22 C
Padang
Kamis, Januari 28, 2021
Beritasumbar.com

Tim SAR Gabungan Lakukan Pencarian Jasni Yang Diduga Diterkam Buaya
T

Kategori -

Tembilahan,-Rabu(29/4/20). Jasni Pemuda umur 25 tahun Laki-laki dikabarkan hilang di sungai jembatan getek Desa sungai luar Kecamatan Batang Tuaka kabupaten Indragiri Hilir, Tembilahan pada Selasa tanggal 28 April 2020. Pukul 16.00 Wib.
Sekira pukul 16.00 Wib, Jasni dan orang tuannya Opik ( 51 ) warga desa sungai luar kec. Batang Tuaka Kab. Inhil sedang mencuci udang hasil pencariannya pada hari itu, kedua nya mencuci udang di atas sampan yang tertambat di pinggir sungai di bawah jembatan getek, pada saat itu posisi jasni di belakang orang tua nya ( Opik ) namun pada saat Opik menoleh kebelakang si jasni tidak ada di tempat dan beberapa menit kemudian nampak lah Opik sepasang mata buaya tidak jauh dari tempat jasni tadi berada, sehingga timbul kecurigaan kalau jasni di terkam buaya, terang yudi seorang warga Desa sungai luar.
Setelah beberapa saat kejadian warga bersama aparat setempat beserta keluarga korban melakukan pencarian di sekitar lokasi namun hasil nihil.
Pada pukul 19.40 Wib koordinator Pos SAR Tembilahan Rio Putra menginformasikan ke Kantor Basarnas Pekanbaru bahwa telah terjadi Kondisi membahayakan manusia 1 orang tenggelam diduga di terkam buaya di Sungai jembatan getek Kab. Inhil.
Melalui kepala Basarnas Pekanbaru Ishak, pada Pukul 20.00 Wib di berangkatkan 2 ( dua ) Personil Pos SAR Tembilahan menggunakan Rescue Trail untuk melakukan Koordinasi dan Survey Awal ke lokasi kejadian, pada pukul 20.20 Wib tiba di lokasi kejadian dan berkoordiasi dengan Babinsa dan Babinkamtibmas Batang Tuaka beserta warga dan pihak keluarga, karena cuaca sudah gelap dan tidak memungkinkan untuk melakukan pencarian, dengan hasil briefing maka pencarian akan di lakukan pada pagi hari ini Rabu, 29 April 2020 pada pukul 07.00 wib.
Pencarian akan kita fokuskan di sekitar lokasi kejadian, menggunakan RIB ( Rigid inflatble Boat ), adapun unsur yang terlibat dari Polsek Batang Tuaka, Aparat kecamatan Batang Tuaka, Aparat Desa Sungai luar, Babinsa, Babinkamtibmas dan masyarakat sekitar, terang Ishak. ( Hms/ yus)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

GOW Ajak Wanita Payakumbuh Lakukan IVA Test

Dalam rangka antisipasi penyakit Kanker Serviks khususnya bagi wanita di Kota Payakumbuh, Gabungan Organinasi Wanita (GOW) Kota Payakumbuh mengikuti pemeriksaan Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA) test gratis di Puskesmas Padang Karambia. Selasa (26/1).
- Advertisement -

Gerak Cepat, Tim Opsnal Satnarkoba Polres Pessel Ciduk Tersangka dan BB

Tidak berhenti dalam memberantas narkoba di wilayah hukum Polres Pesisir Selatan, tim opsnal Satnarkoba Polres Pessel kembali menciduk tersangka penyalagunaan narkoba jenis sabu - sabu, Jumat (20/1) di kampung Sikabu, Kenagarian Rantau Simalenang, Kecamatan Linggo Sari Baganti, Kabupaten Pessel.

Sikapi Keresahan Warga Akan Balapan Liar, Polres Pasbar Gelar Razia Malam

Akhir akhir ini warga Pasaman Barat di resahkan dengan maraknya balapan liar. Sikapi keresahan warga tersebut, Polres Pasaman Barat melalu jajarannya lakukan razia. Sabtu 23/1 malam sekira pukul 22.00 wib razia digelar di Simpang Empat Pasbar.
- Advertisement -

Antisipasi Penyebaran Covid-19 Pemko Payakumbuh Sidak Sekolah

Tingginya kasus positif covid-19 dilingkungan pendidikan beberapa hari terakhir ini, membuat Pemerintah Kota Payakumbuh mengambil langkah cepat dengan melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) untuk melihat keadaan sekolah dalam penerapan protokol kesehatan.

