30 C
Padang
Kamis, Desember 2, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

75 Kelompok Tani Dapat Bantuan Hand Tractor
7

Kategori -
- Advertisement -

Untuk menggenjot hasil pertanian, Dinas Pertanian Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perternakan Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) pada tahun2014 ini akan menyalurkan sebanyak 75 hand tractor (mesin bajak) dan pompa air kepada 75 kelompok tani.

“Dengan adanya bantuan ini, kita berharap mesin hand traktor dan pompa air yang diterima oleh kelompok tani bisa meningkatkan hasil pertanian untuk menggarap sawah yang dimiliki,” ujar Kabid Sarana dan Prasarana Dinas Pertanian Pessel Jupriwal di ruangannya.

Menurutnya, ke- 75 kelompok tani yang mendapat bantuan tersebut tersebar di 15 kecamatan di Kabupaten Pessel. Bagi kelompok yang belum mendapatkan bantuan, akan diupayakan tahun depan,” jelasnya.

Jupriwal menambahkan, dengan adanya bantuan ini gairah para petani dalam menggarap sawahnya lebih meningkat. Hal itu akan memberi kontribusi terhadap kemandirian pangan di Pesisir Selatan.

“Agar petani sawah di Pessel terus meningkatkan pertumbuhan sawah. Dengan demikian, kebutuhan beras sendiri nantinya bisa tercukupi,” katanya.

Ia pun menyatakan harapan tahun depan bantuan yang lainnya lebih banyak lagi guna memenuhi kebutuhan petani di Kabupaten Pesisir Selatan. (humas pessel)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img