26 C
Padang
Jumat, Juli 26, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Aiken Rebut Perunggu Dalam IMSO Philipina
A

Kategori -
- Advertisement -

Berita  menyejukkan datang dari  Manila,  Philipina, Jum’at (29/11). Murid kelas VI SD Raudhatul Jannah Payakumbuh, Aiken Jethro mencatat prestasi membanggakan dunia pendidikan kota ini, setelah  sukses merebut medali perunggu dalam  International Matematics and Science  Olympiade (IMSO), yang berakhir Kamis (28/11) malam waktu setempat.

Meski sebuah perunggu, tapi Aiken telah membuat nama Payakumbuh dan Sumatera Barat, berkibar di tingkat internasional, ucap Kepala SD Raudhatul Jannah, Syamsuardi, S.Ag,  Jum’at.  “Kami seluruh pengurus yayasan dan keluarga besar SD Raudhatul  Jannah sangat terharu menerima kabar baik itu. Maha Besar Allah yang telah memberi kekuatan dan kesehatan serta kecerdasan buat Aiken,” ucap Syamsuardi.

Dikatakan, sukses Aiken telah menjawab tantangan Walikota Riza Falepi dan Kadisdik Payakumbuh, H. Hasan Basri Sy, S.Pd, terhadap peningkatan mutu pendidikan kota ini. Keinginan pimpinan daerah itu, telah dibuktikan murid SD Raudhatul Jannah. Mudah-mudahan,  akan lahir Aiken-aiken lainnya di lingkungan yayasan pendidikan Islam Raudhatul Jannah, mulai dari TK sampai ke tingkat SLTA, kata Syamsuardi.

Walikota Riza Falepi yang dihubungi terpisah, membenarkan Aiken mampu merebut perunggu dalam kegiatan olympiade sains tersebut.  “Saya sangat bahagia dan bangga sekali menerima laporan kepala sekolah dan Kadisdik Payakumbuh, terhadap sukses Aiken,” katanya. Menurutnya, warga kota pantas memberikan apresiasi kepada Aiken, karena  pelajar pertama yang sukses di iven tingkat dunia.

Kepala Dinas Pendidikan Hasan Basri, mengatakan,  torehan prestasi Aiken akan menjadi catatan sejarah bagi dunia pendidikan Payakumbuh. Medali perunggu Aiken, kata Hasan,  merupakan kado berharga bagi guru yang tengah merayakan Hari Ulang Tahun Guru ke-68. “Termaksih Aiken, telah mengharumkan nama Payakumbuh di tingkat internasional,” sebut Hasan.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img