30 C
Padang
Kamis, Januari 28, 2021
Beritasumbar.com

Kegiatan Senyum Jum'at Payakumbuh Barat Dapat Apresiasi dari Warga Kota Payakumbuh
K

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,– Memasuki Minggu ke empat kegiatan Sepeda santai, ber-Empati, sambil nyumbang untuk Masyarakat di hari JUM’AT (SENYUM JUM’AT) yang digagas oleh Forum Komunikasi Lurah (FKL) se-Kecamatan Payakumbuh Barat telah banyak mendapat apresiasi dari masyarakat kota Payakumbuh. Apresiasi ini juga diberikan oleh warga Kelurahan Padang Data Tanah Mati (PDTM) dan kelurahan Subarang Batuang kemarin, Jum’at (14/08/2020) saat kegiatan berlangsung.
Camat Payakumbuh Barat L. Kefrinasdi saat melepas goweser di halaman Kantor Camat menyatakan kegembiraannya atas apresisi yang diberikan oleh warga kota Payakumbuh.
“Alhamdulillah kegiatan ini telah memasuki Minggu keempat. Banyak warga kota Payakumbuh yang memberikan apresiasi kegiatan kita ini. Kegiatan Senyum Jum’at ini kita padu padankan dengan kegiatan Gowes. Sebagaimana slogan para Lurah : Badan Sehat Pahala Dapat” kata Kefrinasdi kepada admin FB NDB saat melepas goweser kemarin.
Lebih lanjut Kefrinasdi juga meyebutkan bahwa kegiatan ini merupakan sumbangan dari ASN Kecamatan Payakumbuh Barat yang dikumpulkan setiap apel pada Senin pagi setiap minggunya. Dana yang terkumpul ini dibelikan kepada sembako dan diserahkan pada saat Gowes di hari Jum’at.
“Kita kumpulkan di hari senin dan langsung kita salurkan di hari Jum’at. Sumbangan juga bersifat sukarela tanpa ada paksaan. Seluruh ASN Payakumbuh Barat mendukung kegiatan yang bersifat amal ini” kata Kefrinasdi.
Penyerahan Sembako kali ini ditujukan pada dua Kelurahan di Kecamatan Payakumbuh Barat yaitu Kelurahan Padang Data Tanah Mati dan Kelurahan Subarang Batuang dengan total paket yang diberikan sebanyak 4 paket sembako. Masing-masing sembako terdiri dari beras dan telur.
Penerima manfaat atas kegiatan ini di Kelurahan PDTM adalah Zulfikar warga RT 01/RW 04 dan Erita warga RT 02/RW 01. Semetara di Kelurahan Subarang Batuang diterima oleh Nining Rina Wati warga RT 03 / RW 01 dan Kusnadi warga RT 01 / RW 02.
Kegiatan ini juga didampingi oleh tokoh-tokoh masyarakat yang ada di masing masing kelurahan. Di Kelurahan PDTM misalnya dihadiri langsung oleh ketua RT 02/RW 01 Don Seri Dt. Nan Bisa.
Kepada admin FB NDB Don Seri menyebutkan bahwa kegiatan ini adalah sebuah inovasi yang sangat bagus dan sangat membantu masyarakat yang tidak mampu. Menurutnya dipadukan kegiatan ini dengan Gowes juga hal yang baru dan belum ada Kecamatan lain yang melaksanakan hal tersebut.
“Kita sangat Memberikan apresiasi kegiatan ini. Kami selaku ketua RT dan mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Pak Camat yang dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Kecamatan” kata Don Seri mendampingi warga nya menerima bantuan.
Ditempat yang sama, Sekretaris Kecamatan Payakumbuh Barat Hafismal mengatakan bahwa kegiatan ini patut untuk terus dilanjutkan apalagi saat ini trend gowes sedang mewabah di kota Payakumbuh. Kolaborasi kegiatan gowes dan kegiatan amal ini sangat bagus sekali.
“Ini adalah inovasi yang luar biasa sekali. Patut untuk terus dilaksanakan” tutup Hafismal. (relis)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

DPD PKS Limapuluh Kota Kukuhkan Pengurus di 13 Kecamatan dan 79 Nagari

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Limapuluh Kota gelar Musyawarah Cabang (Muscab) serentak se-Limapuluh Kota di Aula Hotel Sago Bungsu, Tanjung Pati, Ahad (24/1).
- Advertisement -

Lakukan Program Sambang Warga,Bhabinkamtibmas Pasa Gadang Kunjungi Sekolah

Dalam Rangka melaksanakan program Sambang Warga, Bhabinkamtibmas Kelurahan Pasa Gadang kunjungi Sekolah SD.N 27 dan 32 Pemancungan Kelurahan Pasa Gadang Kecamatan Kota Padang,Jum'at 22/01/2021.

