24 C
Padang
Minggu, Januari 17, 2021
Beritasumbar.com

Bersama POLRI, TNI, Dishub, aktifitas kendaraan dihentikan sementara
B

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Raungan bunyi sirine kendaraan Satlantas Polres Pesisir Selatan siaga didepan taman spora Painan, sebagai bentuk penghormatan detik – detik peringatan HUT RI ke – 75 tahun 2020, pukul 10.17 Wib, Senin (17/8).
Bersama Poli, TNI dan Dinas Perhubungan aktifitas masyarakat, kendaraan warga melintas diruas jalan depan taman spora Painan dihentikan sementara selama 3 menit.
Kepala Bagian Kesbangpol Pesisir Selatan , Hardi Darma Putra menyebutkan, hal itu berlaku untuk seluruh wilayah di Pesisir Selatan , tidak hanya di pusat pemerintahan namun juga di pelosok dengan menyaksikannya melalui televisi di rumah-rumah masing-masing.
“Yang berjalan (berkendara) atau beraktivitas (di rumah) pukul 10.17 sampai pukul 10.20, itu diharapkan untuk berhenti sejenak,” ungkapnya.
Ia menjelaskan, imbauan untuk menghentikan aktivitas saat pengumandangan lagu Indonesia Raya di daerah itu, sesuai dengan pedoman pelaksanaan HUT RI  75 tahun di Kabupaten Pesisir Selatan.
Sebab, selain untuk menumbuhkan rasa kepedulian terhadap kemerdekaan RI, juga untuk merangsang semangat dalam merayakan hari kemerdekan sebagai wujud perhargaan atas perjuangan para pendahulu bangsa.
Ia menjelaskan, imbauan untuk menghentikan aktivitas saat pengumandangan lagu Indonesia Raya di daerah itu, sesuai dengan pedoman pelaksanaan HUT RI ke 75 tahun di Kabupaten Pesisir Selatan.
Sebab, selain untuk menumbuhkan rasa kepedulian terhadap kemerdekaan RI, juga untuk merangsang semangat dalam merayakan hari kemerdekan sebagai wujud perhargaan atas perjuangan para pendahulu bangsa.
Pengecualian penghentian aktivitas sejenak, berlaku bagi warga dengan aktivitas membahayakan diri sendiri atau orang lain,” terangnya.
Menurutnya, untuk mengetahui detik-detik pengumandangan lagu Indonesia Raya dari Istana, nanti bakal ditandai dengan gaungan sirine di 10 titik lokasi, di antaranya seperti Kota Painan dan bebarpa titik lainnya.
“Masing-masing titik akan dilengkapi dengan ambulan atau kendaraan yang memiliki sirine, yang dilakukan oleh Disnas Perhubungan dan Dinas Kesehatan ,” tutupnya.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Waspadai ! Perbudakan Intelektual dibalik Akreditasi Perguruan Tiggi

Perguruan Tinggi / Kampus adalah salah satu wadah pendidikan yang sangat berperan penting untuk kemajuan peradaban bangsa dengan mencetak para intelektual yang berkualitas. Melalui keilmuan yang dimilikinya mereka akan terjun kemasyarakat untuk menyelesaikan berbagai problem yang dihadapi.
- Advertisement -

Pemko Payakumbuh Gelar Rapat Sekolah Tangguh

Menindaklanjuti persiapan program sekolah tangguh pada rapat evaluasi covid 19 beberapa waktu lalu, Pemerintah Kota Payakumbuh menggelar Rapat persiapan sekolah tangguh yang dilaksanakan di SMP Negeri 1 Payakumbuh, Rabu(13/1/2021).

Tingkatkan Pelayanan, Di Payakumbuh Buku KIR Ditiadakan, Diganti Smart Card

Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Perhubungan (Dishub) untuk meningkatkan layanan kepengurusan pengujian kendaraan bermotor KIR atau uji kelayakan kendaraan pada kendaraan umum, baik itu angkutan umum maupun kendaraan barang. Sehingga, sekarang telah diterapkan sistem Smart Card (Kartu Pintar) KIR.
- Advertisement -

Komisi IV DPRD Serta Dinas LH Sumbar Sambangi PLTMH Lintau,Kami Tidak Menemukan Pelanggaran

Anggota Komisi IV DPRD Beserta Dinas Lingkungan Hidup (LH) Provinsi Sumatera Barat menyambangi Proyek PLTMH Kalo Kalo di Kecamatan Lintau Buo Utara Kabupaten Tanah Datar,Selasa 12/10/2016.

