25 C
Padang
Rabu, Desember 7, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Kakan Kemenag dan Ketua Baznas Kab. Solok Ikuti Diseminasi Program Kampung Zakat Nasional
K

- Advertisement -

Nasional, beritasumbar.com – Direktorat Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Dirjen Bimas Islam mengadakan Diseminasi atau Sosialisasi Program Kampung Zakat Nasional di Pondok Gede Jakarta Timur, Kamis (24/11/2022)

“Tujuan dari acara ini adalah untuk sosialisasi Kampung Zakat Nasional, sehingga ke depannya umat Islam yang sudah mempunyai kemampuan, merasa bangga membayarkan zakatnya melalui BAZNAS, baik di tingkat kabupaten/kota, provinsi dan pusat,” ujar Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf, Drs. H. Tarmizi Tohor yang di dampingi Kakan Kemenag Kab. Solok, H. Zulkifli, S.Ag., M.M dan ketua BAZNAS Kab. Solok, Drs. H. Sukardi di sela-sela acara.

“Karena dengan adanya kesadaran masyarakat dalam membayarkan zakatnya akan dapat membantu fakir miskin dan hasnaf lainnya sesuai dengan syari’at Islam,” lanjutnya

Dalam sambutannya, Dirjen Bimas Islam Kementerian Agama RI, Prof. Dr. M Pil Kamaruddin Amin., M. Ag menuturkan, “Dengan adanya pemberdayaan zakat akan dapat membantu mengentaskan kemiskinan di Indonesia, diharapkan Pemerintah Daerah dan BAZNAS menjadi fasilitator dan mendukung serta membina kampung zakat di daerah masing-masing,” ucapnya

Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Menteri Agama RI, Zainut Tauhid Sa’adi. Tampak hadir dalam acara itu segenap pejabat pemerintah di lingkungan Kementerian Agama RI, Kakan Kemenag Kabupaten/Kota dan Ketua Baznas Kabupaten/Kota di Indonesia. (Fitria)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img