30 C
Padang
Sabtu, Februari 27, 2021
Beritasumbar.com

Bersama Mahasiswa, Dedi Rahmanto Putra, gelar Tanya Jawab dan Diskusi
B

Kategori -

Pesisir Selatan ,- Tokoh muda Pesisir Selata, Dedi Rahmanto Putra juga calon bupati Pesisir Selatan no urut 3, melakukan silahturahmi dengan Mahasiswa asal kecamatan IV Jurai, Minggu (25/10) pukul 20.00 Wib di salah satu rumah makan ada di Painan. 

Dalam pertemuan silahturahmi malam itu, Dedi Rahmanto Putra, besama Arfianof Rajab ( cawabub), ketua tim pemenangan ” DoA” Marwan Anas serta Welly Hendra ikut dalam acara tersebut.

Pada media, Dedi Rahmanto Putra mengungkapkan, untuk membangun suatu daerah harus memang butuh masukan, saran, ide, gagasan, kritikan bersifat konstruktif untuk memperbaiki kesalahan itu di lain waktu. Salah satunya bagian penting tidak dipisahkan dari pembangunan, yaitu Mahasiswa.

Baca Juga: Identitas Korban Yang Ditemukan Di Jurang Dekat Jembatan Layang Kelok 9 Terungkap

Dikatakan Dedi Rahmanto Putra, mahasiwa harus turut serta dalam pembangunan di daerah. Untuk mewujudkan Pesisir Selatan, ” Maju, Merata dan Sehjatera”, mahasiwa sebagai generasi muda dituntut dapat berpartisipasi aktif dalam mewujudkan percepatan pembangunan di daerah. 

” Saya berharap dan mengajak mahasiswa bisa ikut berpikir bagaimana caranya ber – enterpreneur ( inovasi) agar menjadi Pessel,” ajak politisi Partai Golkar itu.

Seperti bagaimana diketahui bersama ungkap Dedi Rahmanto Putra jika Pesisir Selatan memiliki Sumber Daya Manusia ( SDM) tidak kalah dengan daerah lain, termasuk Sumber Daya Alam ( SDM). Bukan itu saja, Pendidikan, peningkatan Infrastruktur, Ekonomi masyarakat ( Nelayan, Pedagang, UMKM, Industri Kreatif, Pariwisata, kelompok perempuan, pemuda dam kelompok masyarakat lain), peningkatan penyedian bantuan sosial, dan pemberlakuan sama pada siapa saja dalam berkompetensi dan tidak karena faktor kedekatan daerah atau kecamatan. 

Dari 7 jabaran ada pada ” DoA”, tidak lah bisa berjalan optimal semua tanpa kerja kita bersama, termasuk peran aktif dari generasi muda dan mahasiwa.

Mantan ketua DPRD Pessel itu, berhubungan karena saat ini sedang pelaksanaan Pilkada, maka diharapkan mahasiswa ikut serta memberikan edukasi politik kepada masyarakat. Karenanya, peran mahasiswa untuk mengedukasi masyarakat sangat penting.

” Tentukan pilihan tanpa ada paksaan, pilihlah pemimpin yang terbaik, untuk Pessel kedepan,” ujar Dedi Rahmanto Putra. 

Silahturahmi bersama mahasiswa ini bukan sebagai ajang kampanye kata Dedi, apalagi mahasiswa adalah memiliki intelektual wawasan cukup luas, sangat perlu sekali diskusi dan tanya jawab seperti ini. Baik pada pribadi dirinya.

Lebih jauh, Dedi Rahmanto Putra silahturuhmi dan diskusi akan terus dilakukan bersama mahasiswa. Untuk ikut menyumbangkan ide, gagasan dan kritikan. 

Aji salah seorang perwakilan mahasiswa, diskusi dan tanya jawab dengan kakanda Dedi Rahmanto Putra sangat berharga, apalagi Dedi Rahmanto Putra salah seorang aktifis dan organisator di kampus . Masukan, dan saran dari beliu sangat penting bagi pribadinya. 

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Pelantikan Ketua TP-PKK Sebelas Kabupaten/kota di Sumbar, Istri Wako Bukittinggi Paling Muda

Padang, beritasumbar.com -- Ketua TP - PKK untuk 11 Kabupaten/kota di Sumatera Barat (Sumbar), dilantik serentak di Auditorium Gubernur berlangsung khidmat, Jumat (26/2/2021). Pelantikan ini...
- Advertisement -

USTADZ GURU; SANG KOMANDAN

“Pandai mengeluh sudah bawaan manusiaTak dipelajari sepertinya dia datang sendiriTapi jiwa optimis harus dilatih dan ditumbuhkanSebab alam mengajarkan semua makluk bisa bertahanBahkan manusia bisa...

