27 C
Padang
Senin, Oktober 25, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

AKBP Andry Kurniawan, Alhamdulillah Proses Pendaftaran Bapaslon Kada Sijunjung Berjalan Aman Dan Tertib
A

Kategori -
- Advertisement -

Sijunjung, Berita Sumbar–Proses pendaftaran Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung sudah berjalan sesuai dengan rencana, aman dan tertib, kata Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan, di halaman kantor KPU Muaro Sijunjung, minggu (6/9).

Apa yang kita raih sampai sore ini, tidak terlepas dari kepatuhan semua pihak dengan menjalankan protap covid-19. Kalau masalah istri dari salah seorang paslon yang dinyatakan positif covid-19, sudah ditangani pihak kesehatan. Begitu juga pihak persobil KPU sudah dilakukan Swab, dan dinyatakan negatif, karena telah memakai protap kesehatan dan memakai APD dengan baik, jelas ketua KPU Lindo Karsyah.
Setiap pasangan calon yang diantar ke KPU dengan jumlah mobil 10 yang bisa mendekati gedung KPU, begitu juga jumlah pengurus partai politik dan simpatisan hanya boleh 30 orang yang bisa memasuki halaman KPU.

Begitu juga ketertiban yang diikuti awak media dalam proses pengambilan foto, baik dalam ruangan maupun yang diluar di ikuti dengan penuh kesadaran Sehingga membuat kerja KPU menjadi lancar dan kerja pihak keamanan menjadi ringan, jelas Kapolres.

Kedepannya, suasana seperti ini perlu kita pertahankan dan tingkatkan. Suhu politik semakin hari semakin tinggi, untuk itu di himbau kepada semua pihak, walinagari, jorong, ninik mamak, tomas, toga, para pemuda-pemudi untuk menjaga keamanan dan ketertiban di nagari masing-masing.

Jangan mudah menerima asutan dan propokasi yang tidak jelas sumbernya. Bila ada mendapat informasi yang negati, secepatkanya laporkan kepada pihak keamanan seperti Babinkantibmas, Babinsa, supaya tidak salah dalam bertindak.

Mari kita jaga suasana yang nyaman, aman, bersaudara dalam proses pilkada di Ranah Lansek Manih. Sehingga sampai 9 Desember nanti tidak ada persoalan kriminal yang berhubungan dengan politik didaerah ini, ajak Kapolres.(alim)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img