25 C
Padang
Rabu, Januari 27, 2021
Beritasumbar.com

Alumni SMA Angkatan 86 Serahkan Bantuan Mobil Ambulance
A

Payakumbuh — Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz menyambut kedatangan Ketua Presidium Angkatan 86 Iqbal Willis, SE Dt. Tan Piaman beserta rombongannya dalam acara Penyerahan Bantuan Mobil Ambulance 003 dari Angkatan SMA Lulusan Tahun 1986 kepada masyarakat Kelurahan Tigo Koto Diateh, tepatnya di Masjid Baiturrahim Padang Kaduduak, Jum’at (13/9).

Rombongan disambut dengan tari pasambahan oleh penari cilik Koto Nan Gadang, beserta niniak mamak, alim ulama, cadiak pandai dan bundo kanduang, serta generasi muda setempat.

Angkatan 86 adalah komunitas perkumpulan SLTA lulusan tahun 1986, berawal dari Reuni Akbar ke-25 tahun lulusan SLTA pada 28 Mei 2011 di Central Park Jakarta, dimana panitia saat itu berhasil mengumpulkan sekitar 3000 orang lebih dari 100 lebih SLTA se-Jabodetabek.

Diceritakan, perkenalan dari reuni itu berlanjut dengan inisiatif beberapa panitia dan peserta reuni yang membentuk komunitas. Diwarnai berbagai dinamika organisasi, akhirnya terbentuklah komunitas angkatan 86, dimana kegiatan diawali dengan seringnya berkumpul untuk sekedar bersilaturahmi, menonton, ngopi bersama, olahraga bersama, dan kegiatan kumpul-kumpul lainnya.

Selanjutnya dalam upaya mendukung program pemberantasan narkoba kurun waktu 4 tahun terakhir ini angkatan 86 juga aktif mengikuti pelatihan pelatihan penyuluhan anti narkoba bersama BNN serta mengadakan penyuluhan anti narkoba ke sekolah-sekolah.

Kemudian dalam 2 tahun terakhir, sejak 2017, tetap melaksanakan kegiatan positif lainnya angkatan 86 juga aktif mengumpulkan dana dari para donatur untuk ikut membantu meringankan masyarakat yang membutuhkan dengan memberikan donasi berupa kendaraan ambulans gratis.

Sampai saat ini angkatan 86 telah berhasil membeli dan mendonasikan kendaraan ambulans sebanyak 3 unit, dan untuk yang ketiga ini berdasarkan berbagai pertimbangan dan seleksi kriteria diberikan ke Masjid Baiturrahim, Kelurahan Tigo Koto Diateh, Kecamatan Payakumbuh Utara, Kota Payakumbuh.

Sedangkan 2 unit kendaraan ambulans sebelumnya disumbangkan untuk salah satu masjid di Bekasi dan Tangerang.

“Kita berharap semoga ambulance gratis tersebut dapat dipelihara dengan baik dan banyak bermanfaat bagi siapapun yang membutuhkan serta digunakan dengan tidak memilih berdasarkan suku, ras, agama, dan golongan tertentu. Tetapi untuk seluruh masyarakat yang membutuhkannya secara gratis,” kata Iqbal Willis Dt. Tan Piaman.

Mewakili niniak mamak Koto Nan Godang, Wal’Asri Dt. Paduko Nan Sati mengucapkan selamat datang kepada rombongan sekaligus mengungkapkan rasa bahagia atas sumbangan ambulance dari Alumni 86 yang dinilai sangat bermanfaat sekali untuk melayani kesehatan masyarakat.

Wakil Walikota Erwin Yunaz mengatakan Walikota Riza Falepi merespon positif bantuan Angkatan 86 dan komit akan mempergunakannya dengan baik, untuk masyarakat Payakumbuh khususnya di Padang Kaduduak, Pemko Payakumbuh juga akan memonitor jalannya Ambulance ini.

“Kira juga memiliki program pelayanan kesehatan gratis, dengan call center 112. Masyarakat akan memiliki pelayanan online service, namanya IR112, dan mobil ambulance ini akan masuk ke list, dan menjadi tambahan kekuatan dalam melayani masyarakat Payakumbuh,” pungkas Erwin. (Humas)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Hadir MPP Payakumbuh, PAM Tirta Sago Siap Maksimalkan Pelayanan Kepada Pelanggan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Perumda Air Minum Tirta Sago (PAM Tigo) Kota Payakumbuh, Sumatera Barat telah hadir di Mal Pelayanan Publik (MPP) daerah setempat sehingga...
- Advertisement -

Targetkan Rampung Enam Bulan, Wajah Kawasan Pasar di Padang Panjang Bakal “Tacilak”

Padang Panjang, beritasumbar.com - Pemko Padang Panjang kembali mengganggarkan dana sekitar Rp.8 miliar untuk mempersolek wajah Kawasan Pasar Pusat, setelah tertunda lantaran refocusing anggaran...