Pasca Operasi Punggung, Lutut Membesar Sebesar Bola Kaki

Bukittinggi,BeritaSumbar.com,-Dengan wajah pucat, seorang remaja terlihat terbaring lemas di tempat tidur UGD Rumah Sakit Yarsi Bukittinggi, Kamis (18/2).
- Advertisement -

Dirujuk ke RS M Djamil, Pasien Lutut Besar Dibezuk Danlantamal Padang

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Bintang Herlambang (18), pasien lutut membesar sebesar bola kaki karena kanker stadium 4, akhirnya dirujuk ke Rumah Sakit M. Djamil Padang...

Dilantik Jadi Wako dan Wawako Bukittinggi, Erman Safar – Marfendi Minta Doa Masyarakat

Padang, beritasumbar.com -- Hari ini, Bukittinggi telah resmi memiliki wali kota dan wakil wali kota baru. Dilantik langsung Gubernur Sumbar, Erman Safar - Marfendi...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Kapolres Ajak Warga, Ikut Berikan Informasi Ilegal Logging maupun Karhutla.

Komitmen tegas disampaikan Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo, S.IK menindak lanjuti arahan dan intruksi dari Presiden RI Ir. Joko Widodo dalam rangka mencegah serta meminimalisir kebakaran hutan, bencana alam dan ilegal logging.

Ketua KPU Pessel : Epaldi Bahar Ajak Segala Lapisan Masyarakat Hormati Putusan MK

Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah ( KPUD), Pesisir Selatan Epaldi Bahar mengajak seluruh semua lapisan masyarakat menghormati putusan/ ketetapan Mahkamah Konstitusi ( MK), untuk bersama disikapi sebagaimana mestinya.

Diduga Terlibat Transaksi Narkoba, 2 Pemuda Dibekuk Tim Sapu Jagat Polres Pessel

2 Pemuda di kecamayan Pancung Soal Pesisir Selatan dibekuk tim Opsnal Sapu Jagat dari jajaran Satresnarkoba Polres Pessel. FF (19) dan AY (21) dibekuk dengan dugaan penyalahgunaan narkotika jenis ganja. 9 paket kecil ganja diamankan dari 2 pelaku tersebut.

Ampera Sumbar Adakan Diskusi, terkait Penyaluran BST di tengah Pandemi Covid -19

Kebijakan pemerintah tentang bantuan sosial tunai (BST) yang diberikan pada masyarakat, di tengah pandemi Covid -19 mendapat tanggapan dari Pengurus Presidium Nasional Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Rantau Asal Sumatera Barat (AMPERA).

Komunitas Jurnalis Pessel Peringati HPN Dengan Pelatihan Jurnalistik

Menyambut peringatan Hari Pers Nasional ( HPN) tahun 2021 beberapa jurnalis, cetak, online, Tv, dan radio di Kabupaten Pesisir Selatan yang tergabung Komunitas Jurnalis Pesisir Selatan ( KJP), Rabu (10/2) pukul 09.00 Wib bertempat di room pertemuan Hotel Hannah Syariah Painan, Kabupaten Pesisir Selatan mengadakan pelatihan jurnalistik tingkat SMA/ SMK Se - Kecamatan IV Jurai.

Hafizon Anderson: ajak IKAB bersama berdoa, atas musibah Kecelakaan Bus OPD Kabupaten Agam

Duka mendalam atas peristiwa kecelakaan bus rombongan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Agam bukan saja dirasakan oleh Pemerintah Kabupaten Agam, hal itu juga dirasakan Ikatan Keluarga Agam dan Bukit Tinggi ( IKAB) yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan.

Tim Sapu Jagat Resnarkoba Polres Pessel Bekuk Pelaku Narkoba

Tim opsnal Sapu Jagat Resnarkoba Polres Pesisir Selatan kembali mengamankan YC (31) warga Lansano, Kenagarian Surantih, Kabupaten Pesisir Selatan, Selasa (2/2) pukul 18.00 Wib, beserta barang bukti 2 paket sabu.

Pelaku Narkoba Dengan BB 5 Paket Kecil Sabu Diamankan Tim Sapu Jagat

Opsnal Sapu jagat Resnarkoba Polres Pesisir Selatan, Senin (1/1) pukul 16.00 Wib bertempat di jalan Muhamad Zein, Kenagarian Setara Nanggalo, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan kembali mengamankan " RH" (31) beserta barang bukti 5 paket kecil sabu.

Joni Wal Ardin Nahkodai KNPI Pessel

Ketua Dewan Pimpinan Daerah ( DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia ( KNPI), Kabupaten Pesisir Selatan periode 2019 -2020 Ronal Bernando resmi mengahkiri jabatan Ketua, dengan ditandai dengan pelaksanaan Musyawarah Daerah ( Musda) ke XIV, Minggu (31/1) pukul 10.00 Wib, di Hannah Hotel Syariah

Pengcab Perbakin Pessel Tingkatkan Pelatihan Atlit

Dibawah arahan Ketua Umum Pengcab Perbakin Pessel AKBP. Sri Wibowo, S.IK, dan Ketua Harian Rolly Fardinan, terus mengenjot porsi latihan atlit - atlit muda menembak Perbakin Pessel.
- Advertisement -