25 C
Padang
Sabtu, Mei 8, 2021
Beritasumbar.com

Anak Nagari Latina Bertekad Majukan Kampung Halaman
A

Kategori -

Anak Nagari Kecamatan Lamposi Tigo  Nagori (Latina), meliputi Nagari Parambahan, Nagari Sungai Durian, dan Nagari Koto Panjang, menyatukan visinya untuk memajukan Latina ke depan. Kesepakatan tersebut dilahirkan pada acara Halal bi Halal di aula Kantor Camat Latina, Kamis (23/7).  Wakil Walikota H. Suwandel Muchtar, memberikan apresiasi terhadap keinginan mulia anak nagari Latina  dalam memacu pembangunan ke depan.

“Saya senang dan mendukung keinginan masyarakat Latina, untuk memacu pembangunan pada tiga nagari yang ada di Latina. Peran serta masyarakat bersama perantau ini harus diwujudkan dan dikelola dengan baik, agar memberikan dampak positif terhadap kemaslahatan rakyat banyak,” sebut Suwandel.

Halal bi halal tersebut digelar pemerintahan kecamatan dan KAN setempat. Selain menjalin silaturahim bersama perantau yang pulang kampung, sesama warga setempat, juga meningkatkan hubungan dengan jajaran pemerintah. Tokoh masyarakat Latina, Resnulius, menyampaikan ide untuk membentuk yayasan pendidikan yang nantinya mampu mengelola dan memberikan bantuan pendidikan bagi keluarga kurang mampu di Latina.

Dikatakan Resnulius, perhatian pemko dibawah kepemimpinan pasangan Walikota Riza Falepi dan Wawako Suwandel Muchtar, mengalokasikan dana pembangunan di Latina terbilang cukup tinggi. Tahun ini, puluham milyar dana APBD mengalir ke Latina, diperuntukkan buat pembangunan jalan lingkungan, drainase, irigasi,  SMKN IT dan MCK Plus+, serta  pembangunan bidang pertanian.

Menurutnya, jika perhatian pemko diiringi dengan peran serta masyarakat yang tinggi dalam pembangunan, Latina akan cepat berkembang, dan akan mampu berpacu dengan kecamatan yang sudah ada sejak kota ini dilahirkan tahun 1970 lalu.

Selain dihadiri ratusan masyarakat, perantau, pengurus KAN tiga nagari, juga hadir dan memberi sambutan Camat Latina Herlina, SH, Wakil Ketua DPRD Suparman, serta tokoh masyarakat dan bundo kanduang.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Alumni SMAN 3 Bukittinggi Santuni 95 Orang Anak Yatim

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Rasa kepedulian ke sesamanya kembali ditunjukkan para Alumni SMA N 3 Kota Bukittinggi. Kali ini, rasa kepedulian tersebut diperlihatkan dengan memberi...
- Advertisement -

Bupati Sijunjung Pimpin Apel Gabungan, 198 Personil Ditugaskan Amankan Lebaran

Sijunjung, beritasumbar.com - Untuk melihat kesiapan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Bupati Sijunjung Beeny Dwifa Yuswir memimpin langsung ‎Apel gelar pasukan dalam...

Bupati Pimpin Apel Pasukan Operasi Ketupat Singgalang 2021 Di Polres Limapuluh Kota

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Bupati Limapuluh Kota pimpin apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Ketupat Singgalang 2021 pada Rabu 5/4. Apel pasukan ini sekaligus pengecekan akhir kesiapan pengamanan hari raya Idul Fitri 1442 H, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait, seperti TNI, Pemda, dan mitra kamtibmas, di Mapolres Limapuluh Kota.
- Advertisement -

Gustami Hidayat, terpilih secara aklamasi dalam Musprov PTMSI

Padang,BeritaSumbar.com,-Gustami Hidayat terpilih memimpin PTMSI (Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia) Sumatera Barat Periode 2021-2025 pada hari rabu, 4 Mei 2021 di Aula Gubernur Sumbar. Dalam Musyawarah Provinsi ini turut hadir perwakilan PB PTMSI dn Koni Sumbar serta pengcab kabupaten/kota.

