23 C
Padang
Selasa, Januari 19, 2021
Beritasumbar.com

PW PMI Sumbar Salut dan Apresiasi Kinerja DPC PPDI Kota Padang Panjang
P

Kategori -

Padang Panjang, (06/09), Kehadiran DPC PPDI Kota Padang Panjang sebagai organisasi atau wadah perjuangan, penyampaian aspirasi dan advokasi bagi penyandang disabilitas telah mengundang perhatian banyak pihak, salah satunya adalah Pimpinan Wilayah Pemuda Muslimin Indonesia (PW PMI) Sumatera Barat.

Memperhatikan geliat, semangat dan perjuangan yang dilakukan oleh teman-teman pengurus DPC PPDI Kota Padang Panjang dalam rangka mewujudkan kesetaraan hak dan kesejahteraan bagi penyandang, adalah satu upaya yang patut diapresiasi dan diacungi jempol.

Kami datang kesini untuk belajar dan berbagi wawasan serta membangun hubungan baik antar lintas organisasi, ungkap Khairul Fajri selaku Ketua II (Bidang Organisasi dan Hubungan Kelembagaan) PW PMI Sumatera Barat.

Dalam kunjungannya tersebut, Fajri juga menyampaikan ungkapan terima kasih yang telah memberikan kesempatan untuk bisa berbagi inspirasi dengan kami. Kami merasakan banyak manfaat atas pertemuan yang dilakukan saat ini, tambah Fajri.

Salah satu pembelajaran yang bisa kami ambil adalah semangat dan kerja keras teman-teman, meskipun di tengah kondisi keterbatasan, tapi mereka masih memiliki semangat dan cita-cita dalam memperjuangkan kesetaraan hak dan kesejahteraan bagi penyandang disabilitas yang ada di Kota Padang Panjang. Uniknya, keterbatasan yang mereka miliki tidak menjadi alasan bagi mereka untuk tetap terus memperjuangkan hak-hak penyandang disabilitas tersebut. (Memang) luar biasa, tutur Fajri.

Bahkan Fajri juga tidak menyangka bahwa seorang dengan Tuna Netra mampu membawa organisasi ini dengan baik dan selalu menjadi viral, kami perhatikan. Sangat luar biasa, kami mengapresiasi dan kami akan banyak belajar kepada DPC PPDI Kota Padang Panjang dalam menumbuhkan semangat perjuangan hak tersebut.

Mudah-mudahan, ada hubungan dan kerjasama yang baik antar lintas organisasi dan kami (Insha Allah) akan ikut memperjuangkan hak-hak penyandang disabilitas, termasuk yang ada di Kota Padang Panjang. Sebab memperjuangkan hak-hak penyandang disabilitas adalah tugas kita bersama sebagaimana yang diajarkan oleh setiap agama. Semoga kita semua bisa menberikan support dan dukungan nyata terhadap teman-teman penyandang, tegas Fajri.

Sementara itu, Ramadhan selaku Ketua DPC PPDI Kota Padang Panjang merasa terharu dan berterima kasih bisa dikunjungi oleh PW PMI Sumbar. Kami banyak bercerita tentang ragam kegiatan yang bisa dan telah dilakukan oleh teman-teman DPC PPDI Kota Padang Panjang, ungkap Ramadhan.

Ramadhan juga mengharapkan semoga semakin banyak terwujud kesadaran ormas-ormas yang ada, untuk bisa menjalin hubungan kerjasama yang baik dengan organisasi penyandang disabilitas, sehingga dapat menjadi contoh yang baik bagi masyarakat secara umum, tegas Ramadhan.

Dalam pertemuan tersebut, tampak hadir Sekretaris DPC PPDI Kota Padang Panjang, Muhamad Ilham, S.Ds dan beberapa anggota. (khz)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Nofrijal Hidupkan Wisata Kuliner Lewat Gowes Wes Wes

Suasana pagi di Kota Padang dihidupkan oleh olahraga bersepeda yang dikenal dengan gowes. Saat ini komunitas bersepeda tumbuh bagaikan jamur di musim penghujan, dipicu pandemi Covid-19 yang tengah melanda Sumatera Barat dan Indonesia pada umumnya sejak Maret 2020 lalu.
- Advertisement -

Nofrijal Hidupkan Wisata Kuliner Lewat Gowes Wes Wes

Suasana pagi di Kota Padang dihidupkan oleh olahraga bersepeda yang dikenal dengan gowes. Saat ini komunitas bersepeda tumbuh bagaikan jamur di musim penghujan, dipicu pandemi Covid-19 yang tengah melanda Sumatera Barat dan Indonesia pada umumnya sejak Maret 2020 lalu.

