23 C
Padang
Minggu, September 19, 2021
Beritasumbar.com

Agam Terima Penghargaan Dari Kemenkeu RI
A

Kategori -

Agam, BeritaSumbar.com,-Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI memberikan Piagam Penghargaan kepada Kabupaten Agam sebagai apresiasi atas diperolehnya Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Agam Tahun Anggaran 2017 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), serta mampu memperoleh opini tersebut 4 kali berturut-turut sejak 2014.
Piagam penghargaan ini diterima oleh Bupati Agam Indra Catri, dari Kepala Kantor Pelayanan Pembendaharaan Negara (KPPN) Bukittinggi, Hendry Rulinson Purba, didampingi tiga orang pejabat KPPN Bukittinggi, Senin (15/10) Lubuk Basung.
“Kami perwakilan dari Kementerian Keuangan RI, menyampaikan penghargaan kepada Bupati Agam atas pengelolaan laporan keuangan daerah dengan baik,” ujar Kepala KPPN Bukittinggi Hendry Rulinson Purba.
Dikatakan, bahwa capaian opini terbaik atas laporan keuangan yaitu WTP merupakan salah satu indikator dari praktik pengelolaan keuangan daerah yang sehat, sesuai dengan ketentuan perundang-undangan.
Menurutnya, opini WTP juga merupakan perwujudan pengelolaan keuangan yang baik, sehingga dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada pemerintah.
“Capaian opini terbaik tidak semata-mata disajikan oleh laporan keuangan, tetapi juga ditopang efektivitas sistem pengendalian intern serta kepatuhan terhadap undang-undang. Dan dalam penyelesaian LKPD, yang paling utama adalah diperlukan komitmen kepala daerah yang nantinya pasti akan diikuti oleh jajarannya,” ujarnya lagi.
Dilain sisi, Bupati Agam Indra Catri setelah menerima piagam penghargaan itu mengatakan, bahwa penghargaan yang diperoleh ini adalah buah kerja keras seluruh jajaran Pemkab Agam. Kerja keras terus sambungnya, akan terus dipertahankan, bahkan ditingkatkan lagi.
“Terimakasih atas kerja keras dari seluruh jajaran OPD, sehingga kita bisa mendapatkan opini WTP. Capaian ini harus dapat terus dipertahankan dan dijadikan motivasi untuk dapat lebih baik lagi ke depannya,” ujar bupati. (fadil)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Waspadai Jejak Digital, Ini Kata Sekretaris Diskominfo Sijunjung

Sijunjung,BeritaSumbar.com, — Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sijunjung, Puji Basuki, menjelaskan jejak digital sebagai data yang ditinggalkan setelah menggunakan layanan digital.
- Advertisement -

Seksi PHU Kemenag Padang Panjang Gelar Rakor Bersama Camat dan Lurah se Kota Padang Panjang

Padang Panjang,BeritaSumbar.com,- Kankemenag Kota Padang Panjang Gelar Rapat Koordinasi dengan Camat dan Lurah se Kota Padang Panjang tentang Petunjuk Pelaksana Pelimpahan Porsi Jemaah Haji Meninggal Dunia atau Sakit Permanen berdasarkan Keputusan Direktur Jenderal Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag RI Nomor 130 Tahun 2020 di Aula Kankemenag Kota Padang Panjang, Kamis (16/09/2021)

Tinjau Pelaksanaan Seleksi CPNS 2021, Bupati Lima Puluh Kota Ingatkan Prokes Covid 19 dan Motivasi Pada Peserta

Lima Puluh Kota,BeritaSumbar.com,-- Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo melakukan peninjauan secara langsung pelaksanaan Tes Sekeksi Kemampuan Dasar (SKD) hari pertama Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di SMPN 1 Kecamatan Guguak Kabupaten Lima Puluh Kota pada, Rabu (15/9/2021)
- Advertisement -

Waspadai Jejak Digital, Ini Kata Sekretaris Diskominfo Sijunjung

Sijunjung,BeritaSumbar.com, — Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sijunjung, Puji Basuki, menjelaskan jejak digital sebagai data yang ditinggalkan setelah menggunakan layanan digital.

