Padang Pariaman,BeritaSumbar.com,-Bertempat diaula Saiyo Sakato Padang Pariaman, ketua ISORI (Ikatan Sarjana Olah Raga Indonesia) daerah ini dilantik pada 24/12 kemaren. Syahrial Bachtiar, Ketua ISORI Pusat lansung melantik pengurus ISORI untuk kabupaten Padang Pariaman. Aprinaldi pimpin Kepengurusan ISORI Padang Pariaman.

Dalam sambutannya Syarial Bachtiar menjelaskan bahwa ISORI adalah organisasi yang sudah cukup dewasa. 24 April tahun depan ISORI sudah berusia 50 tahun atau setengah abad sudah berdiri. Sangatlah tidak berlebihan jika ISORI cukup memberikan peran yang sangat lumayan untuk perkembangan olah raga di negeri ini.

Beberapa waktu lalu saya sudah berdiskusi dengan pihak Kemempora dan Bappenas terkait evaluasi dan proyeksi olahraga  di tanah air , ujar Syahrial. Sebelumnya Fauzi Bahar, Ketua ISORI Sumbar menyampaikan bahwa aktifis Olahraga yang berasal dari ISORI sangat mendapat tempat di tengah masyarakat. Sebagai bukti banyak anggota ISORI yang menjadi panutan dan tokoh ditengah tengah masyarakat disegala bidang, ujar Fauzi Bahar.

“Mengombinasikan antara olahraga dengan agama merupakan sarana yang tepat dalam membentengi generasi muda dari kegiatan yang tidak bermanfaat,” tegas Fauzi yang mantan Walikota Padang itu.

Apa yang menjadi harapan Fauzi disambut Ketua Ikatan Alumni (ILUNI) UNP Ali Mukhni. Mengimplementasikannya, Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman yang ia pimpin kini sedang membangun mesjid di kawasan ibu kabupaten Padang Pariaman diyakini bakal menjadi mesjid termegah di Sumbar.

Demikian juga upaya maksimal dalam meujudkan pembangunan Embarkasi haji yang akan melayani jemaah calon haji dari Sumbar, Jambi dan Bengkulu di Padang Pariaman.

Diingatkan Ali Mukhni, banyak anggota ISORI yang akan bertarung dalam Pileg pada April mendatang, agar saling mendukung dan menjaga kekompakan.

Sebelumnya, di awal kegiatan Ketua Panitia Pelantikan Aprinaldi menyebutkan, setumpuk beban terpikul di pundak anggota ISORI.

“Jika olahraga sukses orang akan dapat nama, tapi jika sebaliknya, ISORI yang dikambinghitamkan. Oleh karenanya, mari kita maksimalkan mengurus dan mengelola olahraga ini,” kata Aprinaldi.

Kita berharap nantinya ISORI memiliki peranan penting dalam olahraga, baik olahraga prestasi maupun pendidikan. Dan kita berharap juga ISORI mampu membangun semangat generasi muda dalam giat berolahraga baik di sekolah sebagai olahraga pendidikan prestasi ,terutama di Kabupaten Padang Pariaman ini. ujar Aprilnaldi saat diwawancarai awak media usai acara pelantikan pengurus ISORI Padang Pariaman ini.(syamsul)

loading...