24 C
Padang
Kamis, Mei 13, 2021
Beritasumbar.com

Arisman, Sebatang Hidup Sebatang Kara Dalam Kondisi Sakit Dipinggir Hutan
A

Kategori -

Kampar, – Ditengah merebaknya Wabah Covid-19 yang menimbulkan dampak bagi semua kalangan, banyak hal memilukan yang tak sengaja kita temukan ditengah kehidupan masyarakat, yang membuat batin kita menangis melihat kondisi ini.
Pengalaman ini ditemukan sendiri oleh Kapolsek Tambang Iptu Jurfredi SH pada Senin sore (27/4/2020), saat itu ia bersama beberapa anggota Polsek mendatangi seorang pria paroh baya yang hidup sebatang kara dengan kondisi sakit-sakitan, tinggal di daerah terpencil dipinggir hutan wilayah Desa Padang Luas Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar Riau.
Awalnya Kapolsek Tambang ini mendapat informasi dari warga yang menyampaikan, bahwa ada seorang pria yang perlu dibantu karena hidup sendiri dipinggir hutan dalam kondisi sakit-sakitan.
Mendengar hal ini Kapolsek Tambang yang dikenal sebagai sosok yang murah hati ini, langsung mengajak anggotanya bersama warga yang menginformasikan untuk menemaninya mengunjungi orang yang dimaksud.
Sebelum berangkat, Iptu Jurfredi menyiapkan bantuan 1 karung beras, 1 papan telur ayam, 1 kantung minyak goreng, sarden, teh dan susu untuk diberikan kepada warga yang akan dikunjungi ini.
Setelah melewati jalan desa hingga sampai diperkebunan karet warga dekat pinggiran hutan wilayah desa Padang Luas, rombongan Kapolsek Tambang ini akhirnya sampai disebuah gubuk yang ditempati Arisman (50 th) yang hidup sendirian dan mengalami sakit ginjal dan penyempitan saraf.
Melihat rombongan Kapolsek Tambang yang mendatanginya, Arisman menangis terharu karena akhirnya ada orang yang peduli padanya, Iptu Jurfredi inipun ikut larut dalam kesedihan melihat kondisi warga ini yang hidup sendiri dalam keprihatinan ditengah maraknya wabah Covid-19 saat ini.
Iptu Jurfredi langsung menyerahkan bantuan yang dibawanya, sambil memberikan motivasi kepada Pak Arisman agar beliau semangat untuk sembuh dan menjalani kehidupannya.
Dalam kesedihannya Pak Arisman menceritakan kondisinya kepada Kapolsek Tambang dan beberapa anggota yang menyertai rombongan ini, Iptu Jurfredi berusaha menenangkan dan memberi semangat kepadanya.
Kepada penulis, Kapolsek Tambang Iptu Jurfredi menyampaikan keprihatinannya atas kondisi Pak Arisman ini, beliau berharap adanya perhatian dari pihak lain yang peduli untuk dapat membantu warga ini yang sangat butuh pertolongan, ungkapnya.(eman)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

DPC Gerindra Padang Pariaman Gelar Sosialisasi Pemakaian Pupuk Organik

Padang Pariaman,BeritaSumbar.com,- Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerindra Kecamatan Sintuk Toboh Gadang (Sintoga) didampingi DPC Gerindra Kabupaten Padang Pariaman mengadakan sosialisasi pemakaian pupuk organik bersama Eco Farming dan Kelompok Wanita Tani KWT Jaya Abadi serta seluruh kelompok tani KWT yang ada di Sintoga,tentang penyuluhan tata cara bercocok tanam yang baik serta tata cara penggunaan pupuk organik yang dipimpin langsung oleh Leader Sumbar Romi Yanto dan Irwan. Sabtu 8/5/2021
- Advertisement -

“Kesatuan Mahasiswa Ulakan Tapakis Melakukan Program Berbagi Berkah Ramadhan”

Padang Pariaman,BeritaSumbar.com,- Kesatuan mahasiswa Ulakan Tapakis melakukan program berbagi berkah ramadhan. Program ini terbagi 3 bentuk bakti sosial yaitu membagikan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan se Kecamatan Ulakan Tapakis, berbagi takjil, berbuka puasa bersama dan memberi santunan anak yatim piatu se kecamatan Ulakan Tapakis.

