31 C
Padang
Minggu, Mei 19, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Awak Media Sijunjung Studi Komparatif Ke Diskominfo Bandung dan Tribun Jabar
A

Kategori -
- Advertisement -

Sijunjung, BeritaSumbar.com,-Pemberian apresiasi dan reward terhadap kerjasama yang baik awak media dengan Pemerintah Kabupaten Sijunjung, disikapi dengan penuh semangat dan hati ceriah dikalangan wartawan Ranah Lansek Manih, melakukan studi komparatif ke Dinas Kominfo Kota Bandung dan Tribun Jabar.

Hari ini Rabu (25/10) Pukul 14.07 rombongan wartawan Ranah Lansek Manih meninggalkan negeriku tercinta menuju kota kembang Bandung. Sekitar dua setengah jam meninggalkan kota muaro Sijunjung, rombongan melepas lelah sejenak di rumah makan usaha menambah gaji ( UMG) Gunung Medan. Tepatnya pukul 17.30 WIB, rombongan melanjutkan perjalanan ke tanah jawa.

Pukul 20.30 WIB, sampai dirumah makan sederhana Muaro Tebo, setelah Sholat Isya dan Magrib ,rombongan makan malam. Pukul 21.15 Wib, rombongan melanjutkan perjalanan. Selepas ini, rombongan berhadapan dengan jalan yang macet. Hampir 20 kilometer mobil truk angkut Batubara bergeser sepanjang jalan Lintas timur tersebut.Apabila berpapasan dengan mobil berlawanan arah, maka akan memakan waktu sekitar 10 menit sampai setengah jam. Dalam jarak hampir 30 kilometer tersebut, menghabiskan waktu sekitar 4 jam.

Akhirnya dengan kesabaran sopir NPM, bisa melewati lintasan ini dengan aman dan selamat. Rombongan sampai di Rumah makan Wisata Minang Tampino,pukul 4.20 Wib, melaksanakan buang air kecil dan besar, lanjut salat subuh. Kemudian melanjutkan perjalanan pukul 5.10 WIB.

Setelah sholat Subuh, rombongan baru bisa menambah dumatera tengah pada Pukul,9.30 WIB, di Rumah makan Pencuran Gadang,Pitala Padang Panjang Pangkalan Bayuasin Palembang. Ketika asyik menikmati makanan pagi itu, terjadi insiden kecil penumpang NPM dengan penumpang di mobil Inova.Akhirnya insiden ini berakhir dengan senyum manis dibibirnya,setelah menerima penjelasan dari Sang Kadis. Pukul 10.35 WIB lanjutkan perjalanan.

Pukul 16.45 rombongan sampai di rumah makan Wisata Minang Kalianda. Setelah buang air kecil dan besar, lanjut salat. Ashar dan zuhur dan makan. Kemudian rombongan melanjutkan. Perjalanan ke Bangkauhi, pukul 18.45 WIB sudah berada diatas kapal portlinnk II. Pukul 21.00 WIB meninggalkan pelabuhan Merak menuju Kota Kembang.
Sampai di Hotel Fave Braga hotel pada Jumat (27/10) pukul 3.12 WIB.(Alim)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img