25.2 C
Padang
Kamis, September 23, 2021
Beritasumbar.com

Jajaran Pemko Payakumbuh Adakan Halal Bi Halal
J

Kategori -

Walikota Payakumbuh Riza Falepi mengajak seluruh PNS dijajaran Pemko untuk menjadikan momentum Idul Fitri 1436 H,  sebagai awal dalam peningkatan segala aktivitas ibadah. Dengan harapan,  segala amalan  yang diperbuat selama Ramadhan yang baru saja berlalu, membawa warga kota dan jajaran PNS pemko kembali  fitrah.

Hal tersebut diungkapkan Walikota Riza Falepi, saat memberi sambutan pada acara Halal bi Halal jajaran Pemko Payakumbuh,  di aula Balaikota di Bukik Sibaluik Payakumbuh, Jumat (24/7). Diikuti PNS di Jajaran pemko dan sejumlah kelompok pengajian Yasin dan majlis taklim.

Dari kalangan pejabat kota, juga hadir Wakil Walikota H. Suwandel Muchtar, Ketua DPRD YB.Dt.Permato Alam, sejumlah anggota Muspida plus, Sekdako Benni Warlis Dt.Tan Batuah sekaligus sebagai penceramah, Asisten I Yoherman, Asisten II Amriul Dt.Karayiang, Asisten III Iqbal Bermawi, Staf Ahli Walikota, Kepala Kantor Kemenag Asra Faber, Ketua GOW Ny.Rasyidah Suwandel, Pimpinan SKPD, Camat, Lurah dan para undangan lainnya.

Walikota Riza Falepi mengaku bangga dan bersyukur, sepanjang Ramadhan lalu, syiar agama di Payakumbuh cukup semarak. Warga dengan tenang dan nyaman menjalani ibadah puasa dan taraweh. Kegiatan pesantren Ramadhan melibatkan 33 ribu pelajar di seluruh masjid di kota ini,  menambah semaraknya syiar Islam di seluruh kelurahan.  Kehidupan yang religius ini menjadi modal membangun Payakumbuh kedepan yang lebih maju, katanya.

Harapan walikota dibulan Syawwal  yang merupakan bulan peningkatan keimanan ini, seyogianya seluruh aktivitas dan rutinitas sebagai aparatur pemerintahan,  bernilai ibadah. Untuk itu, dalam pelaksanaan tugas, perbaharui niat karena Allah Ta’ala, dan lakukan secara ikhlas.  Dengan niat baik, mudah-mudahan Allah Ta’ala akan terus mengucurkan nikmat-Nya kepada warga Payakumbuh.

Sementara itu Buya Benni Warlis Dt.Tan Batuah  yang juga Ketua Majlis Zikir Asmaul Husna dalam tausyiahnya,  mengatakan momentum halal bi halal atau bersilahturrahim ini,   mari kita kembali pada fitrah yang sesungguhnya artinya kembali pada nilai Asmaul Husna, dimana Qalbunya benar-benar dijalan Allah.

Dikatakan,  setiap  jiwa umat Islam,  bertawaf seperti bumi bertawaf mengelilingi matahari tetap pada orbitnya. Dalam artian jadilah orang yang jujur, sabar, amanah, dan bertanggung jawab sesuai janji kita pada Allah, ujarnya.

Turut memberi sambutan Kepala Kantor Kemenag Asra Faber. Menurutnya, bulan Ramadhan yang telah berlalu, harus dijadikan sebagai bekal awal dalam menjalani 11 bulan ke depan. Hingga bertemu kembali dengan bulan Ramadhan di tahun yang akan datang. Sehingga, amal ibadah yang kita kerjakan, akan terus menerus berlangsung dan mempunyai kesinambungan, katanya.

Ditambahkan, momen Idul Fitri ini marilah dijadikan sebagai momen untuk saling berlomba menuju keberkahan dan keimanan yang kokoh pada Allah Ta’ala. Yang nantinya, tercipta masyarakat yang religius sesuai dengan visi dan misi Kota Payakumbuh, tutupnya.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Pemkab Dukung Pembangunan Gedung Kejaksaan Negeri Kabupaten Limapuluh Kota

Lima Puluh Kota,Beritasumbar.com,-Bupati Lima Puluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo menerima kunjungan kerja Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat Anwarudin Sulistiyono di aula rumah dinas Bupati Lima Puluh Kota, Senin (20/09/2021). Kunjungan juga disambut oleh Ketua DPRD Lima Puluh Kota Deni Asra, Asisten I, dan Kepala OPD.
- Advertisement -

Seksi PHU Kemenag Padang Panjang Gelar Rakor Bersama Camat dan Lurah se Kota Padang Panjang

Padang Panjang,BeritaSumbar.com,- Kankemenag Kota Padang Panjang Gelar Rapat Koordinasi dengan Camat dan Lurah se Kota Padang Panjang tentang Petunjuk Pelaksana Pelimpahan Porsi Jemaah Haji Meninggal Dunia atau Sakit Permanen berdasarkan Keputusan Direktur Jenderal Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag RI Nomor 130 Tahun 2020 di Aula Kankemenag Kota Padang Panjang, Kamis (16/09/2021)

Wakapolres Sijunjung Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Singgalang 2021

