26 C
Padang
Sabtu, Juli 27, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Azwar Mardin Jadi Walinagari III Koto Aua Malintang
A

- Advertisement -
Padang pariaman, beritasumbar.com H. Azwar Mardin ditetapkan sebagai calon Walinagari III Koto Aua Malintang yang meraih suara terbanyak. Pria kelahiran Batu Basa 20 Agustus 1983 ini meraih 706 suara dalam Pilwana serentak Padang Pariaman, Rabu (4/4) lalu. Calon nomor urut tiga ini berhasil mengalahkan empat calon walinagari lainnya.
Yakni, Rizki Ari Sulastra yang hanya mampu mengumpulkan 160 suara. Sementara, Zainal Abidin keluar sebagai juara dua dengan dukungan sebanyak 598 suara. Berikutnya Armen harus puasa dengan perolehan 298 suara, dan Ardian Salmi 310 suara. Di Nagari itu terdapat 3.324 daftar pemilih tetap (DPT), menyalurkan hak suaranya di 12 tempat pemungutan suara (TPS).
Melihat perbandingan jumlah DPT dengan suara sah, maka partisipasi pemilih di nagari dalam Kecamatan IV Koto Aua Malintang ini cukup tinggi, yang mencapai 80 persen. “Alhamdulillah, ini tentunya amanah yang harus kita jalankan enam tahun ke depan,” kata Azwar Mardin yang juga pegiat atau aktivis lembaga penyiaran radio komunitas Suandri FM ini.
Terpilihnya dia jadi walinagari periode 2018-2024 ini agaknya tak terlepas dari rekam jejak yang pernah dimainkannya di tengah masyarakat setempat. Azwar Mardin pernah jadi Kaur Pemerintahan dan Plt. Sekretaris Nagari III Koto Aua Malintang 2011-2013, anggota Bamus Nagari III Koto Aua Malinta Selatan 2012-2015, wakil ketua Bamus Nagari III Koto Aua Malintang 2015-2021.
Di samping itu, dia juga pengurus DPD KNPI Kabupaten Padang Pariaman, sekretaris PK KNPI Kecamatan IV Koto Aua Malintang, sekretaris Karang Taruna Bhakti Abadi Batu Basa, Andalan Cabang Kwarcab 0305 Gerakan Pramuka Padang Pariaman, Wakil Ketua Forum Kabupaten Sehat Padang Pariaman, dan mantan Ketua PAC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) kecamatan IV Koto Aua Malintang.
Dia berharap dukungan penuh dari masyarakat yang tersebar di lima korong; Kampuang Padang, Kampuang Jambu, Kampuang Surau, Kampuang Baringin, Kampuang Pinang. “Insya Allah, visi misi yang telah kita sampaikan saat proses dulu, akan kita laksanakan semuanya. Untuk itu, butuh dukungan semua pihak yang ada di nagari ini,” ungkapnya. (bb)
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img