28 C
Padang
Minggu, Maret 7, 2021
Beritasumbar.com

Malaysia Perkenalkan Wisata Kesehatan
M

Kategori -

BeritaSumbar.com,-Malaysia diperkirakan terus aktifkan kembali dalam bidang wisata kesehatan dimulai tahun depan setelah satu tandatangan nota kesepahaman (MOU) yang akan diadakan dalam waktu terdekat.
Ketua Pengarah Malindo MBCC Asia, Profesor Dato Seri Dr Alex Ong berkata, baru-baru ini satu rombongan dari Rumah Sakit Kalbu Intan Medika (KIM) telah berkunjung ke Malaysia dan membuat kunjungan kerja ke Rumah Sakit Antarabangsa Beacon dan Pusat Mata dan Lasik Datuk Profesor Dr Muhaya Mohamad.
Menurutnya, MOU itu akan dilaksanakan dan disaksikan oleh kedua pemerintah dan juga kerajaan yang diadakan dalam waktu terdekat ini untuk memberi peluang serta meningkatkan ekonomi kesehatan dan wisata dalam negara Malaysia dan Indonesia.
“Ini adalah hasil dari kunjungan pihak Rumah Sakit Antarabangsa Beacon dan Pusat Mata dan Lasik ke Bangka Belitung, Indonesia yang telah meninjau Rumah Sakit KIM saat sedang Festival Budaya dan Ekonomi baru-baru ini.
“Beberapa kata sepakat telah dicapai dan pada langkah awalnya akan dihidupkan kembali wisata kesehatan yang mana pihak Rumah Sakit KIM akan memberi pengenalan pasien kepada Rumah Sakit Antarabangsa Beacon dan Pusat Mata dan Lasik,” katanya.
Alex berkata, peluang yang diberikan Malindo MBCC Asia membawa mereka ke Bangka Belitung berhasil dan kini sedang menunggu untuk MOU yang juga akan membahas tentang pendanaan dan sebagainya.
“Saya percaya dengan peluang yang Malindo MBCC Asia laksanakan ini memberi manfaat kepada kedua buah organisasi khususnya organisasi swasta yg ada di Malaysia dan Indonesia,” katanya.
Ia sekaligus menghidupkan dan memberi semangat kepada Kementerian Kesehatan dan Pariwisata agar pihaknya mendukung hasrat kementerian itu melestarikan budaya wisata kesehatan.
Kata Alex juga, kesehatan sangat memerlukan kesabaran yang tinggi dan perlu percobaan yang banyak, sekiranya tempat perubahan ini kurang sesuai harus segera dicarikan solusi saat pasien ditempatkan di rumah sakit yang telah dipilih, keluarga yang mengiringinya juga boleh dianggap sebagai wisatawan dan melihat keadaan sekeliling. Dengan tujuan yang baik ini, sekaligus membantu meningkatkan industri pariwisata dan kesehatan Negara.
Banyak orang yang berminat khususnya di Indonesia dan Kepulauan Bangka Belitung bisa menghubungi rumah sakit bersangkutan agar mereka hadir ke rumah sakit yang mengadakan kerjasama di bawah Malindo MBCC Asia demi menghidupkan produk wisata kesehatan. (Andi Faried)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

3 Orang Bandar Dan Pemakai Narkoba Dibekuk Tim Sapu Jagat Polres Pessel

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Opsnal Sapu Jagat Resnarkoba Polres Pesisir Selatan menangkap tiga orang pemakai dan pengedar narkoba jenis ganja juga sabu - sabu di dua tempat berbeda. Di wilayah hukum Polres Pesisir Selatan. Rabu (3/3).
- Advertisement -

Pemko Bukittinggi Programkan Subuh Berjamaah Setiap Jumat

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Pemerintah Kota Bukittinggi, memprogramkan setiap hari Jumat hingga tahun 2024 nanti, waji menyelenggarakan subuh berjemaah. Hal itu disampaikan Wali Kota Bukittinggi, Erman...

