24 C
Padang
Senin, April 12, 2021
Beritasumbar.com

PW PMI Sumbar Salut dan Apresiasi Kinerja DPC PPDI Kota Padang Panjang
P

Kategori -

Padang Panjang, (06/09), Kehadiran DPC PPDI Kota Padang Panjang sebagai organisasi atau wadah perjuangan, penyampaian aspirasi dan advokasi bagi penyandang disabilitas telah mengundang perhatian banyak pihak, salah satunya adalah Pimpinan Wilayah Pemuda Muslimin Indonesia (PW PMI) Sumatera Barat.

Memperhatikan geliat, semangat dan perjuangan yang dilakukan oleh teman-teman pengurus DPC PPDI Kota Padang Panjang dalam rangka mewujudkan kesetaraan hak dan kesejahteraan bagi penyandang, adalah satu upaya yang patut diapresiasi dan diacungi jempol.

Kami datang kesini untuk belajar dan berbagi wawasan serta membangun hubungan baik antar lintas organisasi, ungkap Khairul Fajri selaku Ketua II (Bidang Organisasi dan Hubungan Kelembagaan) PW PMI Sumatera Barat.

Dalam kunjungannya tersebut, Fajri juga menyampaikan ungkapan terima kasih yang telah memberikan kesempatan untuk bisa berbagi inspirasi dengan kami. Kami merasakan banyak manfaat atas pertemuan yang dilakukan saat ini, tambah Fajri.

Salah satu pembelajaran yang bisa kami ambil adalah semangat dan kerja keras teman-teman, meskipun di tengah kondisi keterbatasan, tapi mereka masih memiliki semangat dan cita-cita dalam memperjuangkan kesetaraan hak dan kesejahteraan bagi penyandang disabilitas yang ada di Kota Padang Panjang. Uniknya, keterbatasan yang mereka miliki tidak menjadi alasan bagi mereka untuk tetap terus memperjuangkan hak-hak penyandang disabilitas tersebut. (Memang) luar biasa, tutur Fajri.

Bahkan Fajri juga tidak menyangka bahwa seorang dengan Tuna Netra mampu membawa organisasi ini dengan baik dan selalu menjadi viral, kami perhatikan. Sangat luar biasa, kami mengapresiasi dan kami akan banyak belajar kepada DPC PPDI Kota Padang Panjang dalam menumbuhkan semangat perjuangan hak tersebut.

Mudah-mudahan, ada hubungan dan kerjasama yang baik antar lintas organisasi dan kami (Insha Allah) akan ikut memperjuangkan hak-hak penyandang disabilitas, termasuk yang ada di Kota Padang Panjang. Sebab memperjuangkan hak-hak penyandang disabilitas adalah tugas kita bersama sebagaimana yang diajarkan oleh setiap agama. Semoga kita semua bisa menberikan support dan dukungan nyata terhadap teman-teman penyandang, tegas Fajri.

Sementara itu, Ramadhan selaku Ketua DPC PPDI Kota Padang Panjang merasa terharu dan berterima kasih bisa dikunjungi oleh PW PMI Sumbar. Kami banyak bercerita tentang ragam kegiatan yang bisa dan telah dilakukan oleh teman-teman DPC PPDI Kota Padang Panjang, ungkap Ramadhan.

Ramadhan juga mengharapkan semoga semakin banyak terwujud kesadaran ormas-ormas yang ada, untuk bisa menjalin hubungan kerjasama yang baik dengan organisasi penyandang disabilitas, sehingga dapat menjadi contoh yang baik bagi masyarakat secara umum, tegas Ramadhan.

Dalam pertemuan tersebut, tampak hadir Sekretaris DPC PPDI Kota Padang Panjang, Muhamad Ilham, S.Ds dan beberapa anggota. (khz)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Menjadi Ikon Basket Sumbar, Riza Falepi Berlaga Dengan Perbasi Kota Solok

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Wali Kota Riza Falepi dan Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Payakumbuh dijamu Perbasi Kota Solok dalam pertandingan persahabatan yang digelar di Sport Centre Hall Indoor Kota Solok, Sabtu (3/4).
- Advertisement -

BNPT: Perkuat Sinergi Antar Lembaga Untuk Cegah Terorisme

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menggelar Rapat Koordinasi dalam Rangka Penandatanganan Dokumen Kesepakatan Rencana Aksi Kementerian/Lembaga Dalam Program Penanggulangan Terorisme di Wilayah Provinsi Sulawesi Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Provinsi Jawa Timur, Provinsi Jawa Barat, dan Provinsi Jawa Tengah Tahun 2021 pada Kamis, 8 April 2021 di Hotel Pullman, Jakarta.

