28 C
Padang
Minggu, Oktober 24, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

BAZNAS Padang Pariaman Bantu Keluarga Punya Rumah Tak Layak Melalui Program Padang Pariaman Peduli
B

- Advertisement -

Padang Pariaman, beritasumbar.com – Hari Jum’at, (18/6) berkah sangat dirasakan oleh Keluarga Ali Syofyan yang merupakan salah satu penerima bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dari Program Padang Pariaman Peduli Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Padang Pariaman. Bantuan berupa uang tunai senilai Rp.12.500.000,00 tersebut diserahkan langsung oleh Ketua BAZNAS Kabupaten Padang Pariaman Dr. Rahmat Tk Sulaiman di Korong Lapau Kandang Nagari Seulayat Kecamatan Ulakan Tapakih.

Ali Syofyan yang berusia 41 tahun adalah Kepala Keluarga yang bekerja sebagai Buruh Harian Lepas, yang selama ini tinggal di rumah yang tidak layak huni. Keseharian beliau hanya seorang buruh tani, yang bekerja hanya ketika musim panen tiba.

Dalam acara serah terima bantuan RTLH, Ketua BAZNAS Padang Pariaman didampingi oleh Camat Ulakan Tapakih diwakili Plt. Kasubag Perencanaan dan Keuangan Mayulis M, Sos, Danramil 07/Pauh Kambar Kapten.Inf. Agus Lesmono beserta Babinsa, Wali Nagari Seulayat Ulakan Muhammad Idris beserta Perangkat Nagari, Ketua Bamus Nagari Seulayat Ulakan Japemar, MM, dan tokoh masyarakat setempat.

Dalam kesempatan itu, Wali Nagari Seulayat Ulakan Muhammad Idris mengucapkan terima kasih kepada Ketua BAZNAS Padang Pariaman beserta seluruh jajaran dan Wali Korong Lapau Kandang Kardinal yang telah mengajukan usulan bantuan Bedah Rumah atas Nama Ali Syofyan. Sehingga, bisa bersama merealisasikan beliau memperoleh bantuan program RTLH ini.

“Tidak lupa juga ucapan terima kasih kami sampaikan kepada jajaran Koramil 07 PK dan tokoh masyarakat yang hadir. Sebagaimana permintaan Danramil, agar warga sekitar dapat membantu anggota Koramil 07/PK dalam memulai pengerjaan bedah RTLH, yaitu dengan bergotong royong bersama Babinsa dalam pengerjaan bedah rumah pak Syofyan ini,” kata Idris.

Senada dengan itu, Camat yang diwakili Mayulis berharap. Agar rumah ini dapat bermanfaat dan dirawat dengan baik oleh Bapak Ali Syofian sekeluarga, sebagai wujud syukur. Semoga bantuan ini dapat berlanjut dalam bentuk lain, seperti bantuan modal usaha ataupun bantuan beasiswa pendidikan bagi anak-anak kita. Sehingga peran BAZNAS dalam mengentaskan kemiskinan di Kabupaten Padang Pariaman bisa terwujud.

Sementara itu Ketua BAZNAS Rahmat Tk Sulaiman mengatakan. Bahwa Bantuan yang diberikan mungkin tidak cukup untuk membangun sebuah rumah. Namun dengan partisipasi masyarakat dan tokoh nagari yang ada di rantau, mungkin bisa menyelesaikan pembangunan rumah ini sebagaimana layaknya sebuah rumah yang sehat dan memadai. Sehingga dengan adanya partisipasi dan semangat gotong royong, saudara kita bisa mendapatkan hunian baru yang lebih layak lagi.

“Semoga dengan adanya bantuan zakat dari para Muzakki yang dikelola oleh BAZNAS ini, dapat meringankan beban saudara kita. Dan untuk keluarga Bapak Ali Syofyan, semoga dengan bantuan RTLH ini akan memberikan motivasi dalam beraktivitas dan membina keluarga yang bahagia dan sejahtera,” tutur Rahmat Tk. Sulaiman.

Acara penyerahan bantuan Rumah Tidak Layak Huni ditutup dengan peletakkan batu pertama secara simbolis, yang dilakukan oleh Ketua BAZNAS Padang Pariaman, kemudian diikuti oleh Danramil 07 PK, Camat dan Wali Nagari Seulayat Ulakan. (Bus/rel)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img