25 C
Padang
Sabtu, April 10, 2021
Beritasumbar.com

Kegiatan Senyum Jum'at Payakumbuh Barat Dapat Apresiasi dari Warga Kota Payakumbuh
K

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,– Memasuki Minggu ke empat kegiatan Sepeda santai, ber-Empati, sambil nyumbang untuk Masyarakat di hari JUM’AT (SENYUM JUM’AT) yang digagas oleh Forum Komunikasi Lurah (FKL) se-Kecamatan Payakumbuh Barat telah banyak mendapat apresiasi dari masyarakat kota Payakumbuh. Apresiasi ini juga diberikan oleh warga Kelurahan Padang Data Tanah Mati (PDTM) dan kelurahan Subarang Batuang kemarin, Jum’at (14/08/2020) saat kegiatan berlangsung.
Camat Payakumbuh Barat L. Kefrinasdi saat melepas goweser di halaman Kantor Camat menyatakan kegembiraannya atas apresisi yang diberikan oleh warga kota Payakumbuh.
“Alhamdulillah kegiatan ini telah memasuki Minggu keempat. Banyak warga kota Payakumbuh yang memberikan apresiasi kegiatan kita ini. Kegiatan Senyum Jum’at ini kita padu padankan dengan kegiatan Gowes. Sebagaimana slogan para Lurah : Badan Sehat Pahala Dapat” kata Kefrinasdi kepada admin FB NDB saat melepas goweser kemarin.
Lebih lanjut Kefrinasdi juga meyebutkan bahwa kegiatan ini merupakan sumbangan dari ASN Kecamatan Payakumbuh Barat yang dikumpulkan setiap apel pada Senin pagi setiap minggunya. Dana yang terkumpul ini dibelikan kepada sembako dan diserahkan pada saat Gowes di hari Jum’at.
“Kita kumpulkan di hari senin dan langsung kita salurkan di hari Jum’at. Sumbangan juga bersifat sukarela tanpa ada paksaan. Seluruh ASN Payakumbuh Barat mendukung kegiatan yang bersifat amal ini” kata Kefrinasdi.
Penyerahan Sembako kali ini ditujukan pada dua Kelurahan di Kecamatan Payakumbuh Barat yaitu Kelurahan Padang Data Tanah Mati dan Kelurahan Subarang Batuang dengan total paket yang diberikan sebanyak 4 paket sembako. Masing-masing sembako terdiri dari beras dan telur.
Penerima manfaat atas kegiatan ini di Kelurahan PDTM adalah Zulfikar warga RT 01/RW 04 dan Erita warga RT 02/RW 01. Semetara di Kelurahan Subarang Batuang diterima oleh Nining Rina Wati warga RT 03 / RW 01 dan Kusnadi warga RT 01 / RW 02.
Kegiatan ini juga didampingi oleh tokoh-tokoh masyarakat yang ada di masing masing kelurahan. Di Kelurahan PDTM misalnya dihadiri langsung oleh ketua RT 02/RW 01 Don Seri Dt. Nan Bisa.
Kepada admin FB NDB Don Seri menyebutkan bahwa kegiatan ini adalah sebuah inovasi yang sangat bagus dan sangat membantu masyarakat yang tidak mampu. Menurutnya dipadukan kegiatan ini dengan Gowes juga hal yang baru dan belum ada Kecamatan lain yang melaksanakan hal tersebut.
“Kita sangat Memberikan apresiasi kegiatan ini. Kami selaku ketua RT dan mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Pak Camat yang dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Kecamatan” kata Don Seri mendampingi warga nya menerima bantuan.
Ditempat yang sama, Sekretaris Kecamatan Payakumbuh Barat Hafismal mengatakan bahwa kegiatan ini patut untuk terus dilanjutkan apalagi saat ini trend gowes sedang mewabah di kota Payakumbuh. Kolaborasi kegiatan gowes dan kegiatan amal ini sangat bagus sekali.
“Ini adalah inovasi yang luar biasa sekali. Patut untuk terus dilaksanakan” tutup Hafismal. (relis)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Pengurus KAN Koto Nan Ompek Dikukuhkan Wali Kota Riza Falepi

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Sebagai Pucuak Undang, Wali Kota Riza Falepi mengukuhkan Pengurus Kerapatan Adat Nagari (KAN), Bundo Kanduang, Limbago Anak Nagari, dan Puti Bungsu Koto Nan Ompek Periode 2021-2026 di Balai Adat Balai Nan Duo, Rabu (7/4).
- Advertisement -

Sekda : Jangan Biarkan Warga Menunggu Di Jam Istirahat, Berikan Servis Optimal Kapanpun

Payakumbuh,BeritaSumbar.com- "Jangan biarkan warga menunggu lama, berikan servis bahkan disaat jam istirahat, jangan biarkan meja pelayanan kosong".

