33 C
Padang
Rabu, Februari 28, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

2013 Payakumbuh U-21 Benahi Pertahanan
2

Kategori -
- Advertisement -

Tiket semi final  kejuaraan sepakbola Semen Padang Cup 2013, sudah  dikantongi Tim U-21 Payakumbuh. Kemenangan 2-3 di kandang lawan, melawan  Kabupaten Solok, memastikan langkah tim asuhan Ismail Fahmi ini ke semi final, dengan agregat 6-3. Sebelumnya, Payakumbuh menang 3-1 di kandang sendiri, di lapangan Gasper Parambahan.

Payakumbuh akan memainkan partai semi final ini di Stadion H. Agus Salim, Padang, melawan tim Kabupatan Padang Pariaman, 7 Desember mendatang. Dua tim lainnya yang akan berlaga di semi final, di stadion yang sama, Pasaman Barat dengan Kota Solok, 6 Desember.

Ismail Fahmi, pelatih berlisensi C asal Brebes ini, masih belum puas dengan struktur  timnya.  Meski sepajang turnamen, pemain bermain dengan  semangat juang tinggi, tapi masih  ada celah yang harus diperbaiki. Terutama sektor pertahanan yang masih sering membuat kesalahan yang seharusnya tak terjadi.

Koleksi gol sepanjang  Piala Semen Padang ini, dengan empat kali merumput, Payakumbuh sudah membuat 9 gol dan 4 kebobolan. Hasil kemenangan 2-1 dan 1-0 lawan Persikopa Kota Pariaman, kemudian menang 3-1 dan 3-2 atas Kabupaten Solok.

Menurut Fahmi,  sisa waktu sepekan menjelang partai semi final, ia akan memoles  sektor pertahanan,  agar tak kebobolan  saat menghadapi Kabupaten Padang Pariaman. Pasalnya, tim kabupaten Sala Lauak itu dalam beberapa pertemuan, cukup merepotkan tim Payakumbuh, sebutnya.

Walau begitu, tambah Ismail Fahmi, ia sudah mengantongi kelemahan lawan. Tapi, bukan berarti kita sesumbar untuk menghadapi Padang Pariaman. Hanya saja, peluang merebut kemenangan tetap terbuka, simpulnya.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img