Taruko Menuju Kampung Wisata

Mengawali tahun 2021, Kota Payakumbuh mencoba siapkan destinasi unggulan untuk menarik wisatawan datang. Destinasi tersebut berada di Taruko, Kelurahan Ikua Koto Dibalai, Kecamatan Payakumbuh Utara, Kota Payakumbuh.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Nofrijal Hidupkan Wisata Kuliner Lewat Gowes Wes Wes

Suasana pagi di Kota Padang dihidupkan oleh olahraga bersepeda yang dikenal dengan gowes. Saat ini komunitas bersepeda tumbuh bagaikan jamur di musim penghujan, dipicu pandemi Covid-19 yang tengah melanda Sumatera Barat dan Indonesia pada umumnya sejak Maret 2020 lalu.

Diduga Takut Lihat Polisi Patroli, Sopir L 300 Tinggalkan Mobil Bermuatan Kayu

Diduga takut saat melihat anggota Polsek Lengayang melakukan patroli wilayah, mobil L 300 warna bermuatan kayu diduga hasil Ilegal Logging ditinggal sopir ditengah jalan, di simpang Lubuak Bagalung, Nagari Lakitan Induk, Kecamatan Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan.

Polres Pessel Gelar Giat AYO PAKAI Masker

Anggota Satlantas Polres Pesisir Selatan memasang stiker bertuliskan " Ayo Pakai Masker", di kendaraan roda dua dan roda empat, yang melintas di kota Painan, Jum'at (15/1). Selain stiker, juga dibagikan masker pada warga, juga pengendara di wilayah Hukum Polres Pessel, Jum'at (15/1).

BPC. HIPMI Pessel Periode 2021 – 2024 dilantik

Para pengusaha muda di Kabupaten Pesisir Selatan diajak untuk lebih bersatu lagi dalam suatu wadah atau organisasi. Ini diperlukan untuk lebih memproteksi para pengusaha muda hingga meningkatkan kompetensinya.

Ribuan Guru Di Payakumbuh Telah Ikuti Rapid Tes

Payakumbuh, beritasumbar.com - Ribuan guru di Kota Payakumbuh mengikuti rapid tes antibodi untuk mengantisipasi penyebaran virus corona disease 2019 (Covid-19) di sekolah. "Sekarang proses belajar...

Payakumbuh Minta Guru Beri Contoh Pada Siswa Dalam Mematuhi Protokol Kesehatan

Payakumbuh, beritasumbar.com -Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh Bakhrizal memaparkan perihal pembelajaran tatap muka yang telah dilaksanakan, beberapa catatan atau evaluasi yang didapatkan oleh tim gugus...

Hadapi Pemberian Vaksin, Payakumbuh Siapkan 49 Vaksinator

Payakumbuh, beritasumbar.com - Menghadap pemberian vaksin, Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat meyiapkan 49 tenaga vaksin. Petugas tersebut yang akan memberikan vaksin...

Turun Tinjau Lokasi Banjir Dan Longsor, Kapolres Pessel Serahkan Bantuan

Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo, S.Ik turun menuju lokasi longsor di Kampung Langgai, Nagari Ganting Mudiak Utara Surantih, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan. Lokasi longsor ini ada sekitar 35 km dari jalan nasional yang melintasi kabupaten ini.

Bupati Pessel Serahkan Bantuan 8 Ton Beras

Walaupun sedang hari libur, Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni tetap melaksanakan tugas nya sebagai kepala daerah, kali ini Sabtu (9/1/2021) turun ke kampung Akad, Koto Tangah, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan menyerahkan bantuan sembako pada warga terkena dampak banjir.

Padang Panjang Siap Laksanakan Belajar Tatap Muka

Padang Panjang, beritasumbar.com- Wakil Walikota Padang Panjang  Asrul menyatakan daerah tersebut siap menjalankan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang akan dimulai Senin, 11 Januari. "Kami meninjau...
- Advertisement -