BPBD Kota Payakumbuh Berangkatkan KSB Pelatihan Di Padang

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Bencana dapat terjadi kapan saja, dan masyarakat harus selalu siap dan siaga terhadap segala kemungkinan. Kelompok Siaga Bencana (KSB) merupakan organisasi masyarakat di kelurahan yang dibentuk pemerintah agar masyarakat ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan penanggulangan bencana.
- Advertisement -

Danlantamal II Teluk Bayur Siap Kerjasama Kembangkan Kampung Bahari Di Kawasan Mandeh

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Komandan Pangkalan Utama TNI AL/II Padang, Laksamana Pertama TNI Hargianto, S.E.,M.M.,M.Si memastikan siap jalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, dalam hal pengembangan potensi budidaya ikan kerapu di kawasan objek wisata bahari Mandeh, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,- Polres Pesisir Selatan mengadakan Survei Tata Kelola Eksternal Polres 2021 intuk mendorong perbaikan kinerja Kepolisian Republik Indonesia, khususnya di jajaran Polres Pesisir Selata. Penilaian Indeks Tata Kelola (ITK) tersebut bertempat di aula pertemuan Mapolres Pessel, Kamis (8/4/2021).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Gubernur Sumatra Barat Serahkan Sertifikat Hafiz Qur’an Kepada Santri PontrenMu Kauman

Padangpanjang, BeritaSumbar.com,- H. Mahyeldi, SP menyerahkan sertifikat tanda kelulusan sebanyak 128 bagi para penghafal Qur’an yang merupakan santriwan - Santriwati Pondok Pesantren Muhammadiyah (PontrenMu) Kauman Padang Panjang.

Wakil Ketua MUI : Pondok Pesantren mesti lahirkan Lulusan yang memiliki kecerdasan Ukhrawi

Padangpanjang, BeritaSumbar,com,-Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan juga Wakil Ketua MUI Pusat Dr. H. Anwar Abbas, MM.,M.Ag berkunjung ke Pondok Pesantren Muhammadiyah Kauman Padangpanjang. Sabtu, 3 April 2021 kemaren.

Target Vaksinasi Melebihi Penduduk, Dinkes Padang Panjang Pertanyakan Data Pemprov Sumbar

Padang Panjang, beritasumbar.com - Pelaksanaan vaksinasi tahap II yang menyasar petugas publik, Pemrov Sumbar  memberikan target kepada Pemko Padang Panjang  dengan sasaran sebanyak 59.516...

Mutasi Kembali Bergulir di Padang Panjang, Maini Kembali Pimpin Disdukcapil, Lila Yanwar Jabat Direktur RSUD

Padang Panjang, beritasumbar.com - Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano kembali melakukan penyegaran di jajaran kabinetnya. Kali ini, Dra. Maini, MM...

Targetkan Rampung Enam Bulan, Wajah Kawasan Pasar di Padang Panjang Bakal “Tacilak”

Padang Panjang, beritasumbar.com - Pemko Padang Panjang kembali mengganggarkan dana sekitar Rp.8 miliar untuk mempersolek wajah Kawasan Pasar Pusat, setelah tertunda lantaran refocusing anggaran...

77 Pejabat Baru Dilantik, Ini Tuntutan Wako Padang Panjang

Padang Panjang, beritasumbar.com - Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano melantik 77 pejabat struktural daerah itu di Hall Lantai III...

Padang Panjang Siap Laksanakan Belajar Tatap Muka

Padang Panjang, beritasumbar.com- Wakil Walikota Padang Panjang  Asrul menyatakan daerah tersebut siap menjalankan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang akan dimulai Senin, 11 Januari. "Kami meninjau...

Momentum HAB Ke-75, Wako Padang Panjang: Tanpa Toleransi Tidak Ada Kerukunan

Padang Panjang, beritasumbar.com -  Kerukunan umat beragama sebagai salah satu modal bangsa ini untuk maju. Tanpa kerukunan, akan sukar menggapai cita-cita besar bangsa agar sejajar...

Padang Panjang Dinobatkan Sebagai Kota Peduli HAM

Padang Panjang, beritasumbar.com - Awal tahun 2021 menjadi permulaan yang sangat baik bagi Pemerintah Kota Padang Panjang. Kota berjulukan Serambi Mekkah ini dinobatkan sebagai...

Fadly-Mardiansyah Raih Nirwasita Tantra dari KLHK

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) mengganjar penghargaan Nirwasita Tantra kepada Walikota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano dan Ketua DPRD Mardiansyah A.Md, atas kebijakannya yang peduli terhadap lingkungan hidup.
- Advertisement -