26 C
Padang
Sabtu, Juli 27, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Nagari Kamang Mudiak Kembangkan Komoditi Kemiri
N

Kategori -
- Advertisement -

Agam, BeritaSumbar.com-Pemerintah nagari Kamang Mudiak, kecamatan Kamang Magek, kabupaten Agam, programkan 2000 bibit kemiri, untuk melestarikan lingkungan dan meningkatkan perekonomian masyarakat nagari Kamang Mudiak.
Hal itu diungkapkan Walinagari Kamang Mudiak melalui sekretaris nagari Kamang Mudiak Rahman pada Beritasumbar.com, Senin, (15/10).
Dikatakan, wilayah Kamang Mudiak yang secara geografis merupakan dataran tinggi perbukitan sangat cocok untuk tanaman berumur lama dan produktif.
“Untuk itu, kami menganggarkan 2000 batang bibit kemiri dengan target 45 hektar untuk tahap awal, ” ujarnya
Dikatakan, kemiri merupakan tanaman yang termasuk dalam kategori tahan dari segala kondisi cuaca serta tahan terhadap segala penyakit tanaman, sangat efektif dan tidak memerlukan biaya yang besar untuk perawatan.
“Tahun ini, tanaman kemiri sudah dapat untuk direalisasikan, dan setelah nantinya sudah siap tanam, bibit tersebut akan dibagikan kepada masyarakat, ” ulasnya
Dijelaskan, pihaknya akan terus berupaya dan mentargetkan, agar tidak ada lagi lahan yang tidak bisa dimanfaatkan oleh masyarakat nagari Kamang Mudiak, untuk menjaga dan melestarikan lingkungan, serta meningkatkan taraf perekonomian.(fadil)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img