32 C
Padang
Senin, April 15, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Azwar Anaz Ajak Masyarakat VII Koto Berpartisipasi Dalam Mensukseskan Pemilu 2019
A

- Advertisement -

Padang Pariaman, beritasumbar.com,-Dengan telah ditetapkannya Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan (DPTHP) 2 pada Sabtu (15/12) yang lalu di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia. Dengan itu, Pelaksana tugas (Plt) Camat VII Koto Sungai Sariak, Drs Yoserizal menghimbau kepada seluruh aparatur kecamatan, nagari serta penyelenggara pemilu, baik PPK, PPS, Panwascam, Panwas Nagari, partai politik dan seluruh komponen masyarakat agar mensukseskan pelaksanaan pemilu pada tanggal 17 April 2019 mendatang. Hal itu dikatakan oleh Plt Camat VII Koto, Yoserizal kepada beritasumbar.com, Rabu (19/12).
“Himbauan ini selalu disampaikan dimana berada, baik melalui pertemuan, masyarakat rapat di kecamatan, nagari, korong maupun dilapau lapau, kita ajak seluruh warga yang memiliki hak pilih di TPS nya masing-masing untuk menggunakan hak pilih, dan kita sangat berharap dukungan dari seluruh komponen serta partisipasi masyarakat. InsyaAllah partisipasi pemilih ditahun 2019 nanti akan lebih meningkat,” terang Yoserizal.
Sementara itu, Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan VII koto saat dijumpai disekretariatnya, Ruswarzul yang di dampingi anggota PPK Divisi Data dan Sosialisasi, Azwar Anas menjelaskan, bahwa dikecamatan VII koto jumlah penduduk 40.170 jiwa, terdiri dari 12 nagari dan 66 korong. “Sampai hari Sabtu (15/12) pemilih kami hasil rekaitulasi DPTHP-2 di Kecamatan VII Koto berjumlah Laki-laki =12.895 dan Perempuan =13.648 dengan jumlah total L+P=26.543, yang tersebar di 12 nagari dan 117 tps,” ujar Azwar Anas bersama Divisi Teknis dan Logistik, Kharisma.
Untuk itu katanya, kami mengajak seluruh masyarakat Padang Pariaman, khususnya di Kecamatan VII Koto untuk ikut berpartisipasi dalam mensukseskan pesta demokrasi pemilu 17 april 2019 nanti, mudah mudahan pemilu tahun 2019 nanti pertisipasi pemilih lebih tinggi dari pemilu tahun 2014 yang lalu. “Kepada masyarakat, gunakanlah hak pilih pada hari pemilu nanti, jangan golput karena satu suara sangat menentukan masa depan bangsa,” ulas Azwar Anas yang juga mantan Sekretaris Nagari Bisati Sungai Sariak itu. (bus/Ay)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img