26.1 C
Padang
Saturday, September 19, 2020

Arisman, Sebatang Hidup Sebatang Kara Dalam Kondisi Sakit Dipinggir Hutan

Kampar, – Ditengah merebaknya Wabah Covid-19 yang menimbulkan dampak bagi semua kalangan, banyak hal memilukan yang tak sengaja kita temukan ditengah kehidupan masyarakat, yang membuat batin kita menangis melihat kondisi ini.
Pengalaman ini ditemukan sendiri oleh Kapolsek Tambang Iptu Jurfredi SH pada Senin sore (27/4/2020), saat itu ia bersama beberapa anggota Polsek mendatangi seorang pria paroh baya yang hidup sebatang kara dengan kondisi sakit-sakitan, tinggal di daerah terpencil dipinggir hutan wilayah Desa Padang Luas Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar Riau.
Awalnya Kapolsek Tambang ini mendapat informasi dari warga yang menyampaikan, bahwa ada seorang pria yang perlu dibantu karena hidup sendiri dipinggir hutan dalam kondisi sakit-sakitan.
Mendengar hal ini Kapolsek Tambang yang dikenal sebagai sosok yang murah hati ini, langsung mengajak anggotanya bersama warga yang menginformasikan untuk menemaninya mengunjungi orang yang dimaksud.
Sebelum berangkat, Iptu Jurfredi menyiapkan bantuan 1 karung beras, 1 papan telur ayam, 1 kantung minyak goreng, sarden, teh dan susu untuk diberikan kepada warga yang akan dikunjungi ini.
Setelah melewati jalan desa hingga sampai diperkebunan karet warga dekat pinggiran hutan wilayah desa Padang Luas, rombongan Kapolsek Tambang ini akhirnya sampai disebuah gubuk yang ditempati Arisman (50 th) yang hidup sendirian dan mengalami sakit ginjal dan penyempitan saraf.
Melihat rombongan Kapolsek Tambang yang mendatanginya, Arisman menangis terharu karena akhirnya ada orang yang peduli padanya, Iptu Jurfredi inipun ikut larut dalam kesedihan melihat kondisi warga ini yang hidup sendiri dalam keprihatinan ditengah maraknya wabah Covid-19 saat ini.
Iptu Jurfredi langsung menyerahkan bantuan yang dibawanya, sambil memberikan motivasi kepada Pak Arisman agar beliau semangat untuk sembuh dan menjalani kehidupannya.
Dalam kesedihannya Pak Arisman menceritakan kondisinya kepada Kapolsek Tambang dan beberapa anggota yang menyertai rombongan ini, Iptu Jurfredi berusaha menenangkan dan memberi semangat kepadanya.
Kepada penulis, Kapolsek Tambang Iptu Jurfredi menyampaikan keprihatinannya atas kondisi Pak Arisman ini, beliau berharap adanya perhatian dari pihak lain yang peduli untuk dapat membantu warga ini yang sangat butuh pertolongan, ungkapnya.(eman)

- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Balai Besar TNKS, Bentuk Masyarakat Peduli Api di Pessel

Pesisir Selatan,-Bentuk upaya pencegahan dan penangulangan kebakaran hutan, serta lahan khususnya didalam kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat ( TNKS), Taman Nasional Wilayah II...

KPU Kota Payakumbuh Tetapkan DPS Kota Payakumbuh

Payakumbuh - Setelah dilakukan pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih yang dimulai sejak tanggal 15/07 lalu, Kamis (10/09) Komisi Pemiliha Umum (KPU)...

Dandim 0311 Pessel, siap dukung BPBD Pessel Penanganan Bencana

Pesisir Selatan,-Dandim 0311 Pesisir Selatan 0311/ Pessel Letkol Inf.Gamma Arthadila Sakti menerima kedatangan kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Pesisir Selatan,...

Muhammad Nur Rais Syuriah – Taufik Pimpim Tanfidziyah PCNU Kota Pariaman 2020-2025

Pariaman, beritasumbar.com,-Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin mengungkapkan salut dan kagum dengan organisasi Nahdlatul Ulama (NU). Organisasi yang lahir jauh sebelum kemerdekaan ini,...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Terpapar Covid-19, Kondisi Dino Patti Djalal Semakin Memburuk

JAKARTA - Mantan Wakil Menteri Luar Negeri Dino Patti Djalal dinyatakan positif Covid-19. Saat ini, dia dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot...

Akhirnya, Ponsel BM di Indonesia Benar-benar Diblokir Mulai Malam Ini

Setelah mengalami penundaan beberapa kali, akhirnya aturan pemblokiran ponsel ilegal atau black market (BM) melalui nomor IMEI resmi diberlakukan.

Hasil Temuan PERNUSA ditanggapi Presiden RI, Team Kepresidenan Kirim Sembako

JAKARTA - Virus Corona atau Covid-19 mempunyai dampak kepada seluruh lapisan masyarakat, hal ini mendasari Organisasi Perjuangan Rakyat Nusantara / PERNUSA untuk...

Rayakan HUT ke 42, PD V GM FKPPI Provinsi Jambi Adakan Syukuran

JAMBI - Pengurus Daerah V Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI Polri (GM FKPPI) Jambi mengadakan Syukuran...
- Advertisement -