26 C
Padang
Jumat, Juli 26, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

AMOI Di Gagas di Kota Budaya di Deklarasikan di Kota Wisata
A

- Advertisement -

Bukittinggi -Beritasumbar.com- Pernyataan sikap dideklarasikan beberapa media online di Sumatera Barat mengusung nama Aliansi Media Online Indonesia (AMOI),bertempat diBukittinggi Pers Club (BPC) kota Bukittinggi pada  Selasa, (28/3).

AMOI lahir dan dicetuskan di Tanah Datar pada tahun 2016 yang lalu, berlambang Globe berwarna Marawa, lahir di ranah Minang Sumatera Barat, Menyajikan berita untuk dunia yang di kombinasikan dengan tulisan Aliansi Media Online Indonesia berdasar warna biru langit Nusantara.

10 Gabungan media online yang berkomitmen mengejar kebenaran, berpihak kepada masyarakat dan kepentingan publik, Independent, dan sebagai pemantau kekuasaan, serta mengutamakan hati nurani ini, siap menyajikan berita bagi masyarakat.

Dalam deklarasi hari itu, juga di dapatkan beberapa keputusan dan terbentuk kepengurusan defenitif organisasi sebagai Ketua Umum : Fizazky Zakier, ST, Ketua I : Jontra Manvi Bakhra, SH, Ketua II  : Rahmat Ilahi, SH, dan Ketua III : Sapta Saputra, sebagai Sekretaris Jendral : Romi Matianus, SH.

Ketua Umum Fizazky mengatakan bahwa AMOI sebagai salah satu wadah yang menaungi beberapa media online sebagai salah satu  wujud rasa senasib dan sepenanggungan. Ia juga mengharapkan AMOI dapat mewakili pembaca atau masyarakat mengobati dahaga pembaca terhadap pemberitaan yang kritis, tajam, dan terpercaya.

“Seiring dengan perkembangan teknologi pada saat ini,
informasi sangat di butuhkan dalam kehidupan masyarakat. Media massa merupakan alat bantu utama dalam proses komunikasi massa, dan kami hadir menampilkan informasi yang fariatif, Aktual, tajam, dan terpercaya,” Ujarnya.

Sementara itu, ketua bidang satu yang juga Wapimred Media Go Sumbar.com Jontra  Manvi Bakhra,SH menyatakan dalam era global saat ini teknologi yang berkembang, kian memudahkan masyarakat dalam memperoleh informasi secara cepat.

“Teknologi informasi menjadi babak baru tata dunia dan
perkembangan komunikasi manusia. Revolusi komunikasi ini
apabila diurutkan dapat dimulai dari tahap pralisan, lisan,
tulisan, cetakan, media massa, cybernetic hingga media
elektronik, ” katanya.

Hakikatnya media adalah perpanjangan lidah yang berjasa meningkatkan kapasitas manusia untuk mengembangkan struktur sosial dan membentuk opini masyarakat.

Pada kesempatan yang sama Sekretaris Jendral AMOI Romi Martianus, SH yakin bahwa Media Online memiliki kekuatan yang maha dahsyat dalam mempengaruhi pengetahuan, sikap dan perilaku masyarakat.

“Perkembangan Teknologi mendukung Media Online menjadi sahabat masyarakat mendapatkan berita-berita yang cepat dan terpercaya, selain berpegang teguh kepada Pedoman media Siber, 10 media yang dinaungi AMOI saat ini telah memiliki legalitas hukum yang jelas, dan tidak menutup kemungkinan setelah deklarasi hari ini media online yang lain dapat ikut bergabung bersama AMOI untuk saling melengkapi kekurangan sebagai dasar kebersamaan mewujudkan tujuan bersama, ” tuturnya.

Saat ini media yang tergabung dalam AMOI meliputi, MinangkabauNews.com, Gosumbar.com, SumbarToday.com, Pasbana.com, Dekade Post.com, Tabloid Bijak.com, Sumbar Post.com, BeritaSumbar.com, RakyatTerkini.com, dan Kaba12.com. (AMOI)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img