24 C
Padang
Senin, April 12, 2021
Beritasumbar.com

Jajaran Pemko Payakumbuh Adakan Halal Bi Halal
J

Kategori -

Walikota Payakumbuh Riza Falepi mengajak seluruh PNS dijajaran Pemko untuk menjadikan momentum Idul Fitri 1436 H,  sebagai awal dalam peningkatan segala aktivitas ibadah. Dengan harapan,  segala amalan  yang diperbuat selama Ramadhan yang baru saja berlalu, membawa warga kota dan jajaran PNS pemko kembali  fitrah.

Hal tersebut diungkapkan Walikota Riza Falepi, saat memberi sambutan pada acara Halal bi Halal jajaran Pemko Payakumbuh,  di aula Balaikota di Bukik Sibaluik Payakumbuh, Jumat (24/7). Diikuti PNS di Jajaran pemko dan sejumlah kelompok pengajian Yasin dan majlis taklim.

Dari kalangan pejabat kota, juga hadir Wakil Walikota H. Suwandel Muchtar, Ketua DPRD YB.Dt.Permato Alam, sejumlah anggota Muspida plus, Sekdako Benni Warlis Dt.Tan Batuah sekaligus sebagai penceramah, Asisten I Yoherman, Asisten II Amriul Dt.Karayiang, Asisten III Iqbal Bermawi, Staf Ahli Walikota, Kepala Kantor Kemenag Asra Faber, Ketua GOW Ny.Rasyidah Suwandel, Pimpinan SKPD, Camat, Lurah dan para undangan lainnya.

Walikota Riza Falepi mengaku bangga dan bersyukur, sepanjang Ramadhan lalu, syiar agama di Payakumbuh cukup semarak. Warga dengan tenang dan nyaman menjalani ibadah puasa dan taraweh. Kegiatan pesantren Ramadhan melibatkan 33 ribu pelajar di seluruh masjid di kota ini,  menambah semaraknya syiar Islam di seluruh kelurahan.  Kehidupan yang religius ini menjadi modal membangun Payakumbuh kedepan yang lebih maju, katanya.

Harapan walikota dibulan Syawwal  yang merupakan bulan peningkatan keimanan ini, seyogianya seluruh aktivitas dan rutinitas sebagai aparatur pemerintahan,  bernilai ibadah. Untuk itu, dalam pelaksanaan tugas, perbaharui niat karena Allah Ta’ala, dan lakukan secara ikhlas.  Dengan niat baik, mudah-mudahan Allah Ta’ala akan terus mengucurkan nikmat-Nya kepada warga Payakumbuh.

Sementara itu Buya Benni Warlis Dt.Tan Batuah  yang juga Ketua Majlis Zikir Asmaul Husna dalam tausyiahnya,  mengatakan momentum halal bi halal atau bersilahturrahim ini,   mari kita kembali pada fitrah yang sesungguhnya artinya kembali pada nilai Asmaul Husna, dimana Qalbunya benar-benar dijalan Allah.

Dikatakan,  setiap  jiwa umat Islam,  bertawaf seperti bumi bertawaf mengelilingi matahari tetap pada orbitnya. Dalam artian jadilah orang yang jujur, sabar, amanah, dan bertanggung jawab sesuai janji kita pada Allah, ujarnya.

Turut memberi sambutan Kepala Kantor Kemenag Asra Faber. Menurutnya, bulan Ramadhan yang telah berlalu, harus dijadikan sebagai bekal awal dalam menjalani 11 bulan ke depan. Hingga bertemu kembali dengan bulan Ramadhan di tahun yang akan datang. Sehingga, amal ibadah yang kita kerjakan, akan terus menerus berlangsung dan mempunyai kesinambungan, katanya.

Ditambahkan, momen Idul Fitri ini marilah dijadikan sebagai momen untuk saling berlomba menuju keberkahan dan keimanan yang kokoh pada Allah Ta’ala. Yang nantinya, tercipta masyarakat yang religius sesuai dengan visi dan misi Kota Payakumbuh, tutupnya.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Ridwan Kamil Tepati Janji, Hadiah Motor Buat THL Pemko Payakumbuh Akhirnya Datang

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menepati janjinya kepada salahsatu Tenaga Harian Lepas (THL) Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh, Adi Ironi.
- Advertisement -

Wali Kota Riza Falepi Tutup Objek Wisata Selama Balimau Dan Libur Lebaran

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Menyambut bulan Suci Ramadhan setiap tahunannya, ada adat istiadat dan budaya yang berkembang ditengah-tengah masyarakat, namanya ”Potang Balimau” yang dilaksanakan di lokasi-lokasi objek wisata sebagai bentuk mensucikan diri sebelum menjalankan ibadah puasa. Ada juga tradisi pulang basamo untuk merayakan hari lebaran bersama saudara dan kerabat.

