28.4 C
Padang
Rabu, Agustus 4, 2021
Beritasumbar.com

BAZNAS Padang Pariaman Bantu Keluarga Punya Rumah Tak Layak Melalui Program Padang Pariaman Peduli
B

Padang Pariaman, beritasumbar.com – Hari Jum’at, (18/6) berkah sangat dirasakan oleh Keluarga Ali Syofyan yang merupakan salah satu penerima bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dari Program Padang Pariaman Peduli Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Padang Pariaman. Bantuan berupa uang tunai senilai Rp.12.500.000,00 tersebut diserahkan langsung oleh Ketua BAZNAS Kabupaten Padang Pariaman Dr. Rahmat Tk Sulaiman di Korong Lapau Kandang Nagari Seulayat Kecamatan Ulakan Tapakih.

Ali Syofyan yang berusia 41 tahun adalah Kepala Keluarga yang bekerja sebagai Buruh Harian Lepas, yang selama ini tinggal di rumah yang tidak layak huni. Keseharian beliau hanya seorang buruh tani, yang bekerja hanya ketika musim panen tiba.

Dalam acara serah terima bantuan RTLH, Ketua BAZNAS Padang Pariaman didampingi oleh Camat Ulakan Tapakih diwakili Plt. Kasubag Perencanaan dan Keuangan Mayulis M, Sos, Danramil 07/Pauh Kambar Kapten.Inf. Agus Lesmono beserta Babinsa, Wali Nagari Seulayat Ulakan Muhammad Idris beserta Perangkat Nagari, Ketua Bamus Nagari Seulayat Ulakan Japemar, MM, dan tokoh masyarakat setempat.

Dalam kesempatan itu, Wali Nagari Seulayat Ulakan Muhammad Idris mengucapkan terima kasih kepada Ketua BAZNAS Padang Pariaman beserta seluruh jajaran dan Wali Korong Lapau Kandang Kardinal yang telah mengajukan usulan bantuan Bedah Rumah atas Nama Ali Syofyan. Sehingga, bisa bersama merealisasikan beliau memperoleh bantuan program RTLH ini.

“Tidak lupa juga ucapan terima kasih kami sampaikan kepada jajaran Koramil 07 PK dan tokoh masyarakat yang hadir. Sebagaimana permintaan Danramil, agar warga sekitar dapat membantu anggota Koramil 07/PK dalam memulai pengerjaan bedah RTLH, yaitu dengan bergotong royong bersama Babinsa dalam pengerjaan bedah rumah pak Syofyan ini,” kata Idris.

Senada dengan itu, Camat yang diwakili Mayulis berharap. Agar rumah ini dapat bermanfaat dan dirawat dengan baik oleh Bapak Ali Syofian sekeluarga, sebagai wujud syukur. Semoga bantuan ini dapat berlanjut dalam bentuk lain, seperti bantuan modal usaha ataupun bantuan beasiswa pendidikan bagi anak-anak kita. Sehingga peran BAZNAS dalam mengentaskan kemiskinan di Kabupaten Padang Pariaman bisa terwujud.

Sementara itu Ketua BAZNAS Rahmat Tk Sulaiman mengatakan. Bahwa Bantuan yang diberikan mungkin tidak cukup untuk membangun sebuah rumah. Namun dengan partisipasi masyarakat dan tokoh nagari yang ada di rantau, mungkin bisa menyelesaikan pembangunan rumah ini sebagaimana layaknya sebuah rumah yang sehat dan memadai. Sehingga dengan adanya partisipasi dan semangat gotong royong, saudara kita bisa mendapatkan hunian baru yang lebih layak lagi.

“Semoga dengan adanya bantuan zakat dari para Muzakki yang dikelola oleh BAZNAS ini, dapat meringankan beban saudara kita. Dan untuk keluarga Bapak Ali Syofyan, semoga dengan bantuan RTLH ini akan memberikan motivasi dalam beraktivitas dan membina keluarga yang bahagia dan sejahtera,” tutur Rahmat Tk. Sulaiman.

Acara penyerahan bantuan Rumah Tidak Layak Huni ditutup dengan peletakkan batu pertama secara simbolis, yang dilakukan oleh Ketua BAZNAS Padang Pariaman, kemudian diikuti oleh Danramil 07 PK, Camat dan Wali Nagari Seulayat Ulakan. (Bus/rel)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

23 Positif Covid-19 Dan 8 Bebas Isolasi Di Payakumbuh

Payakumbuh - Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh kembali mengumumkan terjadinya penambahan kasus positif Covid-19 yang hasil swabnya keluar Senin (02/08) sebanyak 23 orang dan delapan bebas isolasi.
- Advertisement -

Unit Pemberantasan Pungli Kota Payakumbuh laksanakan Sosialisasi Pencegahan Pungli dan Gratifikasi bagi ASN dan Penyedia/Rekanan

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,-Dalam rangka pelaksanaan kegiatan Unit Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar Kota Payakumbuh mengadakan sosialisasi pencegahan pungli dan gratifikasi dalam pengadaan barang dan jasa bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) serta bagi penyedia/rekanan yang bekerjasama dengan Instansi di Pemerintah Kota Payakumbuh yang digelar di Aula Ngalau Indah lantai 3 Kantor Wali Kota Payakumbuh, Rabu(28/7).

Mahasiswa KKN Unand Padang Lakukan kegiatan bagi-bagi masker dan hand sanitizer buatan sendiri.

