25 C
Padang
Sabtu, Juli 27, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Bersama Ketua Perwanaliko Puluhan Walinagari Menghadap Bupati
B

- Advertisement -

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com-Puluhan Walinagari yang di pimpin lansung Ketua Perwanaliko Irmaizar Dt Rajo Bandaro mengdahap bupati Limapuluh Kota. Kedatangan Rombongan walinagari ini disambuta Irfendi Arbi di Ruang Pertemuan Dinas Kesehatan Ex Kantor Bupati pada Selasa 5/12 pagi.

Selain di hadiri para walinagari dan ketua Perwanaliko, Juga tampak hadir Usman Plt kadis Pemberdayaan Masyarakat desa/nagari dan sejumlah camat di daerah ini.

Selain bersilaturahmi, para walinagari ini juga ingin berdiskusi dengan Bupati tentang pengelolaan dana desa dan menyampaikan berbagai unek unek mereka kepada kepala daerah secara lansung. Dikesempatan itu para Wali Nagari mengharapkan kepada Bupati untuk menaikan gaji bamus dan meningkatkan pelatihan-pelatihan kepada Wali Nagari serta perangkat nagari.

“Kami sebenarnya sudah sejak lama ingin bertatap muka langsung dengan bupati, selain untuk bersilaturahim kami juga ingin berdiskusi bersama bupati terkait permasalahan yang ada di nagari”, ungkap Rilson.

Sementara itu, Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi mengingatkan kepada Wali Nagari untuk selalu bekerja sesuai aturan dan berhati-hati dalam melaksanakan amanah serta bertanggung jawab dalam menggunakan dana desa yang ada ditiap nagari.

“Prosedur penggunaan anggaran pemerintah harus dipahami dan ditaati oleh Wali Nagari guna menghindari penyalahgunaan anggaran. Jangan nanti karena kesalahan administrasi atau permasalahan lainnya, Wali Nagari akan berurusan dengan penegak hukum dan kita tidak menginginkan hal itu terjadi, ” tegas Bupati.

Dalam kesempatan itu Bupati juga mengingatkan kepada pemerintah nagari untuk menuntaskan segala kegiatan dan seluruh pertanggungjawaban ditahun 2017. “Saat ini kita telah memasuki penghujung tahun, dan kepada seluruh perangkat nagari, saya meminta untuk menyelesaikan seluruh pertanggungjawaban yang ada pada tahun ini, ” Sambungnya.

Selanjutnya, dikesempatan itu Bupati tak lupa memuji dan mengapresiasi kinerja Wali Nagari yang selama ini sudah berjalan dengan baik dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Berbagai prestasi yang kita raih selama ini berkat kerja keras seluruh warga Kabupaten Limapuluh Kota dan juga tidak terlepas dari peran dan kinerja seluruh Wali Nagari kita”,ujarnya.

Bupati mengatakan perlunya diadakan silaturahmi ini sehingga para walinagari lebih sering melakukan koordinasi pemerintah kabupaten dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Selain  membahas permasalahan-permasalahan yang ada di nagari, pertemuan ini juga berfungsi untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan dalam membangun Kabupaten Limpuluh Kota kearah yg lebih baik lagi, serta menjaga kondisi yang kondusif di daerah kita,”Pungkasnya(rel)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img