Terkait Tambak Udang Dan Tarok City, mahasiswa Lingkar Piaman Datangi Kantor DPRD Padang Pariaman

Pariaman,BeritaSumbar.com,-Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam LIMAPIA bersama Himpunan Mahasiswa Islam komisariat Universitas Eka sakti, pemuda xtc kota Pariaman dan pemuda amal beramal berunjuk rasa...
- Advertisement -

Pembelajaran Tatap Muka Di Kabupaten Sijunjung Berjalan Lancar

Proses belajar tatap muka berjalan lancar, di Kabupaten Sijunjung sampai saat ini. Pelaksanaan dilapangan dengan sistem 50 persen anak yang masuk ke dalam kelas, dengan bergantian hari.Pokoknya kita patuhi protokol kesehatan secara ketat dan baik untuk menjaga kelangsungan proses pembelajaran berjalan sesuai harapan kita bersama, kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sijunjung, Ramler,SH.MM, diruang kerjanya, Senen (25/1).

Pemuda Asal Lintau Ini Sukses Rintis Usaha Martabak Di Jambi

Pemuda yang memiliki nama lengkap Brian Fakhrul Razi ini, selain memiliki wajah yang rupawan dan sendu, ternyata adalah salah satu sosok pengusaha muda yang terbilang sukses di Jambi yang memiliki garis keturunan dari ibu asli dari Balai Tangah lintau.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Antisipas Bahaya Dimusim Hujan, DLH Pangkas Ratusan Pohon

Pemangkasan ratusan pohon di sekitar Payakumbuh Kota terus dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Payakumbuh selama Januari 2021. Hal ini untuk mengantisipasi berbagai musibah yang mungkin timbul akibat terpaan angin dan hujan pada pohon-pohon yang menjadi peneduh dan paru-paru kota tersebut.

2 Ribuan Vaksin Sinovac Sampai Di Dinkes Kota Payakumbuh

Sebanyak 2.320 dosis vaksin Covid-19 tiba di kantor Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh, ribuan dosis vaksin Sinovac tersebut akan digunakan saat pencanangan yang direncanakan Senin (01/02) depan untuk seluruh Forkopimda Kota Payakumbuh dan selanjutnya tenaga kesehatan (nakes) yang memenuhi syarat.

PBJ Dalbang Lakukan Gerak Cepat Dalam Proses Pengadaan Barang Dan Jasa

Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh melalui Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Pengendalian Pembangunan (PBJ Dalbang) melakukan gerak cepat untuk proses pengadaan barang dan jasa pemerintah yang telah dimulai sejak awal Januari 2021 ini.

Komisi A DPRD Kota Payakumbuh Kunjungi Disdukcapil

Mengawali tahun 2021 Ditengah masih berlangsungnya wabah pandemi Covid-19, Anggota KomisiA DPRD kota Payakumbuh lakukan kunjungan kerja ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) kota Payakumbuh, Selasa 26 Januari 2021.

Legislator akan perjuangkan nasib guru honorer di Payakumbuh

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Payakumbuh, Sumatera Barat akan memperjuangkan nasib guru honorer dan tenaga honorer yang ada di daerah tersebut.

Disnakerin Payakumbuh Berinfak, Bantu Yayasan Cahaya Islam Yang Alami Musibah Kebakaran

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Payakumbuh Wal Asri bersama jajarannya kembali mendatangi Pesantren Cahaya Islam yang berada di Jalan Puti Elok Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diate, Kecamatan Payakumbuh Utara, Selasa (26/1).

Sempat 4 Tahun Kosong, Pengadilan Negeri Payakumbuh Sekarang Miliki Wakil Ketua

Sudah 4 tahun lamanya Pengadilan Negeri Kota Payakumbuh tidak memiliki pejabat wakil ketua. Akhir-akhir ini, beberapa pengadilan negeri di Sumatera Barat memang kekurangan pejabat struktural, salahsatunya untuk jabatan wakil ketua, seperti di Payakumbuh.

GOW Ajak Wanita Payakumbuh Lakukan IVA Test

Dalam rangka antisipasi penyakit Kanker Serviks khususnya bagi wanita di Kota Payakumbuh, Gabungan Organinasi Wanita (GOW) Kota Payakumbuh mengikuti pemeriksaan Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA) test gratis di Puskesmas Padang Karambia. Selasa (26/1).

13 Anak Punk Diamankan Dan Dibina Satpol PP Payakumbuh

Menindaklanjuti laporan masyarakat yang resah dan merasa terganggu oleh tindakan gank punk di wilayah Kota Payakumbuh, Tim Penegak Perda Kota Payakumbuh atau yang lebih dikenal dengan Satpol PP ini mengamankan sebanyak 13 muda-mudi yang berstyle punk itu, Selasa (26/1) sekitar pukul 14.35 WIB.

3 BPC HIPMI Gelar Pelantikan Di Balaikota, Ini Kata Riza Falepi

Meski tak diundang dalam pelantikan pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) 3 daerah di Sumbar di Balai Kota pada Sabtu (23/1) lalu, Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi tetap menyampaikan selamat kepada kepada 3 Ketua Pengurus Hipmi yang baru tersebut.
- Advertisement -