Payakumbuh Minta Guru Beri Contoh Pada Siswa Dalam Mematuhi Protokol Kesehatan

Payakumbuh, beritasumbar.com -Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh Bakhrizal memaparkan perihal pembelajaran tatap muka yang telah dilaksanakan, beberapa catatan atau evaluasi yang didapatkan oleh tim gugus...
- Advertisement -

Polres Pessel Gelar Giat AYO PAKAI Masker

Anggota Satlantas Polres Pesisir Selatan memasang stiker bertuliskan " Ayo Pakai Masker", di kendaraan roda dua dan roda empat, yang melintas di kota Painan, Jum'at (15/1). Selain stiker, juga dibagikan masker pada warga, juga pengendara di wilayah Hukum Polres Pessel, Jum'at (15/1).

PWI Tanah Datar Gelar KLW

Persatuan Wartawan Indonesia Tanah Datar gelar karya latihan wartawan di pendopo Indojalito Kamis (14/01) ini.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Padang Panjang Siap Laksanakan Belajar Tatap Muka

Padang Panjang, beritasumbar.com- Wakil Walikota Padang Panjang  Asrul menyatakan daerah tersebut siap menjalankan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang akan dimulai Senin, 11 Januari. "Kami meninjau...

Momentum HAB Ke-75, Wako Padang Panjang: Tanpa Toleransi Tidak Ada Kerukunan

Padang Panjang, beritasumbar.com -  Kerukunan umat beragama sebagai salah satu modal bangsa ini untuk maju. Tanpa kerukunan, akan sukar menggapai cita-cita besar bangsa agar sejajar...

Padang Panjang Dinobatkan Sebagai Kota Peduli HAM

Padang Panjang, beritasumbar.com - Awal tahun 2021 menjadi permulaan yang sangat baik bagi Pemerintah Kota Padang Panjang. Kota berjulukan Serambi Mekkah ini dinobatkan sebagai...

Fadly-Mardiansyah Raih Nirwasita Tantra dari KLHK

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) mengganjar penghargaan Nirwasita Tantra kepada Walikota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano dan Ketua DPRD Mardiansyah A.Md, atas kebijakannya yang peduli terhadap lingkungan hidup.

Mahyeldi Kuasai Perolehan Suara Di Padang Panjang

Pasangan nomor urut 4 pada pemilihan gubernur Sumbar Mahyeldi - Audi Joinaldy meraup suara terbanyak di Kota Padang Panjang.

Pokdar Kamtibmas Kota Padang Panjang Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih dan Tetap Menjaga Keamanan dan Ketertiban

Masyarakat Sumatra Barat besok pagi Rabu 9/12 akan melaksanakan pemungutan suara sebagai salah satu bentuk partisipasi masyarakat dalam mensukseskan gelaran demokrasi lima tahunan. Ragam permasalahan diseputaran pilkada ini bisa saja muncul dan menimbulkan conflict interest di tengah masyarakat. Bahkan, tidak menutup kemungkinan akan terjadi clash atau gesekan di dalam masyarakat.

Temukan Pungli Di Padang Panjang, Segera Lapor Ke Rumah Aspirasi

Padang Panjang, beritasumbar.com - Kepala Kejaksaan Negeri Kota Padang Panjang Dwi Indrayati, SH, MH melalui Kasi Perdata dan Tata Usaha Negara, Minang Sazali, mengimbau...

Tampung Aspirasi Publik Untuk Revisi RTRW 2012-2032, Pemko Gelar Konsultasi Publik II

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,- Pemerintah Kota Padang Panjang melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) menggelar Konsultasi Publik II Revisi Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) daerah itu...

Upacara Hari Pahlawan Berlangsung Khidmat Di Kota Padang Panjang

Padang Panjang, www.beritasumbar.com - Pemerintah Kota Padang Panjang menggelar Upacara Hari Pahlawan di halaman balai kota setempat, Selasa, (10/11). Upacara berlangsung khidmat dengan Irup...

Pengurus Saka Adhyasta Pemilu Kota Padang Panjang Periode 2020-2025 Dikukuhkan

Padang Panjang, www.beritasumbar.com -Ketua Kwartir Cabang 12 Pramuka Kota Padang Panjang Novi Hendri mengukuhkan pengurus Saka Adhyasta Pemilu setempat periode 2020-2025, Kamis, (5/11) di...
- Advertisement -