbar.com - Sebanyak tujuh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Kota Padang Panjang telah memperoleh hak akses terhadap data perseorangan penduduk. "Ini...

Bupati Pimpin Apel Pasukan Operasi Ketupat Singgalang 2021 Di Polres Limapuluh Kota

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Bupati Limapuluh Kota pimpin apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Ketupat Singgalang 2021 pada Rabu 5/4. Apel pasukan ini sekaligus pengecekan akhir kesiapan pengamanan hari raya Idul Fitri 1442 H, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait, seperti TNI, Pemda, dan mitra kamtibmas, di Mapolres Limapuluh Kota.

Bupati Sijunjung Imbau ASN Hingga Masyarakat Salurkan Zakat Lewat Baznas

Sijunjung, beritasumbar.com - Bupati Sijunjung Beny Dwifa Yuswir mengimbau para Aparatur Sipil Negara (ASN), pegawai BUMN, BUMD di daerah itu supaya menyerahkan zakat kepada  Baznas...

Temui Kaban Geologi, Wabup RKN: SK Geopark Harau Insya Allah Akhir Mei

Bandung,BeritaSumbar.com, - Wakil Bupati Kabupaten Limapuluh Kota, Rizki Kurniawan Nakasri (RKN) berkunjung ke Kepala Badan Geologi Kementrian ESDM, di Bandung.

Siapkan SPAM Regional Batang Maek Kuniang, pemkab Audiensi Dengan Pemprov dan BWSS V Padang

Lima Puluh Kota,BeritaSumbar.com,- Untuk memenuhi kebutuhan air bersih di Kabupaten Lima Puluh Kota melalui Sistem Penyedia Air Minum (SPAM), Biro Kerja Sama Provinsi Sumatera Barat, Balai Wilayah Sungai Sumatera V Padang dan Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumatera Barat lakukan audiensi dengan Bupati Safaruddin DT. Bandaro Rajo. Audiensi itu terkait program SPAM regional Batang Maek Kuniang sebagai peningkatan tata kelola penyedian air minum layak dan aman di daerah.

Anggota DPR RI Rezka Oktoberia Tampung Aspirasi, Warga Minta Akses Penghubung Bukik Limbuku-Payobasuang

Lima Puluh Kota, beritasumbar.com - Sejumlah tokoh masyarakat Nagari Bukik Limbuku, Kecamatan Harau, Lima Puluh Kota menyampaikan aspirasi kepada anggota DPR RI, Rezka Oktoberia...
- Advertisement -