Sijunjung, Berita Sumbar--Waka Polres Sijunjung Kompol Syahrul Chan SH memimpin apel gelar pasukan operasi patuh singgalang 2021 di mapolres Sijunjung, Senin (20/9).
- Advertisement -

30 Guru Madrasah Padang Panjang Ikuti PDWK

Padang Panjang,BeritaSumbar.com,_Kakankemenag Kota Padang Panjang Buya H. Alizar Datuak Sindo Nan Tongga didampingi perwakilan dari BDK Padang Emi Arbi, Pengawas Madrasah Agus Nasution, dan Kepala MAN 3 Padang Panjang Dariman membuka secara resmi kegiatan Pelatihan Di Wilayah Kerja (PDWK) dengan tema Pelatihan Penilaian Pembelajaran Berbasis HOTS tanggal 20 s.d 25 September 2021 di MAN 3 Padang Panjang, Senin (20/09/2021)

Seksi PHU Kemenag Padang Panjang Gelar Rakor Bersama Camat dan Lurah se Kota Padang Panjang

Padang Panjang,BeritaSumbar.com,- Kankemenag Kota Padang Panjang Gelar Rapat Koordinasi dengan Camat dan Lurah se Kota Padang Panjang tentang Petunjuk Pelaksana Pelimpahan Porsi Jemaah Haji Meninggal Dunia atau Sakit Permanen berdasarkan Keputusan Direktur Jenderal Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag RI Nomor 130 Tahun 2020 di Aula Kankemenag Kota Padang Panjang, Kamis (16/09/2021)
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Paket Tender Solok Selatan Rp299,2 juta Tanpa Ada Penawar

Padang Aro, beritasumbar.com - Satu paket tender di Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat dengan Pagu dan Rp299,2 juta dinyatakan gagal karena tidak ada penawaran...

Besok, Belajar Tatap Muka Akan Dimulai Di Kabupaten Sijunjung

Sijunjung,  - Kegiatan proses belajar mengajar tatap muka di Kabupaten Sijunjung akan dimulai pada Senin (12/7), akan tetapi belajar tatap muka akan dilangsungkan 50...

Audiensi Dengan Kepala Sekolah, DPRD Sijunjung Tampung Aspirasi Masalah Pendidikan

Sijunjung, beritasumbar.com - Banyak aspirasi dan permasalahan di dunia pendidikan yang belum terwujud selama ini, maka Kepala Sekolah Paud/TK, SD, dan SLTP se-Kecamatan Koto Vll...

Disdukcapil Lima Puluh Kota Imbau Masyarakat Proaktif Urus Administrasi Kependudukan

Sarilamak, beritasumbar.com - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lima Puluh Kota mengimbau masyarakat setempat agar proaktif mengurus administrasi kependudukan. Kadis Dukcapil Kabupaten Lima...

Buka Akses Unggan-Pamusian, Jarak Kabupaten Sijunjung-Tanah Datar Bisa Dipangkas

Sijunjung, beritasumbar.com - Dalam waktu dekat ini diperkirakan, hubungan Kabupaten Sijunjung dengan Kabupaten Tanah Datar lewat jalur Unggan ke Pamusian akan terhubung. Perbatasan kedua daerah yang...

Sambut HUT RI ke-76, DHD-BPK 45 Sumbar Buka Pendaftaran Lomba Baca Puisi dan Lagu Perjuangan

Sebagai salah satu bentuk upaya berkesinambungan dalam penanaman nilai-nilai kejuangan 45 pada generasi muda, Dewan Harian Daerah Badan Pembudayaan Kejuangan 45 Provinsi Sumatera Barat (DHD BPK 45 Sumbar) mengadakan Lomba Baca Puisi dan Lagu Perjuangan Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2021, dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, pendaftaran calon pesertanya resmi dibuka pada Jumat, 2 Juli 2021.

Bantu Para Petani, Pemkab Sijunjung Salurkan 114 Alsintan

Sijunjung, beritasumbar.com - Untuk mempermudah pekerjaan lahan usaha pertanian, mulai dari kegiatan pengolahan lahan dan perawatan tanaman pertanian, maka Dinas Pertanian Kabupaten Sijunjung menyalurkan sebanyak...

Mangombang Nan Talipek, Rang Kampai Nagari Simpang Kapuak Bapanghulu

Limapuluh Kota, beritasumbar.com - Setelah belasan tahun gelar penghulu Datuak Monti Bosa talipek atau tidak dipakainya, Warga Suku Kampai Nagari Simpang Kapuak, Kecamatan Mungka,...

Pimpin Rapat Percepatan Pembangunan Infrastruktur, Wabup Sijunjung Minta Camat-Walnag Jalin Komunikasi Dengan Masyarakat

Sijunjung, beritasumbar.com - Wakil Bupati Sijunjung, Sumatera Barat, Iraddatillah memimpin rapat kerja usaha percepatan penanganan dan pembangunan infrastruktur di wilayah tersebut, Rabu, 30/6. Raker tersebut melibatkan...

Kapolres Padang Pariaman Semprot Disinfektan di Seputar Rumah Warga Isolasi Mandiri

Padang Pariaman,   - Mendengar laporan terkait adanya satu keluarga sedang isolasi mandiri melanggar protokol kesehatan, Kapolres Padang Pariaman AKBP. Dian Nugraha HBWPS. SH. SIK,...
- Advertisement -