Kampar, – Ditengah merebaknya Wabah Covid-19 yang menimbulkan dampak bagi semua kalangan, banyak hal memilukan yang tak sengaja kita temukan ditengah kehidupan masyarakat, yang membuat batin kita menangis melihat kondisi ini.

Pengalaman ini ditemukan sendiri oleh Kapolsek Tambang Iptu Jurfredi SH pada Senin sore (27/4/2020), saat itu ia bersama beberapa anggota Polsek mendatangi seorang pria paroh baya yang hidup sebatang kara dengan kondisi sakit-sakitan, tinggal di daerah terpencil dipinggir hutan wilayah Desa Padang Luas Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar Riau.

Awalnya Kapolsek Tambang ini mendapat informasi dari warga yang menyampaikan, bahwa ada seorang pria yang perlu dibantu karena hidup sendiri dipinggir hutan dalam kondisi sakit-sakitan.

Mendengar hal ini Kapolsek Tambang yang dikenal sebagai sosok yang murah hati ini, langsung mengajak anggotanya bersama warga yang menginformasikan untuk menemaninya mengunjungi orang yang dimaksud.

Sebelum berangkat, Iptu Jurfredi menyiapkan bantuan 1 karung beras, 1 papan telur ayam, 1 kantung minyak goreng, sarden, teh dan susu untuk diberikan kepada warga yang akan dikunjungi ini.

Setelah melewati jalan desa hingga sampai diperkebunan karet warga dekat pinggiran hutan wilayah desa Padang Luas, rombongan Kapolsek Tambang ini akhirnya sampai disebuah gubuk yang ditempati Arisman (50 th) yang hidup sendirian dan mengalami sakit ginjal dan penyempitan saraf.

Melihat rombongan Kapolsek Tambang yang mendatanginya, Arisman menangis terharu karena akhirnya ada orang yang peduli padanya, Iptu Jurfredi inipun ikut larut dalam kesedihan melihat kondisi warga ini yang hidup sendiri dalam keprihatinan ditengah maraknya wabah Covid-19 saat ini.

Iptu Jurfredi langsung menyerahkan bantuan yang dibawanya, sambil memberikan motivasi kepada Pak Arisman agar beliau semangat untuk sembuh dan menjalani kehidupannya.

Dalam kesedihannya Pak Arisman menceritakan kondisinya kepada Kapolsek Tambang dan beberapa anggota yang menyertai rombongan ini, Iptu Jurfredi berusaha menenangkan dan memberi semangat kepadanya.

Kepada penulis, Kapolsek Tambang Iptu Jurfredi menyampaikan keprihatinannya atas kondisi Pak Arisman ini, beliau berharap adanya perhatian dari pihak lain yang peduli untuk dapat membantu warga ini yang sangat butuh pertolongan, ungkapnya.(eman)

loading...