Bupati Agam Indra Catri bersama Unsur Muspida dan jajaran kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait, melakukan peninjauan kesiapan di enam Pos Komado Teknis (Poskotis) Lebaran, Kamis (24/7).

Selain mengecek kesiapan petugas, bupati juga memberikan bantuan uang tunai dan bingkisan yang berisikan roti, makanan ringan dan minuman untuk petugas.

Poskotis yang ditinjau itu yakni Simpang Gudang Manggopoh Kecamatan Lubuk Basung, Muko-muko Maninjau Kecamatan Tanjung Raya, Kelok 29 Kecamatan Matur, Pasar Padang Lua Kecamatan Banuhampu, Simpang Tanjung Alam Kecamatan Ampek Angkek dan Simpang Pasar Baso Kecamatan Baso.

Pada kesempatan itu, Bupati Agam Indra Catri meminta agar para petugas selalu menjaga kesehatan, kekompakan dan saling bantu-membantu, sehingga semangat dalam bekerja pun bisa dibentuk.

“Namun yang perlu diingat sekali adalah selalu menjaga stamina dan kesehatan agar tetap vit dan semangat dalam bekerja sehingga one time, one goal, one dream itu dapat terwujudkan,” kata bupati.

Saat perayaan Lebaran, Bupati berharap berjalan sukses, tertib, aman, nyaman dan kondusif.. Kepada masyarakat khususnya perantau agar bisa merayakan Lebaran dengan penuh kegembiraan dan rasa nyaman, sehingga timbul kerinduan para perantau saat di kampung.

Bupati juga menghimbau kepada masyarakat yang melakukan mudik agar mengunci rumah dan memastikan kompor dan eletronik sudah padam, sehingga tidak terjadi kebakaran. Selama Ramadhan, kata bupati, kasus kebakaran di Kabupaten Agam sebanyak 11 kasus akibat kelalaian masyarakat.

Sementara itu, Kaploresta Bukittinggi AKBP Amirjan menambahkan, arus lalu lintas di Agam wilayah timur diperkirakan meningkat H-3 Lebaran, karena saat itu para pegawai sudah libur bekerja dan daerah ini merupakan penghubung antara Padang ke Sumatera Utara, Riau dan lainnya.

Untuk mengatasi kemacetan, Polresta Bukittinggi telah melakukan koordinasi dengan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Agam untuk membuat jalur alternatif. Jalur alternatif ini juga dilengkapi dengan rambu petunjuk dengan tujuan agar pengemudi tidak tersesat. (*)

loading...