25 C
Padang
Rabu, Desember 7, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Ada Apa Dan Dimana Pupuk Subsidi Di Tanah Datar?
A

Kategori -
- Advertisement -

Tanah Datar,Beritasumbar.com – Pertanyaan ada apa dan di mana pupuk bersubsidi yang selama ini dibutuhkan untuk lahan pertanian,sering diterucap oleh para petani di Kabupaten Tanah Datar terutama kepada sesama profesi dan agen pupuk.

Ujang (42) warga Kecamatan Lintau Buo Utara kepada Beritasumbar.com mengatakan,kami selaku petani sangat sulit mendapatkan pupuk murah atau bersubsidi beberapa tahun ini,ketika musim tanam datang,kelangkaan pupuk subsidi terus membayangi.

“Dengan susahnya didapat pupuk bersubsidi,kami terpaksa mengeluarkan anggaran yang cukup besar untuk membeli pupuk yang bukan di subsidi pemerintah,sehingga keutungan yang didapat relatif kecil bahkan merugi.

Senada dengan ujang, Hen (30) dan Johar (44) juga mengungkapkan,”Pupuk subsidi seperti barang langka yang teramat payah di temukan sekarang,untuk mendapatkannya butuh perjuangan.

“terlebih saat kita pertanyakan kepada pihak yang berwenang,mereka hanya menyarankan untuk membuat kelompok tani guna mendapatkan pupuk subsidi,sementara pupuk yang didapat tidak sesuai dengan harapan didalam kelompok tersebut.

Terkadang,kita juga terpaksa membeli pupuk ke kabupaten tetangga yang persedian pupuknya cukup untuk para petaninya,jadi ada apa dan dimana pupuk bersubsidi itu dikabupaten ini.(haries)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img