Dipercaya Jadi Pengisi Soundtrack Film, Heniikun Bay Optimis Rilis Album Trilogy ke Dua

Eksistensi Heniikun Bay punya daya tarik tersendiri bagi para penikmat musik di Tanah Air pada saat ini. Kesuksesan grup musik asal Kota Yogyakarta tersebut merilis Extended Play (EP) album trilogy pertama Hexalogy Yakin Wae, membuat mereka optimis untuk meluncurkan album trilogy ke dua yang akan dirilis pada Senin 12 April 2021 di channel YouTube Prima Founder TV.
- Advertisement -

Kota Payakumbuh kembali Raih Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2021

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,– Kota Payakumbuh berhasil meraih juara II Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2021 yang diserahkan langsung oleh Gubernur Provinsi Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah kepada Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi pada acara Musrenbang RKPD tingkat provinsi tahun 2021 di Hotel Grand Inna, Jumat(9/4).

Asisten 1 Pemko Payakumbuh Buka Mukerda LPM

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,- Wali Kota Payakumbuh yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Yufnani Away membuka secara resmi musyawarah kerja daerah (mukerda) Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Payakumbuh tahun 2021, di Aula Ngalau Indah Lt. III Balai Kota Payakumbuh, Kamis (08/04).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Polres Sijunjung Beri Penghargaan Untuk Personil-Masyarakat Yang Penanganan Tindak Kejahatan

Sijunjung, beritasumbar.com - Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan SIK.M.Hum memberikan apresiasi berupa reward/penghargaan berupa sertifikat kepada enam orang masyarakat dan 29 personel polres setempat atas...

Mengintip Pemilihan Legislatif Tingkat Nagari Di Simpang Kapuak Dalam Kabupaten Lima Puluh Kota

Lima Puluh Kota, beritasumbar.com - Pada Rabu (7/4) puluhan warga Jorong Lobuah Tunggang Nagari Simpang Kapuak berbondong-bondong menuju bangunan Taman Kanak-kanak (TK) yang terletak...

Saat Rampungkam RPJMD, Bupati Minta OPD Sijunjung Himpun Data Ril Ke Lapangan

Sijunjung, beritasumbar.com - Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Sijunjung diberi waktu selama dua minggu untuk turun ke lapangan dan menyusun langkah strategis untuk...

Polres Payakumbuh Amankan Tiga Tersangka Terduga Penggelapan Dana Koperasi

Payakumbuh, beritasumbar.com - Polres Payakumbuh, Sumatera Barat mengamankan tiga orang tersangka terduga penggelapan dana Koperasi Serba Usaha (KSU) Sutra Ketinggian Sarilamak, Kabupaten Limapuluh Kota. Kasat...

Polres Sinjunjung Bekuk Dua Orang Pengedar Narkoba

Sijunjung, beritasumbar.com - Kepolisian Resos Sijunjung mengamankan dua orang pengedar dan pemakai nakorba jenis yang selama ini beroperasi di wilayah hukum polres tersebut. “Yang bersangkutan berhasil...

Mahyeldi Dukung Pemajuan Kebudayaan Koto Gadang Koto Anau untuk Jadi Destinasi Wisata Dunia

Peninggalan sejarah memiliki potensi besar bagi kemakmuran masyarakatnya. Jika tidak dijadikan cagar budaya, keberadaannya akan mengalami kepunahan. Menyikapi hal tersebut, Dra. Zusneli Zubir, M.Hum., Peneliti di Balai Pelestarian Nilai Budaya Provinsi Sumatera Barat (BPNB Sumbar) memprakarsai Penyusunan Grand Design Pemajuan Kebudayaan Nagari Koto Gadang Koto Anau yang digelar pada 3 - 4 April 2021 di Depan Balai Adat Nagari Koto Gadang Koto Anau, Kabupaten Solok, Kecamatan Lembang Jaya, Provinsi Sumatera Barat.

Tak Sampai 24 Jam Polres Sinjujung Bekuk Sindikat Pencuri Antar Provinsi, Korban Rugi Puluhan Juta

Sijunjung, beritasumbar.com - Sekitar 12 jam setelah kejadian jajaran Polres Sijunjung berhasil membekuk enam orang pelaku pencurian dengan modus gembos ban dan pecah kaca mobil. “Pelaku...

Wako Sawahlunto: Mari Ciptakan Generasi Berlandaskan Al-Quran-Hadits

Sawahlunto, beritasumbar.com - Walikota Sawahlunto Deri Asta menyebutkan perlu menciptakan anak-anak di daerah itu agar memiliki landasan hidup yang kuat dengan Al-Quran dan Hadits....

Percepat Pembangunan Infrastruktur, DPRD Sumbar Raker Bersama Pemkab Pasaman-Pasbar

Padang, beritasumbar.com - Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Daerah Pemilihan (Dapil) IV Pemilihan Kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat, melakukan Rapat Kerja Usaha Percepatan Penanganan dan...

Terlibat Kasus Narkoba, Dua Personel Polres Sijunjung Dipecat

Sijunjung, beritasumbar.com - Dua personil Polres Sijunjung dipecat dari Anggota Kepolisian Republik Indonesia karena terlibat kasus narkoba. Upacara pemberhentian tidak hormat untuk Brigadir  Andres Ofiyandra sesuai...
- Advertisement -