Ketum DPP PAN H.Zulkifli Hasan, buka Musda V PAN serentak secara virtual

Partai Amanat Nasional menggelar MUSDA DPD PAN ke V yang dilaksanakan serentak secara virtual Sekabupaten/kota Sumatera Barat. Salah satunya DPD PAN, Kabupaten Pesisir Selatan ini.
- Advertisement -

Erwin Yunaz Hadiri Pelantikan Pengurus Hipmi 3 Daerah

Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz hadir dalam hari yang teristimewa bagi organisasi Himpinan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) 3 daerah di Sumbar. Yakni Kota Payakumbuh, Kabupaten Limapuluh Kota, dan Kota Sawahlunto.

Tim Klewang Ringkus Raja Jambret Kota Padang

HS, 23 tahun, harus merasakan timah panas dari polisi bersarang di kakinya. Ia ditangkap karena diduga terlibat dalam kasus pencurian gawai di delapan Tempat Kejadian Perkara (TKP) Kota Padang. Modusnya, pelaku menjambret korban yang lengah di jalan raya dan membobol masuk melalui jendela rumah pada tengah malam.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

3 BPC HIPMI Gelar Pelantikan Di Balaikota, Ini Kata Riza Falepi

Meski tak diundang dalam pelantikan pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) 3 daerah di Sumbar di Balai Kota pada Sabtu (23/1) lalu, Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi tetap menyampaikan selamat kepada kepada 3 Ketua Pengurus Hipmi yang baru tersebut.

Pemuda Lingkungan Tarok Serahkan Bantuan Bagi Yayasan Cahaya Islam

Belasan pemuda Lingkungan Tarok mendatangi pengurus pondok pesantren Cahaya Islam yang bangunan asrama putri yayasan itu mengalami musibah kebakaran pada Sabtu (16/1) dini hari lalu. Kedatangan anak-anak muda itu didampingi langsung oleh Gusmulyadi, Ketua Karang Taruna Puti Elok, Kelurahan Tigo Koto Diate, Kecamatan Payakumbuh Utara.

Senin (25/1), Kasus Positif Nol, 17 Guru Sembuh Dari Covid-19

Baru saja kemarin payakumbuh mendapatkan kabar 2 guru telah bebas dari Covid-19, pada hari Senin (25/1), kabar baik datang dari 17 orang tenaga pendidik yang dikabarkan telah bebas dari isolasi, karena mereka sudah negatif Covid-19.

Disdukcapil Kota Payakumbuh Maksimalkan Pelayanan Keliling

Sejak awal tahun 2021 ini Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Payakumbuh langsung tancap gas melakukan pelayanan keliling, salah satunya adalah perekaman KTP elektronik (KTP-el) kepada seluruh masyarakat Payakumbuh yang belum rekam dan memiliki KTP-el.

Targetkan Rampung Enam Bulan, Wajah Kawasan Pasar di Padang Panjang Bakal “Tacilak”

Padang Panjang, beritasumbar.com - Pemko Padang Panjang kembali mengganggarkan dana sekitar Rp.8 miliar untuk mempersolek wajah Kawasan Pasar Pusat, setelah tertunda lantaran refocusing anggaran...

Tentang Nama Nama Tokoh Yang Bakal Diusung PKS, Ini Kata Riza Falepi

Genderang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Payakumbuh sepertinya mulai dipanaskan. Hal ini terungkap dari wawancara bersama Riza Falepi, saat ditemui media di rumah dinas wali kota, Senin (25/1), Riza yang merupakan pengurus DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu akhirnya buka suara menyampaikan beberapa hal terkait kesiapan Partai yang memiliki 5 kursi di DPRD Payakumbuh itu.

Edward DF Ketua Pelaksana Pelantikan Pengurus DPD LPM Kota Payakumbuh

Surat Keputusan (SK) Kepengurusan DPD LPM 2020-2025 yang terbentuk pada Musda beberapa waktu lalu sudah diterbitkan DPD LPM Provinsi Sumbar. Dalam waktu dekat kepengurusan tersebut akan dilantik.

Erwin Yunaz Hadiri Pelantikan Pengurus Hipmi 3 Daerah

Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz hadir dalam hari yang teristimewa bagi organisasi Himpinan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) 3 daerah di Sumbar. Yakni Kota Payakumbuh, Kabupaten Limapuluh Kota, dan Kota Sawahlunto.

Pemko Payakumbuh Ubah Kebijakan Terkait Sekolah Tatap Muka

Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Pendidikan mengeluarkan kebijakan baru dengan telah menerbitkan surat pemberitahuan Nomor 421.2/55/Dikdas/PYK/2021 tanggal 22 Januari 2021. Hal ini merupakan tindak lanjut hasil rapat Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Payakumbuh pada 20 Januari 2021 lalu,

Irsyad Syafar Lantik 5 Kepengurusan PKS Payakumbuh Tingkat Kecamatan

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Payakumbuh gelar Musyawarah Cabang (Muscab) secara serentak se-Kota Payakumbuh di Aula Hotel Flamboyan, Kota Payakumbuh, Minggu (24/1).
- Advertisement -