24.9 C
Padang
Jumat, Juli 30, 2021
Beritasumbar.com

Warga Berharap Pertumbuhan Kota Baru Terealisir di BPPS
W

Kategori -

Rencana pembangunan pusat pertumbuhan kota baru di kawasan Bukik Panjang Patah Sembilan (BPPS) di Kelurahan Padang Alai, Kecamatan Payakumbuh Timur, menjadi target utama Kecamatan Payakumbuh Timur menyelesaikan tanah buat pembangunan infrastruktur di  kawasan dimaksud.

“Saya akan berupaya maksimal, menyelesaikan tanah buat lokasi  pusat pertumbuhan kota baru dimaksud. Persoalan ini, akan kami dudukkan dengan ninik mamak Aia Tabik serta pengurus KAN setempat. Warga Payakumbuh Timur berharap, lokasi BPPS akan  menjadi iconnya Kecamatan Payakumbuh Timur ke depan,” sebut Camat L. Kefrinaldi, S.Sos di Payakumbuh, Jum’at (24/7).

Rencana pembukaan pusat pertumbuhan kota baru di kawasan BPPS itu, juga didukung oleh Edwar DF, tokoh masyarakat Aia Tabik, yang kini duduk di DPRD Payakumbuh. Mantan wartawan SKH Singgalang ini,   berharap, agar pemko fokus dengan rencana pengembangan kota tersebut. “Kita sebagai anak nagari sangat setuju dengan rencana pemko itu. Kita juga akan galang dukungan, agar DPRD memberikan dukungan yang sama,” tambah Edwar.

Camat Kefrinaldi mengakui, pemerintahan kecamatan digaransi Walikota Payakumbuh Riza Falepi, memastikan tanah buata lokasi pusat pertumbuhkan kota baru itu dalam tahun ini juga. Untuk tahap pertama, Kantor Camat Payakumbuh Timur yang lebih representatif, plus masjid agung akan dibangun di kawasan BPPS. Kalau tanah buat kantor camat tuntas tahun ini, tahun depan langsung dianggarkan pembangunan kantornya.

“Itu janji Walikota Riza Falepi yang disampaikan Asisten III Iqbal Bermawi, M.Si, bersama Staf Ahli Walikota Dafrul Pasi, S.IP serta Kepala Inspektorat Drs. H. Syahrial, kepada saya, sewaktu kunjungan silaturahim pasca lebaran, Rabu lalu,” sebut camat.  Tantangan pimpinan ini, akan segera dilakukan, dengan mengundang seluruh ninik mamak pemangku adat di Payakumbuh Timur, khususnya ninik mamak Aia Tabik, tambah Kefrinaldi.

Dikatakan, menjadikan kawasan BPPS sebagai pusat pertumbuhan kota baru, menjadi harapan semua warga Payakumbuh Timur. Seluruh ninik mamak, meski belum menyatakan dukungan  tertulis, namun secara spontanitas sudah menyampaikan dukungannya. Kita sangat menghargai dukungan ninik mamak itu. Dan mudah-mudahan dalam bulan ini juga kita akan duduk semeja dengan para ninik mamak,” ungkap camat.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Pemko Payakumbuh Apresiasi kegiatan Rehab Rumah Dari Alumni SMEA Negeri Payakumbuh Milenial

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, — Atas dasar solidaritas dan kemanusiaan, Ikatan Alumni SMEA Negeri Payakumbuh (Snepa) laksanakan kegiatan bedah/rehab rumah bagi salah seorang alumni mereka yang kurang mampu yang berdomisili di kelurahan Padang Data Tanah Mati, kecamatan Payakumbuh Barat.
- Advertisement -

Kakankemenag Padang Panjang Saksikan Penandatangan Kontrak Pembangunan Gedung Kelas Baru MTsN Kota Padang Panjang

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,_Kakankemnag Kota Padang Panjang H. Gusman Piliang menyaksikan Penandatangan Kontrak Pembangunan Gedung Kelas Baru MTsN Kota Padang Panjang oleh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dengan Direktur Pelaksana Pekerjaan Proyek dan Konsultan Pengawas di Mushalla Kampus II MTsN Kota Padang Panjang di Jalan A. Yani Kelurahan Ngalau, Kecamatan Padang Panjang Timur, Kota Padang Panjang, Senin, (26/07/2021)

