30 C
Padang
Kamis, Januari 28, 2021
Beritasumbar.com

Aci Cahaya Official Gelar Kuis Berhadiah
A

Kategori -

Padang,beritaSumbar.com,– Sepuluh hari terakhir Ramadan 1441 H, Aci Cahaya Official mengadakan kuis berhadiah pada program tausiyah Sejukkan Hati bersama Umi Aisyah dan Aci Cahaya, digelar mulai Kamis 14 Mei – 21 Mei 2020 di kanal YouTube Aci Cahaya.
Saat diwawancarai melalui akun Whatsapp-nya, Kamis (14/5/2020), Aci Cahaya mengatakan, “Semoga program Sejukkan Hati dengan kuis berhadiahnya bisa jadi salah satu kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat dalam mengisi waktu pada saat kita sedang diminta pemerintah untuk di rumah saja, demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.”
“Kuis berhadiah ini guna bahan analisa bagi kami, sejauh mana efektivitas program tausiyah yang kami gelar, dan juga untuk mendekatkan masyarakat dengan tausiyah-tausiyah Umi Aisyah,” kata Aci Cahaya, Penyanyi yang popular dengan lagu Ana Uhibbuka Fillah.
Program Sejukkan Hati bersama Umi Aisyah dan Aci Cahaya mengangkat berbagai tema kehidupan dalam menjalankan syariat Islam, seperti; iman, salat, membaca Al-Qur’an, bakti pada orangtua, kecintaan pada Allah SWT, kesabaran, dan lainnya. Program tausiyah Ramadan 1441 H ini telah digelar sejak malam pertama Ramadan 1441 H, tayang setiap malam pada pukul 20.30 WIB di kanal YouTube Aci Cahaya.
Aci Cahaya juga mengatakan, “Pada kuis berhadiah ini kami mengajukan pertanyaan, ‘Apa saja hikmah yang dapat diambil dari tausiyah Umi Aisyah di program Sejukkan Hati pada tema Birrul Walidain?”
“Birrul walidain artinya berbakti kepada kedua orangtua. Sengaja kami mengangkat pertanyaan ini karena setiap orang punya orangtua. Kita ingin siapa saja selalu santun dan menyayangi orangtuanya,” kata Aci Cahaya.
Program Sejukkan Hati bersama Umi Aisyah dan Aci Cahaya pada beberapa serialnya juga menghadirkan bintang tamu, Ustadz Hasbullah, Lc, M.A., lulusan Program Magister di Universitas Al-Azhar, Kairo, Mesir. Pakar ilmu ekonomi syariah asal Kota Pekanbaru ini menyampaikan beberapa materi tentang kajian hadis.
Lebih lanjut Aci Cahaya mengatakan, “Insyaallah, pada malam ke-27 Ramadan 1441 nanti, program Sejukkan Hati akan diisi dengan muhasabah yang dipandu oleh Umi Aisyah. Program ini didukung oleh Yayasan Darul Qur’an As-Sakinah Pekanbaru, dan IslamicTunes.”
Untuk ikut Kuis Berhadiah Sejukkan Hati bersama Umi Aisyah dan Aci Cahaya, sila klik link berikut ini;
https://islamictunes.cloud/video/kuis-berhadiah-program-sejukkan-hati-bersama-umi-aisyah-dan-aci-cahaya/
(Dilaporkan oleh Muhammad Fadhli)             

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

GOW Ajak Wanita Payakumbuh Lakukan IVA Test

Dalam rangka antisipasi penyakit Kanker Serviks khususnya bagi wanita di Kota Payakumbuh, Gabungan Organinasi Wanita (GOW) Kota Payakumbuh mengikuti pemeriksaan Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA) test gratis di Puskesmas Padang Karambia. Selasa (26/1).
- Advertisement -

Lakukan Program Sambang Warga,Bhabinkamtibmas Pasa Gadang Kunjungi Sekolah

Dalam Rangka melaksanakan program Sambang Warga, Bhabinkamtibmas Kelurahan Pasa Gadang kunjungi Sekolah SD.N 27 dan 32 Pemancungan Kelurahan Pasa Gadang Kecamatan Kota Padang,Jum'at 22/01/2021.

Pemuda Lingkungan Tarok Serahkan Bantuan Bagi Yayasan Cahaya Islam

Belasan pemuda Lingkungan Tarok mendatangi pengurus pondok pesantren Cahaya Islam yang bangunan asrama putri yayasan itu mengalami musibah kebakaran pada Sabtu (16/1) dini hari lalu. Kedatangan anak-anak muda itu didampingi langsung oleh Gusmulyadi, Ketua Karang Taruna Puti Elok, Kelurahan Tigo Koto Diate, Kecamatan Payakumbuh Utara.
- Advertisement -

PMM Dukung DPP KNPI Laporkan Abu Janda

DPP KNPI resmi melaporkan Permadi Arya alias Abu Janda ke Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri terkait dugaan rasis terhadap mantan Komisioner Komnas HAM Natalius Pigai.

