Sijunjung,BeritaSumbar.com,- Sebanyak 30 orang Anggota DPRD Sijunjung hari ini resmi dilantik. Sidang Paripurna Istimewa dalam acara Sumpah/Janji Anggota DPRD Sijunjung Periode 2019 – 2024 dilaksanakandihadiri oleh ribuan masyarakat Sijunjung. Pelantikan Anggota dewan baru ini dilakukan di Gedung DPRD Sijunjung, kandang baru.

Harapan masyarakat sijunjung tertumpang dipundak Anggota Dewan yang baru. Karena masih banyak PR yang harus diselesaikan dalam menjalankan amanah dan juga melanjutkan misi pembangunan Anggota DPRD Sijunjung periode sebelumnya.

Anggota Dewan Periode 2019 – 2024 didominasi oleh wajah-wajah baru. Hanya 14 orang Gedung DPRD Sijunjung dihuni oleh wajah lama. Antusiasme masyarakat menunggu tangan dingin Anggota DPRD Sijunjung periode ini dalam menjalankan amanahnya juga dirasakan oleh Ketua KNPI Sijunjung, Harbi Hanif Burdha. Dia berharap kalau Anggota Dewan baru mau melanjutkan program yang sebelumnya.

Agar Pembangunan Kabupaten Sijunjung berjalan sesuai Visi dan Misi Kabupaten Sijunjung dan berkesinambungan. Harbi juga tidak lupa berpesan agar ke depan mereka yang diduduk di DPRD Sijunjung memperhatikan pembangunan di bidang pemberdayaan, khususnya untuk Kepemudaan Sijunjung.

“Hari ini adalah hari yang sangat bersejarah bagi Kabupaten Sijunjung. Dimana pada hari ini, 30 Anggota DPRD Sijunjung disumpah/dilantik. Terima Kasih kita sampaikan atas pengabdiannya kepada Anggota DPRD Sijunjung periode sebelumnya. Selamat datang kepada Anggota DPRD Sijunjung yang baru. Besar harapan saya kepada Anggota DPRD Sijunjung Periode 2019 -2024 agar melaksanakan program yang berkesinambungan atau berkelanjutan.

Masih banyak PR Pembangunan yang segera diselesaikan. Kami dari KNPI Sijunjung berpesan agar Anggota DPRD yang baru untuk memprioritaskan Anggaran di bidang kepemudaan. Perkembangan Ilmu dan Teknologi menuntut Pemuda Generasi hari ini menjadi Generasi yang kreatif, Inovatif dan punya daya saing. Kita siap menjadi mitra dengan Pemerintah Daerah dalam membangun daerah”, harap Harbi Hanif Burdha, Ketua KNPI Sijunjung.

Harapan ini disambut baik oleh Bapak Walbardi, Wakil Ketua DPRD Sijunjung yang juga pada hari ini dipercaya sebagai salah seorang Pimpinan DPRD Sijunjung sementara. Beliau memandang perlu untuk meningkatkan Penganggaran dibidang pemberdayaan. Salah satunya dibidang kepemudaan. Dia berpendapat, ditangan anak mudalah tongkat estapet pembangunan selanjutnya.

“Saya sangat apresiasi dan bersyukur masih ada Dinda Harbi yang mau mengingatkan kita pada bidang kepemudaan. Selama ini memang anggaran untuk pemberdayaan pemuda masih sangat minim. Di zaman millenial ini, memang perlu kita tingkatkan. Karena ditangan mereka lah estapet pembangunan berikutnya akan kita tumpangkan. Terima kasih. Kita siap menampung aspirasi masyarakat dan berkolaborasi dengan semua pihak untuk pembangunan Kabupaten Sijunjung”, Sambut Walbardi, Wakil Ketua DPRD Sijunjung.(*/red)

loading...