Puncak Cemara Sawahlunto Pukau Decak Kagum Bundo Kanduang Sumbar Rezka Oktoberia

Anggota DPR-RI dari fraksi Demokrat dari daerah pemilihan Sumatera Barat Rezka Oktoberia didampingi Putri Yoan Clara Teken, kembali melanjutkan silaturrahmi ke kota tambang penuh sejarah Sawahlunto, Sumatera Barat, Sabtu (23/1).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Maharnis Zul, Jadikan Payakumbuh Kota Tujuan

Untuk meningkatkan Pariwisata di Kota Payakumbuh, Ketua Komisi B DPRD Kota Payakumbuh, Maharnis Zul, memboyong anggotanya di Komisi B ke Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Payakumbuh, Selasa 26 Januari 2020. Dalam Kunjungan itu, ia meminta kepada jajaran dinas setempat untuk meningkatkan pengawasan dan keamanan terhadap objek wisata Ngalau Indah.

Ingatkan Kemendikbud Soal Siswi Nonmuslim Diwajibkan Berjilbab, PKB Sumbar: Aturan Sekolah Merusak Persatuan Nasional Harus Ditindak

Viralnya sebuah video tentang dipanggilnya orang tua siswa bernama Elianu Hia karena menolak mengenakan jilbab menggegerkan publik sejak Kamis (21/1) kemaren.

Terkait Tambak Udang Dan Tarok City, mahasiswa Lingkar Piaman Datangi Kantor DPRD Padang Pariaman

Pariaman,BeritaSumbar.com,-Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam LIMAPIA bersama Himpunan Mahasiswa Islam komisariat Universitas Eka sakti, pemuda xtc kota Pariaman dan pemuda amal beramal berunjuk rasa...

Polri Ambil Langkah Cepat Antisipasi Peningkatan Kasus Covid-19

Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) segera mengambil langkah cepat sebagai antisipasi melonjaknya jumlah kasus terkonfirmasi dan kematian akibat COVID-19 periode 1-14 Januari 2021.

Seleksi LTMPT Terbuka untuk Jalur Vokasi

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) siap mendukung seleksi penerimaan mahasiswa baru di perguruan tinggi vokasi se-Indonesia. Selain Politeknik, perguruan tinggi yang memiliki jalur vokasi dapat bergabung pada seleksi yang khusus dibuka untuk jenjang Diploma IV atau Sarjana Terapan.

Ketua MPR RI Apresiasi, Ormas Surosowan Indonesia Bersatu, yang Peduli Adat dan Budaya Nusantara

Organisasi Masyarakat (Ormas) Surosowan Indonesia Bersatu menjalin silaturahmi dengan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menerima silaturahmi DPP Surosowan Indonesia Bersatu di Black Stone, Jl Proklamasi, Jakarta Pusat pada Kamis (14-01-2021)

Ini Pesan Dewan Kehormatan PWI Sumbar Didepan Peserta KLW

Sebanyak 35 orang wartawan muda Tanah datar mengikuti kegiatan karya latihan wartawan ( KLW) yang diselenggarakan oleh PWI Tanah datar di pendopo Indojalito Kamis (14/01) kemarin.

13 Paket Kecil Sabu Ditemukan Polres Pessel, 3 Tersangka Diamankan

Pesisir Selatan, beritasumbar.com- Tim Ospnal Satnarkoba Polres Pesisir Selatan kembali membekuk tiga orang tersangka penyalagunaan narkoba, berinisial RE (46) warga Pasar 60, Kecamatan Batang...

AMPERA, Komjen. Pol. Dr. Drs. Boy Rafli Amar, M.H Sosok yang tepat menjadi Kapolri

akarta,Minggu (3/1/21). Ditengah akan habisnya jabatan KAPOLRI Idham Aziz Bapak presiden Ir. Joko widodo meminta wakil komisi 3 DPR RI diminta memanggil Komjen. Pol. Dr.Drs. Boy Rafli Amar untuk menjalani ujian kelayakan sebagai KAPOLRI.

Di Hari Jadi Ke 46, Perumda Air Minum Kota Padang Luncurkan Air Minum Dalam Kemasan

Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Kota Padang meluncurkan produk Air Minum Dalam Kemasan ( AMDK) pada momen hari jadinya yang ke-46 tahun, Rabu (30/12) kemaren.
- Advertisement -