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Sebanyak 18 mahasiswa Universitas Andalas Padang angkatan 2018 yang dari berbagai jurusan melaksanakan bakti masyarakat di kelurahan Bulakan Balai Kandi kecamatan Payakumbuh Barat Kota Payakumbuh.
- Advertisement -

Backdrop Pemimpin Birokrasi

Cerita Berseri: Seribu Asa untuk Bahagia Seri 8/1000 “Backdrop Pemimpin Birokrasi” Kali ini, kita berbincang tentang “backdrop” atau latar belakang penampilan seorang pemimpin birokrasi yang merujuk...

Unit Pemberantasan Pungli Kota Payakumbuh laksanakan Sosialisasi Pencegahan Pungli dan Gratifikasi bagi ASN dan Penyedia/Rekanan

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,-Dalam rangka pelaksanaan kegiatan Unit Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar Kota Payakumbuh mengadakan sosialisasi pencegahan pungli dan gratifikasi dalam pengadaan barang dan jasa bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) serta bagi penyedia/rekanan yang bekerjasama dengan Instansi di Pemerintah Kota Payakumbuh yang digelar di Aula Ngalau Indah lantai 3 Kantor Wali Kota Payakumbuh, Rabu(28/7).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Happy Neldy Ketua DPC Gerindra Padang Pariaman Galang Dana Bantuan Untuk Gilang Penderita Kanker Hati

Padang Pariaman,BeritaSumbar.com,-Kepedulian Partai Gerindra terhadap masyarakat kurang mampu terkhusus kepada warga yang menderita penyakit terus mengalir bantuan, setidaknya dapat meringankan kehidupan mereka.

Jadi Lokus Studi Tiru, GTP UIakan Kembali Dikunjungi Pokdarwis se Kabupaten Sijunjung.

Padang Pariaman, beritasumbar.com.,-Nagari Ulakan melalui potensi kawasan Ekowisata dan Edukasi Green Talao Park (GTP) yang dimiliki, kembali menjadi pusat perhatian. Hal itu dibuktikan, dengan adanya kunjungan Studi Tiru ke destinasi wisata ini, yang digagas oleh Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat. Dalam kesempatan kali ini, Dinas Pariwisata Provinsi selaku penyelenggara Pelatihan Sadar Wisata di Kabupaten Sijunjung memboyong seluruh peserta untuk melakukan Studi Tiru ke kawasan Ekowisata dan Edukasi Green Talao Park di Nagari Ulakan Kecamatan Ulakan Tapakih Kabupaten Padang, pada Selasa (27/7).

Paket Tender Solok Selatan Rp299,2 juta Tanpa Ada Penawar

Padang Aro, beritasumbar.com - Satu paket tender di Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat dengan Pagu dan Rp299,2 juta dinyatakan gagal karena tidak ada penawaran...

Pemerintah Kecamatan Ulakan Tapakih Gelar Rakor Bersama Tungku Tigo Sajarangan.

Padang Pariaman, beritasumbar.com,-Dalam pelaksanaan tugas-tugas Pemerintahan dan menjalin komunikasi dengan seluruh elemen masyarakat, Pemerintah Kecamatan Ulakan Tapakih Kabupaten Padang Pariaman menggelar Rapat Koordinasi dengan Tungku Tigo Sajarangan. Pertemuan tersebut dilaksanakan pada Senin (19/7) bertempat di aula Kantor Camat setempat.

Camat Ultap Apresiasi Nagari Sungai Gimba Ulakan, Berhasil Salurkan BLT DD Tepat Waktu.

Padang Pariaman, beritasumbar.com,- Disaat kondisi pandemi Covid-19 yang masih belum terkendali, dan Kabupaten Padang Pariaman belum keluar dari zona merah, Nagari Sungai Gimba Ulakan telah berhasil salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahun 2021 selama enam bulan terakhir tepat waktu.

Besok, Belajar Tatap Muka Akan Dimulai Di Kabupaten Sijunjung

Sijunjung,  - Kegiatan proses belajar mengajar tatap muka di Kabupaten Sijunjung akan dimulai pada Senin (12/7), akan tetapi belajar tatap muka akan dilangsungkan 50...

Audiensi Dengan Kepala Sekolah, DPRD Sijunjung Tampung Aspirasi Masalah Pendidikan

Sijunjung, beritasumbar.com - Banyak aspirasi dan permasalahan di dunia pendidikan yang belum terwujud selama ini, maka Kepala Sekolah Paud/TK, SD, dan SLTP se-Kecamatan Koto Vll...

Disdukcapil Lima Puluh Kota Imbau Masyarakat Proaktif Urus Administrasi Kependudukan

Sarilamak, beritasumbar.com - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lima Puluh Kota mengimbau masyarakat setempat agar proaktif mengurus administrasi kependudukan. Kadis Dukcapil Kabupaten Lima...

Setelah Buron, Pelaku Pengeroyokan Berhasil Diringkus Polisi

Padang Pariaman, beritasumbar.com - Setelah sempat buron alias melarikan diri selama hampir empat bulan, akhirnya salah satu pelaku pengeroyokan korban tewas akibat teriakan maling...

Tim Terpadu Lakukan Pengawasan Perizinan Tambak di Pesisir Pantai Padang Pariaman.

Padang Pariaman, beritasumbar.com,- Untuk meningkatkan investasi dan kemudahan berusaha dalam mendukung pertumbuhan ekonomi, serta mendorong peran serta masyarakat dan sektor swasta dalam pembangunan di daerah. Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman melalui Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu dan Perindustrian (DPMPTP) melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap usaha tambak udang, yang semakin banyak bermunculan di pesisir pantai daerah itu.
- Advertisement -