RSUD-Disdukcapil Sijunjung Kerja Sama Penerbitan Anla-Aksi

Sijunjung, beritasumbar.com - Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD) Sijunjung kembali berinovasi menjalin kerja sama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) setempat untuk penerbitan...
- Advertisement -

HKP Sedunia, Balai Wartawan – BPJS Kesehatan Payakumbuh Bagikan Ta’jil Gratis

PAYAKUMBUH - Balai Wartawan Luak Limopuluah bersama BPJS Kesehatan Cabang Payakumbuh membagikan sekitar 1.000 ta'jil gratis kepada masyarakat di pusat pasar Kota Payakumbuh. Aksi tersebut dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Pers (HKP) Sedunia setiap tanggal 3 Mei.

Tapan-Pessel di Rundung Banjir; ‘Sedih, Idul Fitri Di Dahului Banjir’

Tapan-Pessel (11/5/21) Banjir menghantam dan menenggelamkan beberapa nagari di kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan. Dari informasi di lapangan diketahui empat nagari terparah, yaitu; Binjai...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Roda Ekonomi Bukittinggi Mulai Bergerak

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Daya beli masyarakat di pasar kota Bukittinggi, berangsur-angsur mulai membaik, namun suasana perdagangan tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19. Seperti terlihat di Pasar...

Bupati Sijunjung Pimpin Apel Gabungan, 198 Personil Ditugaskan Amankan Lebaran

Sijunjung, beritasumbar.com - Untuk melihat kesiapan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Bupati Sijunjung Beeny Dwifa Yuswir memimpin langsung ‎Apel gelar pasukan dalam...

BNPT Dianugerahi Gatra Innovation Awards 2021 Atas Rilis BNPT TV

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dianugerahi Gatra Innovation Awards 2021 atas Inovasi Edukasi, Kontraradikalisme, dan Deradikalisasi Melalui BNPT TV. Gatra Innovation Awards tahun ini mengangkat tema ‘Inovasi Nyata Membangkitkan Asa Masyarakat’, digelar secara daring pada Jumat, 30 April 2021.

Bersama Forkopimda, Bupati Kunjungi Warga Terdampak Bencana Banjir

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Pasca banjir di Nagari Manggilang, Kabupaten Lima Puluh Kota, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Bupati Lima Puluh Kota Safaruddin DT. Bandaro Rajo bersama dengan unsur Forkopimda meninjau langsung lokasi banjir dan menyerahkan bantuan kepada warga terdampak.

Hergun : THR 100 Persen Kado Terindah Dalam Peringatan May Day

Jakarta,- Pemerintah memberlakukan kebijakan semua perusahaan wajib membayarkan THR kepada karyawannya 100 persen tanpa dicicil demi pemulihan ekonomi nasional di tengah pandemi.

Dewan Penasehat IMO-Indonesia ; Saatnya KPK Bersihkan Oknum Pegawai Yang “Bermain Mata” Dengan Markus

JAKARTA | Ketua Komisi Pemberantaaan Korupsi (KPK) Firli Bahuri didesak untuk membersihkan lembaganya dari oknum anggota yang melakukan praktik tidak terpuji.

Anggota DPR RI Rezka Oktoberia Tampung Aspirasi, Warga Minta Akses Penghubung Bukik Limbuku-Payobasuang

Lima Puluh Kota, beritasumbar.com - Sejumlah tokoh masyarakat Nagari Bukik Limbuku, Kecamatan Harau, Lima Puluh Kota menyampaikan aspirasi kepada anggota DPR RI, Rezka Oktoberia...

Selama Libur Lebaran Idul Fitri Objek Wisata Bukittinggi Tetap Buka, Wako: Pengunjung Masuk Dibatasi

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Objek wisata yang ada di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat tetap dibuka selama libur lebaran hari raya Idul Fitri 1442 hijriah. "Objek wisata...

DEMA STAIDA Payakumbuh Gelar Aksi Sosial-Edukasi Dengan Anak Yatim

Payakumbuh, beritasumbar.com - DEMA STAIDA Payakumbuh atau yang dulu dikenal dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) langsungkan kegiatan Daurah Tahfizh Juz 30 di Panti Asuhan Muhammadiyah...

Untuk Pembangunan, Pemkab Sijunjung Jalin Silaturrahmi Dengan Masyarakat Lewat Safari Ramadhan

Sijunjung, beritasumbar.com - Jaga persatuan dan silaturrahmi dikalangan umat serta pemerintah daerah, demi kemajuan dan peningkatan pembangunan di Kabupaten Sijunjung. Hal itu penegasan Ketua Tim...
- Advertisement -