Kadis Kominfo Payakumbuh Positif Covid-19 Bersama 15 Orang Lainnya

Di akhir pekan ini, Sabtu (23/1), Kota Payakumbuh kembali mengumumkan penambahan kasus Positif Covid-19. Sebanyak 16 orang dikonfirmasi terpapar virus corona. Diantaranya adalah satu pejabat di pemerintah daerah setempat, yakni Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Payakumbuh.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

PMM Dukung DPP KNPI Laporkan Abu Janda

DPP KNPI resmi melaporkan Permadi Arya alias Abu Janda ke Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri terkait dugaan rasis terhadap mantan Komisioner Komnas HAM Natalius Pigai.

Parlementery Treshold dan Kelansungan Demokrasi Di Indonesia

Kanal demokrasi yang sudah dibuka di era reformasi, kini kembali dibayang-bayangi upaya Untuk melakukan hegemoni kekuasaan oleh para elit kekuatan politik yang merasa dominan karena menang pada Pileg 2019 lalu. Hal itu disampaikan ketua DPD Hanura Sumatera Barat Ir Zalpandri Rabu (27/1) di Padang.

Targetkan Rampung Enam Bulan, Wajah Kawasan Pasar di Padang Panjang Bakal “Tacilak”

Padang Panjang, beritasumbar.com - Pemko Padang Panjang kembali mengganggarkan dana sekitar Rp.8 miliar untuk mempersolek wajah Kawasan Pasar Pusat, setelah tertunda lantaran refocusing anggaran...

FPL Pasbar Rilis Buku Antologi Puisi ‘Indonesia Sakti, Pusaka Kusayang’ Karya 75 Pelajar se-Pasaman Barat

Sejak Forum Pegiat Literasi Pasaman Barat (FPL Pasbar) berdiri, aktivitas literasi di Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat makin kelihatan, terutama pada generasimudanya. Terbukti dengan peluncuran buku antologi puisi ‘Indonesia Sakti, Pusaka Kusayang’ karya 75 Pelajar se-Pasaman Barat yang dirilis oleh FPL Pasbar lewat sebuah acara yang digelar pada Sabtu sore (23/1) di Cafe Seven, Simpang Empat, Pasaman Barat.

KPU Limapuluh Kota Tunjuk Pengacara Untuk Menghadapi Sidang PHP Di MK

Tanjung Pati, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Limapuluh Kota menunjuk pengacara Sudi Prayitno,S.H., LL.M. sebagai perwakilannya menghadapi sidang gugatan dari pasangan calon Darman Sahladi-Maskar...

Tim Klewang Ringkus Raja Jambret Kota Padang

HS, 23 tahun, harus merasakan timah panas dari polisi bersarang di kakinya. Ia ditangkap karena diduga terlibat dalam kasus pencurian gawai di delapan Tempat Kejadian Perkara (TKP) Kota Padang. Modusnya, pelaku menjambret korban yang lengah di jalan raya dan membobol masuk melalui jendela rumah pada tengah malam.

Akui Kesalahan Staf, Kepala SMKN 2 Padang Minta Maaf

Menindaklanjuti santernya kabar mengenai pemaksaan penggunaan kerudung bagi siswi non muslim di SMKN 2 Padang, Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Barat, Adib Alfikri, menggelar jumpa pers, Jumat (22/1/2021) malam.

Lakukan Program Sambang Warga,Bhabinkamtibmas Pasa Gadang Kunjungi Sekolah

Dalam Rangka melaksanakan program Sambang Warga, Bhabinkamtibmas Kelurahan Pasa Gadang kunjungi Sekolah SD.N 27 dan 32 Pemancungan Kelurahan Pasa Gadang Kecamatan Kota Padang,Jum'at 22/01/2021.

Kunjungi Maek, Anggota DPRD Sumbar Siap Bantu Proses Pemekaran Nagari

Limapuluh Kota, beritasumbar.com - Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Muhammad Ridwan kunjungi Nagari Maek, Kabupaten Limapuluh Kota, Jumat (22/1). Kunjungan itu dalam rangka menjemput aspirasi masyarakat...

Hadir MPP Payakumbuh, PAM Tirta Sago Siap Maksimalkan Pelayanan Kepada Pelanggan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Perumda Air Minum Tirta Sago (PAM Tigo) Kota Payakumbuh, Sumatera Barat telah hadir di Mal Pelayanan Publik (MPP) daerah setempat sehingga...
- Advertisement -