Reido Deskumar Pimpin Gema Keadilan Sumatera Barat : Sumatera Barat Adalah Otaknya Indonesia

Padang,BeritaSumbar.com,- Gema Keadilan (GK) Sumatera Barat melaksanakan pelantikan Ketua dan Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Periode 2021-2026. Kegiatan ini dilaksanakan secara virtual.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Literasi Digital di Agam, Ini Kata Kepsek SMAN 1 Palembayan

Agam,BeritaSumbar.com, — Kepala SMAN 1 Palembayan, Kabupaten Agam, Harpizon Astani menyebut kebebasan berekspresi yang termaktub dalam pasal 28 UUD 45 dan merupakan hak azasi manusia.

Cara Bijak Memaksimalkan Marketplace Online Dibahas di Agam

Agam,BeritaSumbar.com, — Pandemi membuat masyarakat membeli seluruh kebutuhannya melalui online di marketplace. Barang yang paling banyak dicari di e-commerce ialah, pakaian dan produk kecantikan, elektronik, serta travel dan akomodasi.

Warga Agam Diminta Pahami Rekam Jejak Era Digital

Agam,BeritaSumbar.com, — Psikolog dan Dosen Universitas Presiden, Grace Amin membeberkan bahwa rekam jejak digital di internet berpotensi menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan.

Jangan Asal Klik di Internet, Ini Penjelasan Pakar Informatika Agam

Agam,BeritaSumbar.com, — Guru Informatika SMAN 1 Lubuk Basung, Wery Milasari, meminta masyarakat untuk tidak asal-asalan dalam membuka situs internet.

Pemeriksaan Kesehatan dan Edukasi Pada Kelompok Lansia MELATI di Nagari Sungai Buluh Selatan

Tingkat kematian kelompok lansia yang terinfeksi COVID-19 memang merupakan yang tertinggi dibandingkan kelompok usia lainnya. Populasi lanjut usia, terutama yang berusia di atas 70 tahun, merupakan kelompok yang paling rentan terhadap penyakit COVID-19. Daya tahan tubuh yang melemah dan adanya penyakit kronis bisa meningkatkan risiko lansia terkena COVID-19 serta mengalami gejala yang lebih parah dan bisa berakibat fatal.

Dikukuhkan Sebagai Nagari Konstitusi, Zul Arfin: Jalan Lobi ke Pusat Terbuka Luas

Agam, beritasumbar.com -- Nagari Pasia Laweh, Kecamatan Palupuh, Kabupaten Agam, dikukuhkan sebagai nagari konsitusi, Sabtu (28/8/2021). Penetapan nagari Pasia Laweh sebagai nagari konstitusi, melalui surat...

Mahasiswa KKN Unand Lakukan Pemasangan Lampu PJU Energu Surya di Lokasi Objek Wisata Panorama Balai Balai

Agam,BeritaSumbar.com,- Sebagai Karya Pengabdian Masyarakat , Mahasiswa KKN Unand Melakukan Pemasangan Lampu PJU Energi Surya Pada Objek Wisata “Panorama Balai Balai” di Jorong Salimpariak Nagari Padang Lua

Pengabdian TIM KUKERTA UNRI Nagari Kapau Lakukan Pendampingan Belajar Dengan Media Gameboard

Agam,BeritaSumbar.com,- Tim KUKERTA UNRI melakukan kegiatan pembelajaran dengan Media Gameboard pada jumat (6/8/2021) di Jorong Padang Canting, Kabupaten Agam , Sumatera Barat. Kegiatan ini menyasar siswa Sekolah Dasar ( SD ) yang berada dilingkungan sekitar.

Mahasiswa KKN Unand Sosialisasikan Pentingnya Hak Merek Bagi UMKM

Agam,BeritaSumbar.com,- Melek akan Pentingnya Hak Merek, Mahasiswa KKN Universitas Andalas Nagari Padang Lua Melakukan Sosialisasi Terkait dengan Pentingnya Hak Atas Merek Bagi Pelaku UMKM di Banuhampu

Fakultas Pertanian Unand Bangun Kawasan Konservasi Bunga Bangkai di Tilatang Kamang Kabupaten Agam

Bunga bangkai raksasa (Amorphophallus titanum Becc.) merupakan spesies bunga terbesar di dunia dengan ukuran bisa mencapai lebih dari 2 meter dengan diameter lebih dari 1 meter.
- Advertisement -