Pertemuan Pengurus KMDM dan Pengurus Koperasi Kopertis X tentang Minimarket Digital

Padang,BeritaSumbar.com,-Selasa, 4 Mei 2021, Koperasi Mandiri Dan Merdeka (KMDM) yang berkantor di Jl. Sungai Balang, Cupak Tangah, Pauh, Padang, mendapat kunjungan dari Pengurus Koperasi Kopertis X yang berkantor di Jl. Khatib Sulaiman Gunung Pangilun, Alai Parak Kopi, Kec. Padang Utara, Kota Padang, Sumatera Barat, 25173.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Roda Ekonomi Bukittinggi Mulai Bergerak

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Daya beli masyarakat di pasar kota Bukittinggi, berangsur-angsur mulai membaik, namun suasana perdagangan tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19. Seperti terlihat di Pasar...

Bupati Sijunjung Pimpin Apel Gabungan, 198 Personil Ditugaskan Amankan Lebaran

Sijunjung, beritasumbar.com - Untuk melihat kesiapan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Bupati Sijunjung Beeny Dwifa Yuswir memimpin langsung ‎Apel gelar pasukan dalam...

BNPT Dianugerahi Gatra Innovation Awards 2021 Atas Rilis BNPT TV

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dianugerahi Gatra Innovation Awards 2021 atas Inovasi Edukasi, Kontraradikalisme, dan Deradikalisasi Melalui BNPT TV. Gatra Innovation Awards tahun ini mengangkat tema ‘Inovasi Nyata Membangkitkan Asa Masyarakat’, digelar secara daring pada Jumat, 30 April 2021.

Bersama Forkopimda, Bupati Kunjungi Warga Terdampak Bencana Banjir

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Pasca banjir di Nagari Manggilang, Kabupaten Lima Puluh Kota, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Bupati Lima Puluh Kota Safaruddin DT. Bandaro Rajo bersama dengan unsur Forkopimda meninjau langsung lokasi banjir dan menyerahkan bantuan kepada warga terdampak.

Hergun : THR 100 Persen Kado Terindah Dalam Peringatan May Day

Jakarta,- Pemerintah memberlakukan kebijakan semua perusahaan wajib membayarkan THR kepada karyawannya 100 persen tanpa dicicil demi pemulihan ekonomi nasional di tengah pandemi.

Dewan Penasehat IMO-Indonesia ; Saatnya KPK Bersihkan Oknum Pegawai Yang “Bermain Mata” Dengan Markus

JAKARTA | Ketua Komisi Pemberantaaan Korupsi (KPK) Firli Bahuri didesak untuk membersihkan lembaganya dari oknum anggota yang melakukan praktik tidak terpuji.

Anggota DPR RI Rezka Oktoberia Tampung Aspirasi, Warga Minta Akses Penghubung Bukik Limbuku-Payobasuang

Lima Puluh Kota, beritasumbar.com - Sejumlah tokoh masyarakat Nagari Bukik Limbuku, Kecamatan Harau, Lima Puluh Kota menyampaikan aspirasi kepada anggota DPR RI, Rezka Oktoberia...

Selama Libur Lebaran Idul Fitri Objek Wisata Bukittinggi Tetap Buka, Wako: Pengunjung Masuk Dibatasi

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Objek wisata yang ada di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat tetap dibuka selama libur lebaran hari raya Idul Fitri 1442 hijriah. "Objek wisata...

DEMA STAIDA Payakumbuh Gelar Aksi Sosial-Edukasi Dengan Anak Yatim

Payakumbuh, beritasumbar.com - DEMA STAIDA Payakumbuh atau yang dulu dikenal dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) langsungkan kegiatan Daurah Tahfizh Juz 30 di Panti Asuhan Muhammadiyah...

Untuk Pembangunan, Pemkab Sijunjung Jalin Silaturrahmi Dengan Masyarakat Lewat Safari Ramadhan

Sijunjung, beritasumbar.com - Jaga persatuan dan silaturrahmi dikalangan umat serta pemerintah daerah, demi kemajuan dan peningkatan pembangunan di Kabupaten Sijunjung. Hal itu penegasan Ketua Tim...
- Advertisement -