Grosir Beras LPPKI Diresmikan

Padang,BeritaSumbar.com,- Ketua Umum Lembaga Perlindungan dan Pemberdayaan Konsumen Indonesia (LPPKI) Azwar siri.SH meresmikan langsung unit usaha kecil Menengah (UKM) yaitu Usaha Grosir Beras LPPKI yang bertempat di Bandar Buat, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang Sumbar. Sabtu 6/3/2021.
- Advertisement -

Dua Belas Personil Polri Polsek Lintau Buo Dan Lintau Buo Utara Di Vaksin Sinovac Perdana

Tanah Datar,Beritasumbar.com -Sebanyak dua belas personil Polri Polsek Lintau Buo dan Lintau Buo Utara di Vaksin Sinovac hari ini Kamis,04/03/2021.di Puskesmas Lintau Buo Nagari Tigo Jangko.

Sempat Resahkan Warga, Seekor Harimau Dahan Masuk Perangkap BKSDA Limapuluh Kota

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Beberapa hari belakangan warga Jorong Sikabu Kabu digemparkan dengan ditemukan hewan ternak mereka mati dikandang. Hewan peliharaan berupa kambing warga tersebut mati dengan luka di leher. Melihat kondisi tersebut warga lansung menduga ada binatang buas yang memangsa ternak mereka dan lansung melaporkan ke pihak Nagari dan diteruskan kepada BKSDA Limapuluh Kota.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Tanpa Kantongi Izin, Wako Erman Safar agar Pertimbangkan Pengoperasian RSUD Bukittinggi

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Pemerintahan Kota Bukittinggi di bawah kepemimpinan wali kota dan wakil wali kota, Erman Safar - Marfendi, agaknya perlu untuk mengkaji kembali...

Dirujuk ke RS M Djamil, Pasien Lutut Besar Dibezuk Danlantamal Padang

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Bintang Herlambang (18), pasien lutut membesar sebesar bola kaki karena kanker stadium 4, akhirnya dirujuk ke Rumah Sakit M. Djamil Padang...

Melahirkan Kepercayaan Masyarakat Untuk di Vaksinasi

Untuk lahirkan Kepercayaan Masyarakat Pada Vaksin Covid-19 pemerintah perlu lebih transparan soal vaksin Covid-19, terutama pada aspek keamanan dan biaya.

Ribuan Guru Di Payakumbuh Telah Ikuti Rapid Tes

Payakumbuh, beritasumbar.com - Ribuan guru di Kota Payakumbuh mengikuti rapid tes antibodi untuk mengantisipasi penyebaran virus corona disease 2019 (Covid-19) di sekolah. "Sekarang proses belajar...

Payakumbuh Minta Guru Beri Contoh Pada Siswa Dalam Mematuhi Protokol Kesehatan

Payakumbuh, beritasumbar.com -Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh Bakhrizal memaparkan perihal pembelajaran tatap muka yang telah dilaksanakan, beberapa catatan atau evaluasi yang didapatkan oleh tim gugus...

Hadapi Pemberian Vaksin, Payakumbuh Siapkan 49 Vaksinator

Payakumbuh, beritasumbar.com - Menghadap pemberian vaksin, Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat meyiapkan 49 tenaga vaksin. Petugas tersebut yang akan memberikan vaksin...

Menkes: Bantu para Tenaga Medis dengan Patuhi Protokol Kesehatan

Upaya keras pemerintah dalam menghadapi dan menangani pandemi Covid-19 di sisi hilir tidak akan lengkap bila tanpa dibarengi dengan upaya di sisi hulu atau pencegahan. Maka itu, kesadaran seluruh pihak untuk melakukan upaya proaktif mencegah penyebaran Covid-19 amat diharapkan.

Dinkes Payakumbuh Kirim Data Petugas Kesehatan Yang Akan Divaksin

Payakumbuh, beritasumbar.com -Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat telah mengirimkan nama-nama petugas kesehatan ke pemerintah pusat untuk nantinya dilakukan vaksin COVID-19. "Seluruh petugas...

Pasien Positif COVID-19 di Payakumbuh Hari ini Bertambah Delapan Orang

Payakumbuh, BeritaSumbar.com - Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh mencatatkan ada penambahan delapan kasus positif COVID-19 baru di daerah itu pada Rabu (2/12). Penambahan kasus tersebut...

Nauclea Orientalis, Bunga Yang Mirip Virus Corona.

Oleh: Lidia Gusvita Nasra ~ Mahasiswa Biologi, Universitas Andalas, Padang Tak hanya perkembangan kasus virus corona yang dibicarakan saat ini, namun dihebohkan juga dengan hadirnya...
- Advertisement -