31 C
Padang
Sabtu, Oktober 16, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

PW PMI Sumbar Salut dan Apresiasi Kinerja DPC PPDI Kota Padang Panjang
P

Kategori -
- Advertisement -

Padang Panjang, (06/09), Kehadiran DPC PPDI Kota Padang Panjang sebagai organisasi atau wadah perjuangan, penyampaian aspirasi dan advokasi bagi penyandang disabilitas telah mengundang perhatian banyak pihak, salah satunya adalah Pimpinan Wilayah Pemuda Muslimin Indonesia (PW PMI) Sumatera Barat.

Memperhatikan geliat, semangat dan perjuangan yang dilakukan oleh teman-teman pengurus DPC PPDI Kota Padang Panjang dalam rangka mewujudkan kesetaraan hak dan kesejahteraan bagi penyandang, adalah satu upaya yang patut diapresiasi dan diacungi jempol.

Kami datang kesini untuk belajar dan berbagi wawasan serta membangun hubungan baik antar lintas organisasi, ungkap Khairul Fajri selaku Ketua II (Bidang Organisasi dan Hubungan Kelembagaan) PW PMI Sumatera Barat.

Dalam kunjungannya tersebut, Fajri juga menyampaikan ungkapan terima kasih yang telah memberikan kesempatan untuk bisa berbagi inspirasi dengan kami. Kami merasakan banyak manfaat atas pertemuan yang dilakukan saat ini, tambah Fajri.

Salah satu pembelajaran yang bisa kami ambil adalah semangat dan kerja keras teman-teman, meskipun di tengah kondisi keterbatasan, tapi mereka masih memiliki semangat dan cita-cita dalam memperjuangkan kesetaraan hak dan kesejahteraan bagi penyandang disabilitas yang ada di Kota Padang Panjang. Uniknya, keterbatasan yang mereka miliki tidak menjadi alasan bagi mereka untuk tetap terus memperjuangkan hak-hak penyandang disabilitas tersebut. (Memang) luar biasa, tutur Fajri.

Bahkan Fajri juga tidak menyangka bahwa seorang dengan Tuna Netra mampu membawa organisasi ini dengan baik dan selalu menjadi viral, kami perhatikan. Sangat luar biasa, kami mengapresiasi dan kami akan banyak belajar kepada DPC PPDI Kota Padang Panjang dalam menumbuhkan semangat perjuangan hak tersebut.

Mudah-mudahan, ada hubungan dan kerjasama yang baik antar lintas organisasi dan kami (Insha Allah) akan ikut memperjuangkan hak-hak penyandang disabilitas, termasuk yang ada di Kota Padang Panjang. Sebab memperjuangkan hak-hak penyandang disabilitas adalah tugas kita bersama sebagaimana yang diajarkan oleh setiap agama. Semoga kita semua bisa menberikan support dan dukungan nyata terhadap teman-teman penyandang, tegas Fajri.

Sementara itu, Ramadhan selaku Ketua DPC PPDI Kota Padang Panjang merasa terharu dan berterima kasih bisa dikunjungi oleh PW PMI Sumbar. Kami banyak bercerita tentang ragam kegiatan yang bisa dan telah dilakukan oleh teman-teman DPC PPDI Kota Padang Panjang, ungkap Ramadhan.

Ramadhan juga mengharapkan semoga semakin banyak terwujud kesadaran ormas-ormas yang ada, untuk bisa menjalin hubungan kerjasama yang baik dengan organisasi penyandang disabilitas, sehingga dapat menjadi contoh yang baik bagi masyarakat secara umum, tegas Ramadhan.

Dalam pertemuan tersebut, tampak hadir Sekretaris DPC PPDI Kota Padang Panjang, Muhamad Ilham, S.Ds dan beberapa anggota. (khz)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img