IKM Baruah Gunuang Terbentuk

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Dua puluh dua orang mahasiswa yang berasal dari Nagari Baruah Gunuang yang merupakan perwakilan dari berbagai kampus di Indonesia menghadiri kegiatan first gathering dalam pembentukan keluarga mahasiswa di nagari dengan nama Ikatan Keluarga Mahasiswa Baruah Gunuang (IKMB).
- Advertisement -

IKM Baruah Gunuang Terbentuk

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Dua puluh dua orang mahasiswa yang berasal dari Nagari Baruah Gunuang yang merupakan perwakilan dari berbagai kampus di Indonesia menghadiri kegiatan first gathering dalam pembentukan keluarga mahasiswa di nagari dengan nama Ikatan Keluarga Mahasiswa Baruah Gunuang (IKMB).

Puluhan Hektar Sawah Di Jorong Pudak Nagari Sijunjung Mengalami Kekeringan

Sijunjung, BeritaSumbar.com,- Puluhan hektar sawah tadah hujan di jorong Pudak Nagari Sijunjung, disinyalir gagal diolah tahun ini, karena rendahnya curah hujan saat ini, kata Malin Cahyo, Tokoh Masyarakat Jorong Pudak, Sabtu (24/7).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

School of Randang Sebagai Wisata Gastronomi Kota Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Tantangan kedepan dari kepala daerah adalah bagaimana membangun network dan komunikasi, tetapi yang perlu digaris bawahi adalah sumber daya manusia (SDM) di dalam tentu perlu untuk mereka benahi.

Investasi Cryptocurrency Naik Signifikan

Padang,- Investasi beberapa Cryptocurrency mengalami Kenaikan signifikan pada 2021, Triliunan Rupiah terserap dalam investasi ini

Padang Pariaman Bantu Alsintan Untuk 22 Kelompok Tani

Pariaman, beritasumbar.com - Dalam rangka meningkatkan produktifitas para petani, Pemkab Kabupaten Padang Pariaman memberikan bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan). Penyerahan bantuan alat pertanian kepada 20...

Bukittinggi Siap Menuju Pusat Kuliner dengan Konsep Malioboro

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Sebagai pusat kunjungan wisatawan di Sumatera Barat, Kota Bukittinggi terus berbenah. Tidak hanya pada objek wisatanya, pusat kuliner juga menjadi perhatian...

DPRD Lima Puluh Kota Dorong Pemda Tangkap Peluang Ekonomi Yang Ditawarkan Gubernur Jawa Barat

Lima Puluh Kota,  - Ketua DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota Deni Asra mendorong pemerintah daerah setempat agar segera mengambil peluang ekonomi yang ditawarkan Gubernur...

Terkait Kebijakan Impor Beras, ini Komentar PPI

Jakarta,-Pemerintah baru saja memutuskan untuk melakukan impor beras 1 juta ton dan menugaskan Bulog untuk melaksanakan kebijakan impor tersebut. Terkait dengan kebijakan tersebut, PPI merasa perlu untuk menyampaikan pandangan

Permata Bank dan Astra Life Luncurkan AVA iFamily Protection

Produk e-bancassurance inovatif hasil kolaborasi PermataBank dan Astra Life yang memberikan santunan rawat inap hingga Rp3jt per hari, hadirkan produk perlindungan dan layanan terbaik yang terdigitalisasi bagi keluarga Indonesia

NYALA | OCBC NISP Luncurkan Solusi Finansial Fitness Guna Membangun Generasi Indonesia yang Financially Fit

Solusi Financial Fitness by NYALA OCBC NISP fokus membangun generasi Indonesia agar memiliki pengetahuan, kebiasaan dan mindset finansial yang tepat. Solusi Financial Fitness hadirkan lebih dari sekadar produk keuangan, ini adalah program pendampingan keuangan untuk membawa Indonesia melaju jauh menjadi salah satu kekuatan ekonomi terbesar di dunia pada tahun 2045.

Wujudkan Transaksi di Sumbar Berbasis Syariah, Ini Harapan Mahyeldi dan Wako Payakumbuh

Payakumbuh, beritasumbar.com - Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Sumatera Barat mengharapkan masyarakat lebih paham dengan ekonomi syariah serta ke depannya semua transaksi keuangan di daerah...

DEREKSI hadir di Padang

Hallo Sumbar. YEAY!! 🤗 DEREKSI hadir di Padang niiih 😍😍 Khawatir tidak efektif? Dengerin dulu testimoni dari alumni kita 😊
- Advertisement -