Polres Sinjunjung Bekuk Dua Orang Pengedar Narkoba

Sijunjung, beritasumbar.com - Kepolisian Resos Sijunjung mengamankan dua orang pengedar dan pemakai nakorba jenis yang selama ini beroperasi di wilayah hukum polres tersebut. “Yang bersangkutan berhasil...
- Advertisement -

Sekda : Jangan Biarkan Warga Menunggu Di Jam Istirahat, Berikan Servis Optimal Kapanpun

Payakumbuh,BeritaSumbar.com- "Jangan biarkan warga menunggu lama, berikan servis bahkan disaat jam istirahat, jangan biarkan meja pelayanan kosong".

Gandeng Satres Narkoba, Kepala Rutan Sawahlunto Razia Narkoba di Sel Tahanan

Sawahlunto,BeritaSumbar.com, - Sebanyak 86 warga binaan yang ada di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B kota Sawahlunto, 3 diantaranya perempuan, diperiksa satu persatu. Bahkan, usai diperika seluruh ruang tahanan pun digeledah oleh petugas Rutan di bawah komando Subhan Malik, Selasa 6/4).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Wali Kota Riza Falepi Tutup Objek Wisata Selama Balimau Dan Libur Lebaran

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Menyambut bulan Suci Ramadhan setiap tahunannya, ada adat istiadat dan budaya yang berkembang ditengah-tengah masyarakat, namanya ”Potang Balimau” yang dilaksanakan di lokasi-lokasi objek wisata sebagai bentuk mensucikan diri sebelum menjalankan ibadah puasa. Ada juga tradisi pulang basamo untuk merayakan hari lebaran bersama saudara dan kerabat.

Pemko Payakumbuh Kembali Sukses Gelar Lomba Karya Inovasi dan Teknologi Tepat Guna

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Untuk kedua kalinya, Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Badan Perencana Pembangunan Daerah (Bappeda) kembali menggelar Lomba Karya Inovasi dan Teknologi Tepat Guna Tingkat Kota Tahun 2021.

Disdukcapil Kota Payakumbuh Disambangi Tim Penilai Tingkat Provinsi

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Payakumbuh disambangi Tim penilai Disdukcapil kabupaten/kota terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Kota Payakumbuh kembali Raih Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2021

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,– Kota Payakumbuh berhasil meraih juara II Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2021 yang diserahkan langsung oleh Gubernur Provinsi Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah kepada Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi pada acara Musrenbang RKPD tingkat provinsi tahun 2021 di Hotel Grand Inna, Jumat(9/4).

Pemko Payakumbuh Berduka, Roza Thomas Wafat Usai Tabrakan Dengan Truk Colt Diesel

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Kabar duka datang dari lingkungan Pemerintah Kota Payakumbuh. Pasalnya Roza Thomas (40), ASN di Kecamatan Payakumbuh Selatan mengalami kecelakaan lalu lintas setelah bertabrakan hebat dengan mobil colt diesel pada Kamis (8/4), pukul 22.30 WIB malam.

Asisten 1 Pemko Payakumbuh Buka Mukerda LPM

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,- Wali Kota Payakumbuh yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Yufnani Away membuka secara resmi musyawarah kerja daerah (mukerda) Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Payakumbuh tahun 2021, di Aula Ngalau Indah Lt. III Balai Kota Payakumbuh, Kamis (08/04).

Kadisnakerin Wal Asri : Generasi Milenial Adalah Potensi Duta Informasi Dan Media Promosi

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Beberapa hari ini, banyak aktifitas yang dilaksanakan Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Payakumbuh bersama insan pendidikan, mulai dari kunjungan studi tur, sosialisasi bursa kerja, sampai kepada kegiatan penguatan sumber daya manusia lainnya.

BPBD Kota Payakumbuh Berangkatkan KSB Pelatihan Di Padang

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Bencana dapat terjadi kapan saja, dan masyarakat harus selalu siap dan siaga terhadap segala kemungkinan. Kelompok Siaga Bencana (KSB) merupakan organisasi masyarakat di kelurahan yang dibentuk pemerintah agar masyarakat ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan penanggulangan bencana.

Polres Sijunjung Beri Penghargaan Untuk Personil-Masyarakat Yang Penanganan Tindak Kejahatan

Sijunjung, beritasumbar.com - Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan SIK.M.Hum memberikan apresiasi berupa reward/penghargaan berupa sertifikat kepada enam orang masyarakat dan 29 personel polres setempat atas...

Ridwan Kamil Tepati Janji, Hadiah Motor Buat THL Pemko Payakumbuh Akhirnya Datang

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menepati janjinya kepada salahsatu Tenaga Harian Lepas (THL) Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh, Adi Ironi.
- Advertisement -